banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Cuti Kerja di Hari Ibu, Ini 5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan

author

Dhevita Wulandari19 Dec 2022

Cuti Kerja di Hari Ibu, Ini 5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Ingin mengambil cuti kerja di Hari Ibu, tapi bingung ingin dan akan melakukan kegiatan apa? ini beberapa rekomendasi kegiatan yang bisa dilakukan.

Sebagai seorang ibu bekerja, mengambil cuti kerja menjadi hal yang terdengar mudah tapi kenyataan sering sulit dilakukan. Banyak alasan yang membuat cuti kerja menjadi sulit. Mulai dari pekerjaan yang sedang padat dan sibuk-sibuknya, di hari cuti pun masih saja tetap sambil bekerja, takut kewalahan mempersiapkan pekerjaan sebelum cuti dan sesudah cuti, hingga bingung ingin melakukan apa ketika cuti kerja nanti.

Satu hal yang harus diingat, cuti kerja adalah hak semua karyawan, termasuk juga Mommies. Jadi cobalah untuk memanfaatkan hak ini dengan baik, salah satunya saat peringatan Hari Ibu. Kalau Mommies ingin mengambil cuti kerja di Hari Ibu tapi bingung ingin melakukan apa, ini beberapa rekomendasi kegiatan yang bisa dilakukan.  

Istirahat atau tidur

Sebagai ibu bekerja, Mommies mungkin pernah bertemu dengan situasi di mana terasa sulit sekali rasanya untuk sekadar istirahat sejenak. Bahkan saat akan tidur pun sering kali muncul pikiran-pikiran tentang pekerjaan. Nah, cuti kerja di Hari Ibu ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk menjauhkan pikiran dan badan dari pekerjaan. 

Berikan penghargaan dan self love kepada diri sendiri atas kerja keras yang selama ini sudah dilakukan dengan penuh sungguh-sungguh. Ingat, istirahat dan tidur yang cukup juga bagian dari rasa terima kasih kita pada tubuh yang sudah membantu kita beraktivitas dan berproduktivitas dengan baik.

BACA JUGA: Tampil Stylish ke Kantor dengan Pilihan Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh

Bertemu sahabat

Me time di Hari Ibu juga bisa Mommies isi dengan bertemu sahabat yang sudah lama tidak bertemu. Bercerita dan update kehidupan dengan sahabat pasti akan membantu menghilangkan sedikit beban dan meningkatkan semangat lagi untuk bekal beraktivitas setelah cuti kerja. 

Mempercantik diri ke salon atau melakukan perawatan di klinik kecantikan

Sibuknya pekerjaan sering kali membuat para ibu bekerja lupa merawat diri. Cuti kerja di Hari Ibu tentu harus dimanfaatkan dengan baik. Banyak perempuan yang ternyata merasa semangat dan mood-nya meningkat kembali setelah mempercantik dirinya. Sebenarnya mempercantik diri bisa saja dilakukan di rumah, seperti dengan melakukan masker wajah hingga lulur tubuh.

Namun, sesekali tidak ada salahnya mengeluarkan sedikit tabungan untuk mempercantik diri ke salon hanya untuk sekedar creambath dan potong rambut. Mommies juga mengisi cuti kerja di Hari Ibu ini dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan untuk meningkatkan kepercayaan diri agar semangat lagi saat masuk kerja esok hari.

Pijat refleksi

Pekerjaan yang padat dan sibuk sering kali membuat badan terasa sangat lelah dan berat. Selain istirahat dan tidur yang cukup, Mommies juga bisa melakukan pijat refleksi untuk melemaskan kembali otot-otot yang kaku. Apalagi jika ditambah dengan aroma terapi yang menenangkan, pikiran dan badan pasti akan menjadi lebih rileks dan enteng kembali.

Berkumpul bersama keluarga

Nggak harus melakukan semua sendiri, Mommies juga bisa mengisi cuti kerja di Hari Ibu dengan quality time bersama keluarga. Bisa dilakukan di rumah saja dengan masak masakan dan makanan favorit keluarga, atau juga dengan makan di luar. Kegiatan mengobrol dan sharing bersama pasangan dan anak-anak juga bisa menjadi ide bagus untuk meningkatkan kedekatan dan kebersamaan keluarga.

BACA JUGA: Perempuan Harus Tahu! Ini 3 Jenis Cuti untuk Perempuan

Cover: Photo by Andrea Piacquadio on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS