banner-detik
PARENTING & KIDS

6 Rekomendasi Skincare Jerawat Untuk Remaja

author

dewdew29 Dec 2022

6 Rekomendasi Skincare Jerawat Untuk Remaja

Mengingatkan remaja pakai skincare sungguh challenging. Satu saat nanti mereka akan berterima kasih. Berikut rekomendasi skincare jerawat untuk remaja.

Banyak, deh, orangtua yang mengeluhkan munculnya jerawat tanpa ampun di wajah anak-anak remaja mereka. Ya, bagaimana? Sudah usianya. Menginjak umur remaja, jerawat memang sulit dihindari karena perubahan hormon. Menghilangkan jerawat sama sekali nggak mungkin. Apa lagi kalau jenis kulitnya memang acne prone. Yang penting dijaga kebersihan kulit dan atasi jerawat yang muncul agar tak makin parah. Berikut ini rekomendasi skincare jerawat untuk remaja. 

Acnes Powder Lotion

skincare untuk remaja

Meski namanya bedak, tapi ini bedak yang teksturnya cair dan transparan. Pas, deh, buat digunakan sama remaja laki-laki yang suka rewel kalau harus pakai bentuk cream. Pas di-tap-tap ke wajah ada sensasi dingin dan langsung menyerap ke kulit. Kandungan yang dimiliki bedak cair keluaran Rohto ini merupakan anti bakteri yang mencegah timbulnya jerawat, atau kalau sudah ada jerawat, nggak akan bikin tambah parah. Berguna juga untuk menyerap kelebihan minyak dan menjaga kelembapan kulit. Jangan lupa kocok dulu sebelum digunakan, ya. Nggak usah dibilas lagi, langsung timpa sunscreen juga bisa. 

Bio Beauty Lab Acne

skincare untuk remaja

Teksturnya berupa oil, dan buat mereka yang pernah pakai aromanya kayak aroma indomie, hahaha. Tapi face oil ini cepat menyerap ke kulit dan besokannya jerawat mengering. Bisa juga memudarkan flek hitam dan bekas jerawat pada wajah. Kalau saya, sih, mengaplikasikan face oil ini di malam hari sebagai nutrisi kulit anak remaja saat ia istirahat. 

Baca juga: Topik Obrolan Yang Menarik Minat Anak Remaja

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

skincare jerawat remaja

Formula dari gentle cleanser ini sudah clinically proven untuk menjaga kelembapan kulit. Teksturnya ringan, nyaris nggak berbau, dan bebas sabun. Jadi wajar kalau pas dipakai nggak berbusa. Yang paling penting, Cetaphil Gentle Cleanser ini punya level pH yang seimbang, dan terdapat Micellar Technology yang bisa membersihkan kotoran secara efektif tapi nggak menghilangkan kelembapan. 

Daneen Gentle Floral Cleanser with Sulfur For Acne

Diformulasi dengan mild sufactant dan sulfur yang lembut, cleanser dari Daneen Skincare ini pas banget buat digunakan sebagai facial wash untuk remaja. SLS dan Paraben Free pula. Kotoran dan sebum yang berlebih pada wajah mudah dibersihkan dari pori-pori kulit. Tapi, tak lantas menghilangkan kelembapan alaminya. Kandungan sulfur yang dimilikinya bekerja sebagai anti acne yang bisa mengatasi bakteri penyebab jerawat. 

Clean & Clear Acne Spot Treatment

Acne Spot Treatment ini bekerja langsung mengurangi jerawat yang muncul. Aplikasikan langsung ke atas jerawat, kandungan asam salisilatnya bekerja maksimal hingga menembus ke dalam pori-pori kulit untuk memerangi jerawat. Diformulasikan juga dengan ekstrak witch hazel yang bisa menenangkan kulit akibat jerawat yang membandel. 

Wardah Acne Derm Day Moisturizer

Buat remaja mommies yang nggak keberatan untuk punya skincare routine sedikit lebih komplit, mommies bisa memberikan moisturizer ini padanya. Pelembap yang digunakan di pagi hari ini punya fungsi meredakan iritasi kulit akibat jerawat, sekaligus menjaga kelembapan. Terdapat 7 ekstrak alami dan vitamin C sebagai antioksidan yang akan merawat kulit rentan berjerawat. Gunakan setelah mencuci wajah, dan sebelum sunscreen.  

Penting diingatkan untuk remaja (terutama remaja laki-laki) agar mereka konsisten menggunakan perawatan kulit wajah. Kalau saya, sih, nggak pernah absen untuk mengingatkan. Memang, mengingatkan remaja mengenai hal (yang mereka anggap) remeh padahal krusial ini sungguhlah challenging. Tapi percayalah, mereka akan berterima kasih sama kita nanti.

 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan