banner-detik
LIFESTYLE

10 Rekomendasi Hotel Ramah Anak di Singapura, Jepang, Korea, dan Hongkong

author

Katharina Menge10 Dec 2022

10 Rekomendasi Hotel Ramah Anak di Singapura, Jepang, Korea, dan Hongkong

Ini dia rekomendasi hotel ramah anak di beberapa negara yang bisa jadi pilihan Mommies untuk isi liburan akhir tahun bersama keluarga!

Liburan akhir tahun bersama keluarga ke luar negeri sering jadi pilihan, tetapi terkadang yang jadi masalah adalah memilih hotel ramah anak yang nyaman. Sebab kenyamanan anak adalah hal yang utama bagi orang tua saat bepergian.

Mommies Daily pun merangkum beberapa pilihan hotel di negara di Asia, seperti Singapura, Jepang, Korea, dan Hongkong, yang ramah anak dan nyaman untuk keluarga.

BACA JUGA: Deretan Paket Natal dan Tahun Baru 2023 di Hotel, Seru untuk Dirayakan Bersama Keluarga

Rekomendasi Hotel Ramah Anak

Ini dia rekomendasi hotel ramah anak yang bisa jadi pilihan Mommies dalam mempersiapkan liburan ke beberapa negara ini!

Singapura

1. Shangri-La Singapore

Hotel mewah ini punya lima suite khusus bertema yang diambil dari fantasi anak-anak. Mulai dari suite Castle, yang dilengkapi dengan tempat tidur bergaya benteng, suite Tree Top yang menyerupai taman bermain petualangan, Space suite, di mana anak-anak dapat tidur di pesawat luar angkasa khayalan.

Ada pula suite Underwater yang menampilkan dinding yang terinspirasi laut, sedangkan suite Safari punya tempat tidur mewah bergaya berkemah yang bisa membuat anak-anak ingin tidur lebih awal.

Shangri-La Singapore
Alamat: 22 Orange Grove Road, Singapore 258350
Telp: +65 6737 3644

2. Orchard Rendezvous Hotel

Orchard Rendezvous Hotel punya Family Room yang melengkapi kebutuhan liburan keluarga selama di Singapura. Ada yang dilengkapi dengan sofa bed dan ada juga dengan bunkbed untuk tidur anak-anak. Disediakan juga mainan dan desain yang menarik sehingga bisa membuar si kecil betah.

Orchard Rendezvous Hotel
Alamat: 1 Tanglin Road, Singapore 247905
Telp: +65 6737 1133

3. D’Resort @ Downtown East

Tidak hanya menyediakan kamar yang kids friendly, hotel yang satu ini juga memberikan desain yang menarik. Ada dua pilihan kamar keluarga, yaitu dengan desain Amazonian Jungle atau Underwater.

Tersedia juga kotak mainan yang bisa dimainkan sepanjang hari oleh si kecil. Hotelnya juga menyediakan kolam renang dan area ice skate yang bisa digunakan oleh keluarga untuk mengisi waktu libur.

D’Resort @ Downtown East
Alamat: 1 Pasir Ris Close, Singapore 519599
Telp: +65 6582 3322

Jepang

4. Hilton Tokyo Bay

Ini adalah Tokyo Disney Resort resmi, yang letaknya tepat di sebelah Disneyland dan DisneySea. Tentu saja ada kamar bertema dongeng dengan pemandangan Gunung Fuji dan Family Happy Magic Room, yang bisa memuat hingga lima orang.

Selain itu, anak-anak di bawah usia 6 tahun bahkan boleh menginap gratis jika berbagi tempat tidur dengan orang tua!

Hilton Tokyo Bay
Alamat: 1-8 Maihama Urayasu-shi, 279-0031, Tokyo, Japan,
Telp: +81 47 355 5000

5. Shiba Park Hotel

Hotel bintang 3 ini memberikan semua fasilitas yang biasanya dimiliki oleh hotel bergaya Barat. Mereka menyediakan layanan tambahan untuk tamu yang membawa anak-anak dengan memberikan fasilitas gratis untuk bayi dan bahkan tersedia kamar keluarga yang lebih besar.

Shiba Park Hotel
Alamat: 〒105-0011 Tokyo, Minato City, Shibakoen, 1 Chome−5−10, Japan
Telp: +81 3-3433-4141

6. Keio Plaza Hotel

Kalau Mommies atau si kecil adalah pecinta Hello Kitty, maka wajib banget menginap di sini. Ada kamar keluarga khusus yang didesain maksimal dengan karakter Sanrio ini. Mulai dari karpet, dinding bergambar Hello Kitty raksasa, cermin kamar mandi, botol air Hello Kitty yang boleh dibawa pulang, mainan dan alat tulis, hingga tempat sampah dan pengering rambut bertema serupa.

Keio Plaza Hotel
Alamat: 2-2-1 Nishi-Shinjuku, Tokyo, Tokyo-to
Telp: +81 3-3344-0111

Korea

7. Nine Tree Premier Hotel Insadong

Ada empat kamar keluarga berbeda yang bisa Mommies pilih sesuai kebutuhan saat menginap di area Insadong, Seoul. Family Twin room dilengkapi dengan tempat tidur double dan single, sedangkan Family Kids Room dilengkapi dengan tempat tidur susun yang ideal untuk anak kecil. Desainnya juga menarik dan penuh warna yang memanjakan mata.

Kalau ingin kamar yang lebih luas, coba piliha Family Twin Suite atau Family Kids Suite dengan interior yang elegan serta ruang terpisah untuk anak-anak.

Nine Tree Premier Hotel Insadong
Alamat: 49, Insadong-gil, Jongno-gu, Jongno-Gu, 03145 Seoul, South Korea
Telp: +82 2-6917-3099

8. Sotetsu Hotels The Splaisir Seoul Myeongdong

Di hotel ini Mommies bisa memilih untuk menginap di Keluarga dapat menginap di LINE Friends Cony Suite yang dihiasi dengan semua karakter LINE. Anak-anak pasti akan suka dengan desainnya.

Kamarnya dilengkapi dengan tempat tidur queen yang mewah dan tempat tidur single, yang cocok untuk keluarga kecil. Untuk ruangan besar yang dapat menampung keluarga beranggotakan empat orang, ada Family Suite yang sangat luas dan nyaman.

Sotetsu Hotels The Splaisir Seoul Myeongdong
Alamat: 15, Namdaemun-ro 5-gil, Jung-gu, Jung-Gu, 04526 Seoul, South Korea
Telp: +82 2-772-0900

Hong Kong

9. Rosewood Hong Kong

Hotel ini sudah dikenal dengan fasilitasnya yang luar biasa dan pemandangannya yang tak tertandingi, tetapi masih banyak yang belum tahu kalau hotel yang satu ini sangat kids friendly.

Pihak hotel selalu memastikan bahwa tamu cilik mereka juga mendapatkan pengalaman bintang 5. Desain kamarnya dibuat terasa seperti rumah dengan interior yang menarik ditambah pilihan menu makanan yang khusus untuk anak.

Rosewood Hong Kong
Alamat: Rosewood Hong Kong No18, Salisbury Rd, Tsim Sha Tsui, Hong Kong
Telp: +852 3891 8888

10. Noah’s Ark Hotel & Resort

Hotel ini memang didesain sangat ramah untuk keluarga dan anak-anak. Terdapat taman hiburan khusus di mana anak-anak bisa bermain sambil belajar tentang alam dan hewan. Hotel ini juga memiliki beberapa paket staycation untuk keluarga dan anak-anak, plus kamar bertema seperti Candy Party, Dinosaur Adventure World, Family Fun Night, dan masih banyak lagi.

Mommies juga bisa memesan paket staycation bersama dengan Buddies Builder Workshop, tempat anak-anak Anda dapat membuat boneka binatang mereka sendiri.

Noah’s Ark Hotel & Resort
Alamat: 3/F, 33 Pak Yan Rd, Ma Wan, Hong Kong
Telp: +852 3411 8868

BACA JUGA: Berencana Liburan ke Singapura bersama Keluarga? Ini Rekomendasi Tempat Wisata dan Hotel yang Bisa Dikunjungi

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan