banner-detik
LIFESTYLE

Rekomendasi Tempat Main Anak yang Baru di Indonesia, Termasuk Tempat Main Golf!

author

Katharina Menge08 Jan 2023

Rekomendasi Tempat Main Anak yang Baru di Indonesia, Termasuk Tempat Main Golf!

Yuk, ajak anak mencoba aneka tempat main baru yang ada di Indonesia. Anak-anak pasti senang mencoba menikmati liburan yang berbeda.

Masih dalam suasana liburan, Mommies pasti butuh sekali rekomendasi tempat main anak yang baru. Tujuannya supaya anak tidak bosan saat liburan atau di akhir pekan serta menghindari liburan di tempat yang sudah banyak dikenal.

BACA JUGA: MD Conversation: Tips Packing Liburan Keluarga dalam 1 Koper untuk 4 Orang Keluarga

Rekomendasi Tempat Bermain Anak

Langsung segera Mommies intip daftar rekomendasi tempat bermain anak yang terbaru. Wajib banget dicoba, terutama oleh anak-anak!

1. Youreka Kids Garden

Di tahun 2019 lalu, Youreka World telah meluncurkan playground edukatif pertama, yaitu Youreka Kids Farm yang merupakan first indoor playground berlokasi di Kuningan City, Jakarta Selatan. Tempat main ini mengusung konsep peternakan dan perkebunan.

Lalu di akhir tahun kemarin, Youreka World menghadirkan Youreka Kids Garden yang merupakan playground edukatif kedua berlokasi di Kedoya, Jakarta Barat. Berbeda dengan sebelumnya, Youreka Kids Garden hadir dengan konsep indoor dan outdoor untuk aktivitas berkebun dan mengolah makanan.

Dengan luas 800 meter, Youreka Kids Garden terdiri dari dua lantai dengan 9 wahana bermain. Di lantai pertama ada empat area permainan, yaitu Yuyu Garden, Riri Greenhouse, Flower Market, dan Ball Pool. Sedangkan, di lantai kedua ada lima area permainan lainnya, yaitu Cow Barn, Butter Factory, House of Tea, Honey House, dan Rere Market.

Tiket masuk:
Weekdays: Rp165.000
Weekend: Rp220.000 (Tiket berlaku untuk 1 anak plus 1 orang pendamping berusia di atas 17 tahun)

Alamat: Jl. Kedoya Raya No.A15 No. 27, Kedoya Sel., Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

2. Holeo Gold & Museum

Ajak si kecil untuk mencoba bermain golf di tempat main baru di Indonesia, Holeo Golf & Museum yang baru saja dibuka pertengahan November 2022 lalu. Di sini si kecil bisa bermain bermain mini golf sekaligus menikmati rekreasi museum di tengah kota.

Sesuai nama tempatnya, di sini Mommies dan si kecil tidak hanya bisa menikmati permainan mini golf, tetapi juga mengunjungi Museum Dessert yang menampilkan karya seni interaktif, dimana pengunjung bisa menuangkan kreativitas, menyentuh karya seni, hingga mengambil foto di area museum yang Instagramable.

Tiket masuk:
Mini Golf:
Weekdays: Rp 80.000
Weekend: Rp 90.000

Dessert Museum:
Weekdays: Rp 80.000
Weekend: Rp 90.000

Paket bundling
All-Access Mini golf dan Dessert museum (maksimal 3 jam)
Weekdays: Rp 129.000
Weekend: Rp 149.000

Unlimited-All Access Mini golf dan Dessert museum (tanpa batas waktu)
Weekdays: Rp 179.000
Weekend: Rp 199.000

3. Playtopia Ciputra World Surabaya

Setelah sukses membuka cabang di Jakarta, Playtopia hadir untuk anak-anak di Surabaya. Tak jauh berbeda dengan cabang Jakarta, ada banyak permainan anak dihadirkan di Playtopia Surabaya dan tentu saja terjamin keamanannya.

Ada kurang lebih 20 permainan yang bisa dicoba oleh anak-anak untuk mengisi waktu liburan mereka, mulai dari flying fox, wall climbing, kolam pasir, kolam bola, trampolin, gymnastic, aneka seluncuran, permainan profesi, hingga permainan interaktif.

Tiket masuk:
Senin-Kamis: Rp100.000 (durasi satu jam), Rp150.000 (durasi tiga jam)
Jumat-Minggu dan hari besar: Rp150.000 (durasi 1 jam), Rp200.000 (durasi 3 jam)
*Harga tiket sudah termasuk untuk satu anak dan satu orang pendamping dewasa.

Alamat: Jl. Mayjen Sungkono, Dukuh Pakis, Kec. Dukuhpakis, Kota SBY, Jawa Timur

4. Trans Snow World Surabaya

Salah satu pilihan tempat bermain anak di Surabaya ini baru saja dibuka bulan Agustus 2022 lalu. Mengusung tema musim salju di Jepang, Trans Snow World Surabaya akan membawa Mommies dan si kecil menikmati permaian salju sambil melihat rumah khas Jepang, Gunung Fuji, dan juga bunga Sakura yang indah.

Selain itu banyak permainan seru lainnya yang bisa pengunjung coba, seperti bermain ski dengan instruktur yang siap membantu. Selain itu ada kereta luncur atau sledge, Snow Tube, yang bisa meluncur menggunakan ban besar.

Tiket masuk:
Weekdays: Rp225.000
Weekend dan Hari Libur Nasional: Rp275.000

Alamat: Jl. Ahmad Yani No.260, Siwalankerto, Kec. Wonocolo, Kota SBY, Jawa Timur 60235

5. Edokko

Tempat bermain indoor ini terinspirasi dari seni tradisional Jepang bernama ‘kabuki’. Sesuai inspirasinya, Edokko hadir kental dengan nuansa Jepang. Ada sekitar 11 pilihan permainan dan aktivitas untuk Mommies dan si kecil.

Kaliann akan diajak berseluncur di perosotan yang menegangkan dari atas Gunung Fuji. Lalu memasuki Edokku Castle yang penuh rahasia, dan kalian tidak bisa keluar jika tidak menyelesaikan persoalan yang diberikan.

Tiket masuk:
Weekdays: Rp70.000-Rp150.000
Weekend dan Hari Libur Nasional: Rp70.000-210.000

Alamat: Lippo Mall Puti lantai 2

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Koper Untuk Liburan Keluarga

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan