banner-detik
PARENTING & KIDS

Tips Parenting Lionel Messi: Biasakan Anak Bekerja Keras untuk Dapatkan Sesuatu

author

Katharina Menge20 Dec 2022

Tips Parenting Lionel Messi: Biasakan Anak Bekerja Keras untuk Dapatkan Sesuatu

Punya tiga anak laki-laki, Lionel Messi ternyata punya cara didik sendiri, yang cukup berbeda. Semua itu dilakukan bahu membahu bersama istrinya.

Meski keahliannya di lapangan sepak bola sudah tidak perlu diragukan, tetapi masih banyak yang penasaran dengan tips parenting dan kemampuan Lionel Messi dalam membesarkan tiga anak laki-lakinya.

Apalagi pasca membawa Argentina memenangkan Piala Dunia 2022, sosok Lionel Messi semakin jadi sorotan. Usai pertandingan bola yang digelar hari Minggu, (18/12), waktu setempat, sosok ketiga anak Messi turut berbahagia dengan pencapaian sang ayah dan tampil di lapangan bola. Tentu tidak ketinggalan dengan sosok sang istri, Antonela Roccuzzo.

Para penggemar kembali penasaran dengan sosoknya sebagai seorang ayah dan juga pasangan. Bagaimana cara dia mendidik serta tips parenting yang diterapkan untuk anak-anaknya, Thiago, Mateo, dan Ciro.

BACA JUGA: Tips Parenting dari Para Ayah Anggota The Prediksi, Hebat dan Wajib Ditiru!

Punya Anak Mengubah Hidup Lionel Messi

Bagi seorang Linonel Messi, keluarga adalah nomor satu dalam hidupnya, dan memiliki anak ternyata sempat mengubah cara pandangnya terhadap kehidupan.

“Kamu tumbuh dan kamu belajar. Kamu mengumpulkan pengalaman dalam semua aspek kehidupan, di dalam dan di luar lapangan. Tapi, sebagai manusia, memiliki tiga anak mengubah cara pandangku tentang hidup, cara berpikirku, dan itu juga membantuku tumbuh,” ungkap Messi, dikutip dari website resmi FC Barcelona.

Sumber: Instagram/leomessi

Tips Parenting Lionel Messi

Coba intip deretan tips parenting Lionel Messi berikut ini. Mungkin sosoknya sebagai seorang ayah juga bisa jadi panutan Mommies dan Daddies serta penggemarnya lainnya di seluruh dunia.

1. Ajarkan untuk tidak terbuai hidup nyaman

Bintang Paris Saint-Germain itu mengatakan bahwa dia selalu mengingatkan ketiga anaknya agar paham kalau mereka tidak bisa menerima begitu saja kehidupan nyaman yang selama ini mereka nikmati.

2. Biasakan anak menghargai sesuatu

“Saya mencoba membuat anak-anak memahami nilai sesuatu sehingga ke depannya mereka bisa belajar bahwa mereka perlu bekerja keras jika menginginkan suatu hal,” ujar Messi, dikutip dari Daily Star.

Messi juga ingin anaknya tak berasumsi kalau mereka cukup beruntung dan punya kemungkinan untuk bisa memiliki sesuatu maka itu akan jadi hal yang mudah.

3. Percaya pada kemampuan anak

Menjadi pemain bola dunia seringkali membuat Messi harus pindah dari satu tempat ke tempat lain. Itu membuatnya khawatir dengan kondisi ketiga putranya. Namun dia memilih untuk percaya kepada kemampuan anaknya, termasuk kemampuan mereka beradaptasi.

“Awalnya Antonela dan saya khawatir dan mengira anak-anak akan menderita karena semua perubahan tapi itu tidak terjadi sama sekali,” jelas pemain bernomor punggung 10 di Piala Dunia 2022 itu.

“Mereka beradaptasi dengan segalanya. Saya ingat hari pertama kami mengantar anak-anak ke sekolah baru mereka dan kami pergi sambil menangis,” tambahnya. “Kami khawatir untuk hal yang tidak berguna. Anak-anak adalah orang-orang yang beradaptasi dengan perubahan lebih baik dari yang lain.”

4. Selalu berusaha hadir

Meski waktu di rumah bersama anak-anak bisa dikatakan tidak terlalu banyak, tetapi Messi selalu berusaha memaksimalkannya. Dia dan sang istri selalu berusaha hadir dan melakukan aneka kegiatan sederhana bersama anak-anak.

“Meskipun hanya ada beberapa momen istirahat di rumah dengan tiga anak, kami berusaha menikmati setiap detik bersama mereka, apakah itu menonton TV, bermain, atau apa pun. Kami senang tinggal di rumah dan menikmati momen-momen ini,” jelasnya.

Sumber: Instagram/leomessi

Hubungan Asmara Lionel Messi dan Antonela Roccuzzo

Penggemar sepak bola mungkin sudah banyak yang tahu tentang kisah cinta Lionel Messi dan sang istri, Antonela Roccuzzo. Beda usia satu tahun, hubungan keduanya dimulai sebagai teman kecil.

Di usia 12 tahun, Messi pergi dari Argentina untuk masuk ke dalam klub bola Barcelona, dan tidak pernah lagi bertemu dengan Antonela selama bertahun-tahun. Hingga akhirnya di tahun 2005 hubungan keduanya kembali terjalin.

Publik kemudian mengetahui hubungan keduanya di tahun 2009 ketika Messi mengatakan bahwa kekasihnya ada di Argentina. Mereka menikah secara resmi di tahun 2017 dan kini hidup bahagia dengan tiga anak laki-laki mereka.

Untuk pengasuhan anak, Messi mengakui kalau dirinya lebih keras dibanding Antonela. “Antara aku dan Antonela, akulah yang paling sering memarahi anak-anak,” ujar Messi. “Antonela adalah ibu normal dan orang yang paling banyak menghabiskan waktu bersama anak-anak. Karena pekerjaan, saya lebih sering pergi dan jarang di rumah.”

Messi ungkap bahwa hal itu membuat anak-anaknya lebih memperhatikan dia ketika berbicara, baik ketika ada dan tidak ada di rumah. Selain itu, dia mengakui ketika memarahi anak-anak, Messi suka melakukannya secara berlebihan.

Sumber: Instagram/leomessi

BACA JUGA: Tips Parenting Lukman Sardi: Orang Tua Jangan Malas Mencari Tahu Hal Baru

Cover: Wide World Sports

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan