banner-detik
PARENTING & KIDS

Kids Soho, Destinasi Untuk Anak yang Seru Sekaligus Edukatif di Bali

author

fiaindriokusumo13 Jan 2023

Kids Soho, Destinasi Untuk Anak yang Seru Sekaligus Edukatif di Bali

Tak sekadar playground, namun Kids Soho menawarkan lebih dari itu, sebuah tempat untuk anak-anak bermain, belajar, berinteraksi, bertumbuh serta berkembang dengan cara yang menyenangkan. Sebuah destinasi baru untuk para orang tua yang sedang berada di Bali. 

Baru dibuka di awal Desember 2022, namun Kids Soho bisa dibilang langsung mencuri perhatian karena merupakan salah satu destinasi untuk anak yang tak hanya menawarkan area bermain, namun juga menyediakan ragam kegiatan yang didukung para expert yang memang ahli di urusan edukasi serta kegiatan untuk anak-anak. Apa yang membuatnya layak masuk ke dalam list destinasi para keluarga di Bali atau mommies yang mungkin kerap liburan di Bali bersama si kecil? Berikut hasil wawancara kami dengan Prami Pratiwi, Managing Director sekaligus salah satu founder dari Kids Soho, Sanur, Bali.

Apa latar belakang dan tujuannya dibuat Kids Soho ini?

Sebagai ibu dari dua orang anak sekaligus entrepreneur woman yang tinggal di Sanur, Bali, saya melihat Sanur ini menjadi destinasi untuk banyak keluarga ketika mereka ke Bali. Keluarga-keluarga tampak senang menghabiskan waktu mereka di daerah Sanur karena selain suasananya, Sanur juga memang memiliki destinasi-destinasi yang sesuai dengan kebutuhan keluarga. Namun saya belum melihat adanya sebuah destinasi untuk anak-anak yang menawarkan one-stop education centre yang fokus pada kegiatan bermain, interaksi dengan sesama anak sekaligus menawarkan sebuah fasilitas semacam early learning experiences.

Berawal dari sinilah saya bersama dua partner melihat adanya kesempatan untuk membuka sebuah tempat yang tidak hanya fokus menjadi sebuah playground tapi juga ada unsur edukasinya. Maka kami buka Kids Soho untuk memenuhi kebutuhan para keluarga yang tingga di Sanur maupun di wilayah-wilayah lain di Bali, serta juga untuk para turis yang mengunjungi Bali bersama anak-anak mereka.

2. Apa yang membedakan Kids Soho dengan playground-playground lainnya?

Kids Soho tak hanya sekadar playground, namun kami juga bekerja sama dengan Child Development experts, sehingga apa yang kami tawarkan tak hanya kesenangan dalam bermain, namun juga a safe, nurturing dan enriching environment bagi anak-anak untuk mereka bersosialisasi, bermain sekaligus belajar melalui permainan serta interaksi satu sama lain. Diharapkan anak memiliki pengalaman yang menyenangkan ketika mereka eksplorasi banyak hal. Intinya, bersama Kids Soho, anak-anak bisa bersenang-senang, belajar, berkembang serta bertumbuh dengan cara yang fun.

3. 3 Alasan kenapa para orang tua wajib banget mengajak anak-anak ke sini?

Pertama, karena kami memiliki fasailitas super lengkap untuk si kecil bereksplorasi, bersenang-senang sekaligus berinteraksi sambil beermain dengan anak-anak lain.

Kedua, kami didukung serta bekerja sama dengan lembaga-lembaga  berstandar internasional yang memang ahli di dalam dunia tumbuh kembang serta pendidikan anak seperti First Bridge Montessori Preschool, Rivas-JH Kim Taekwondo School, Ballet Royal School Bali, Koding Akademi (Coding & Roboting Class), and Sasya Alyasa Modelling School.

Ketiga, Kids Soho juga memiliki area Food & Beverage, sebuah cafe yang cozy untuk para orang tua bersantai sambil menikmati hidangan-hidangan yang lezat sembari menunggu anak-anaknya bermain dan beraktivitas di Kids Soho. Bahkan area makan kami juga bisa di indoor maupun di outdoor.

Nah itu dia sebuah destinasi baru di Bali yang tak hanya menyenangkan, namun juga super lengkap serta didukung oleh para expert. Untuk harga tiket, mengintip dari akun Instagramnya @kids.soho, berikut rincian biayanya:

Weekdays:

Untuk non member: Rp 100.000 (3 jam) atau Rp 150.000 (unlimited time)

Untuk member: Rp 80.000 (3 jam) atau Rp 120.000 (Unlimited time)

Extra Hourt: Rp 50.000

Weekend + Public Holiday

Untuk non member: Rp 120.000 (3 jam) atau Rp 170.000 (unlimited time)

Untuk member: Rp 100.000 (3 jam) atay Rp 150.000 (unlimited time)

Extra hour: Rp 50.000

Catatan:

Harga tiket masuk anak sudah termasuk free kaos kaki

Untuk orang tua atau pendamping, kaos kaki dikenakan biaya Rp 10.000

Selain playground, di Kids Soho juga ada kegiatan Art Class, Martial Art Class, Ballet dan masih banyak lagi.

Mumpung mau masuk weekend, untuk Mommies yang tinggal di Bali atau sedang liburan di Bali, boleh langsung mengunjungi Kids Soho di area Sanur, Bali. Selamat bersenang-senang sekaligus belajar dan berteman ya :).

 

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS