banner-detik
LIFESTYLE

Rekomendasi Mobil Keluarga Buat Liburan Akhir Tahun, Nomor Satu Lagi Hype!

author

Sisca Christina27 Nov 2022

Rekomendasi Mobil Keluarga Buat Liburan Akhir Tahun, Nomor Satu Lagi Hype!

Bonus akhir tahun buat apa? Barangkali mau ganti mobil, berikut rekomendasi mobil keluarga yang bisa mommies kepoin lalu DP-in.

Vibe akhir tahun, tuh, memang nyenengin, ya? Berbagai bonus keluar (bonus dari kantor atau bonus dari suami, bebas!), ada acara-acara end year gathering bareng kolega, anak-anak sebentar lagi libur sekolah, plus berbagai diskon bertebaran di mana-mana. Termasuk diskon akhir tahun untuk membeli kendaraan baru. Uhuy!

Buat mommies yang ada rejeki lebih dan sudah lama ingin upgrade mobil keluarga, ini saat yang tepat buat lirik-lirik mobil yang udah masuk wish list dari kemarin. Pilihannya banyak, tentunya bisa disesuaikan dengan budget. Yang penting, keuangan nggak cedera, ya, moms. Berikut rekomendasi mobil keluarga pilihan tim kami.

7 Rekomendasi Mobil Keluarga

1. Hyundai Stargazer

Mobil keluaran tahun 2022 ini menawarkan standar baru mobil keluarga. Eksteriornya keren dengan kehadiran lampu DRL yang membuatnya berbeda dengan kebanyakan MPV yang sudah ada. Fiturnya yang bekelas dan kenyamanan maksimal bisa membuat holiday trip mommies dan keluarga makin berkualitas dan menyenangkan. Hyundai Stargazer dilengkapi dengan teknologi konektivitas Hyundai Bluelink, yang memudahkan pengecekan informasi penting tentang mobil mommies. Jika terjadi kondisi darurat, mobil sudah terhubung dengan call center Hyundai selama 24/7 yang siap memberi bantuan. Harganya mulai dari Rp240 jutaan hingga Rp300 jutaan. Cuslah di-DP, Siapa tahu, ada cashback akhir tahun!

2. Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander

Bisa dibilang, Mitsubishi adalah salah satu produsen mobil keluarga terbaik. Keunggulan Xpander antara lain memiliki kabin dan bagasi luas dan nyaman. Jadi, cocok banget buat keluarga dengan krucils dan bawaannya yang seabrek-abrek; atau keluarga besar yang terkadang liburan bareng eyang, om/tante, atau ponakan. Ini juga salah satu yang membuat Xpander nyaman untuk bepergian jarak jauh. Dari segi mesin, Xpander yang menggunakan 1,5 L MIVEC DOHC yang menghasilkan tenaga hingga 105 PS ini cukup bandel dan nggak boros bahan bakar. “Saya suka Xpander karena luas, kedap dan ground clearance-nya tinggi,” kata Wiwin pemilik mobil Mitsubishi Xpander Cross. Harga mobil Xpander terbaru yaitu mulai dari Rp 250 juta.

3. Wuling Cortez

Salah satu syarat mobil MPV yang digandrungi keluarga Indonesia adalah kabin yang lega, suspensi yang aman dan nyaman saat berkendara jarak jauh sekalipun. Spek ini bisa mommies dapetin juga pada mobil Wuling Cortez. Selain itu Wuling memiliki performa mesin yang tangguh, eksterior elegan dan konfigurasi berupa captain seat. Sepadan dengan harga yang ditawarkan yaitu mulai dari Rp270 juta hingga Rp310 juta.

4. Toyota Kijang Innova

Mobil Kijang yang sudah eksis sejak kita masih kecil ini senantiasa melakukan inovasi. Walau brandnya sudah lama, namun fitur dan modelnya senantiasa diupgrade menyesuaikan dengan tren terbaru dan semakin canggih. Maka nggak heran kalau mobil ini tetap menjadi salah satu rekomendasi mobil keluarga terbaik dan terlaris. Tipe tertinggi dari Kijang Innova yaitu Venturer. Sesuai kastanya, Venturer tentunya memiliki fitur lebih lengkap dan lebih canggih dibanding tipe Kijang lainnya. Dilengkapi dengan LCD 8 inchi dan socket untuk mengisi daya perangkat elektronik, kabin yang muat hingga 8 penumpang, bagasi yang luas hingga teknologi dual vvt i yang memungkinkan mesin lebih efisien dan ramah lingkungan. Keunggulan lainnya, sparepartnya mudah dicari dengan harga relatif terjangkau. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 350 juta.

5. Daihatsu Sigra

Rekomendasi Mobil Keluarga - Daihatsu Sigra

Keunggulan Sigra terletak pada harganya yang paling terjangkau dibanding mobil MPV lainnya. Sigra termasuk jenis LCGC alias low cost green car dengan fitur yang sederhana. Walau nggak secanggih MPV merek lain, namun Sigra punya keunggulan bodi yang tidak terlalu besar, hemat bahan bakar, sistem multimedianya sudah dilengkapi dengan teknologi touch screen dan bisa menerima sambungan telepon dari bluetooth. Varian Sigra cukup banyak, jadi mommies bisa membelinya sesuai budget dan spek yang diinginkan. Harga Sigra transmisi manual mulai dari Rp150 jutaan dan transimisi otomatis mulai dari Rp160 jutaan.

6. Daihatsu Xenia

Rekomendasi mobil keluarga selanjutnya yang harganya di bawah Rp200 juta adalah Daihatsu Xenia. Saudara Toyota Avanza dengan harga relatif lebih terjangkau ini adalah low MPV dengan fitur cukup lengkap, desain modern, kabin cukup lapang, hemat bahan bakar dan sudah dilengkapi fitur keamanan yang bisa diandalkan. Xenia dibanderol dengan harga mulai dari Rp180 jutaan. Cek dealer terdekat untuk informasi promo akhir tahun!

7. Suzuki Ertiga Hybrid

Sebetulnya Ertiga punya banyak varian, dan Ertiga Hybrid bukan yang termurah di antara jenis lainnya. Namun sesuai namanya, keunggulan mobil keluarga yang satu ini terletak pada kinerja mesin yang ditopang dengan baterai lithium-ion dan Integrated Starter Generator (ISG) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan. Baterai jenis ini tidak dapat dicharge ulang, namun harus diganti. Namun jangan khawatir, masa pakai baterai cukup lama, yaitu 5-10 tahun dengan garansi hingga 5 tahun atau 100.000 km. Ertiga Hybrid termasuk mobil hybrid termurah di Indonesia dengan harga mulai dari Rp280 jutaan.

Jadi, mau nge-DP mobil yang mana, nih? Atau mommies ada rekomendasi lain? Yuk, share di kolom komentar!

Baca juga: Kuis: Tebak Logo Mobil, Seberapa Jago Anda Soal Otomotif?

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS