banner-detik
LIFESTYLE

Rekomendasi Foundation Anti Cakey Untuk Usia 40 Tahun Ke Atas

author

dewdew16 Nov 2022

Rekomendasi Foundation Anti Cakey Untuk Usia 40 Tahun Ke Atas

Selain penggunaan skincare yang mumpuni, aging gracefully juga harus diiringi dengan penggunaan foundation khusus usia 40 yang menyamarkan tanda penuaan.

Ya, mau bagaimana lagi. Kandungan kolagen di tubuh kita yang usianya udah di atas 40 tahun ini memang sudah nggak se-full yang umurnya masih kinyis-kinyis. Just embrace it moms. Yang penting bagaimana caranya kita aging gracefully, ya, kan. Paling penting, perawatan kulit kudu ekstra. Moisturizer, sunscreen, hingga krim malam mengandung retinoid nggak boleh skip. Boleh saja kalau mau tambah treatment di klinik kecantikan. Soal makeup, nah, ini memang tricky. Supaya wrinkles, garis halus, atau keriput bisa disamarkan dengan baik, mommies harus pilih makeup base yang benar. Dalam hal ini adalah alas bedak alias foundation anti cakey. Berikut ini beberapa pilihan foundation untuk usia 40 tahun ke atas biar wajah tetap terlihat shining, shimmering, splendid. 

NARS Sheer Glow Foundation

foundation usia 40

Kalau sudah usia 40-an menurut saya hindari foundation yang terlalu thick dan matte. NARS Sheer Glow Foundation ini meski tipis, tapi buildable banget, kok. Ingredients-nya juga membuat kulit terlihat lebih bright, plus tetap terhidrasi. Jadi kulit tetap lembut dan halus. Kalau di website resminya, sih, ada sekitar 40 shade, super lengkap. Rasanya di Indonesia punya shade yang juga komplit namun sesuai dengan range warna kulit wanita Indonesia. Mommies bisa cek di Sephora Indonesia untuk kelengkapan warna serta harganya, ya. 

DIOR Forever Skin Glow

Bukan DIOR namanya kalau formulasi makeup tanpa manfaat dari perawatan kulit. Foundation yang satu ini mengandung 86% basic skincare ingredients yang berasal dari bunga, lho. Jadi meski berfungsi sebagai make up base, alas bedak ini juga bisa melembabkan kulit secara intens, membiarkannya tetap bernafas dan meningkatkan kesehatan kulit. Kandungannya sendiri diperkaya dengan ekstrak iris, wild pansy, hibiscus dan dan nasturtium, yang membuat Dior Forever Skin Glow menyamarkan aging skin di usia 40-an. Cek Sephora Indonesia untuk range warna dan harga. 

YSL Touche Éclat Glow-Pact Cushion

Meski diproduksi dalam bentuk cushion, tapi YSL Touche Eclat Glow-Pact Cushion ini punya kemampuan menutup dan menyamarkan imperfection di wajah, kok, terutama buat kulit di usia 40-an. Namun begitu, tetap terasa ringan dan nyaman digunakan sepanjang hari. Produk ini punya teknologi mesh baru, dan material kainnya halus banget seperti sutra. Dijamin nggak lengket, terminyak, dan kulit jadi terlihat bercahaya. Siapa, deh, yang punya cushion di rumah? Kalau kita usap, kan, belum tentu terambil semua, ya, liquid cushion-nya. Nah, kalau YSL ini merata banget dalam satu kali usapan. Jadi puffnya bisa tetap resik, hanya berbekas di bagian dalamnya saja. Mommies bisa cek situs resmi YSL Indonesia untuk range warna dan harganya. 

LUXCRIME 2nd Skin Luminous Cushion 

Produk lokal yang satu ini harganya memang nggak sefantastis high end brand. Tapi kemampuannya menyamarkan imperfection kulit usia 40-an, sih, boleh diadu. LUXCRIME 2nd Skin Luminous Cushion ini punya tingkat coverage medium. Nggak terlalu tebal, tapi buildable. Finishing-nya lightweight banget. Lengkap dengan perlindungan broad spectrum SPF 25 pula. Kulit pun terlihat lebih halus, dan bercahaya. Aman buat kulit yang berjerawat. Tersedia 5 shade yang pas buat jenis kulit perempuan Indonesia, yaitu Vanilla – Light neutral, Honey – Light medium, Cashew – Medium neutral, Chestnut – Warm tan, dan Toffee – Warm deep. Kunjungi website LUXCRIME untuk info harga sekaligus produk lain yang mungkin mommies taksir;)

Bobbi Brown Intensive Serum Foundation SPF 40 PA+++

foundation usia 40

Foundation satu ini mematahkan anggapan bahwa makeup nggak bisa punya benefit skincare. Buktinya Bobbi Brown Intensive Serum Foundation bisa, tuh. Dilengkapi dengan perlindungan terhadap sinar UV lagi. Broad spectrum protection, pula. Sudah lengkap UVA/UVB. Saat digunakan, konon, terasa seperti serum yang ringan. Coverage bisa ringan, tapi bisa juga medium. Anti crease, anti cakey. Serum foundation ini punya  Anda dapat bahan utama pelembap seperti asam hialuronat dan ekstrak semangka, apel, serta lychee seed. Tahan lama selama 12 jam, sekaligus melindungi kesehatan kulit. Kalau mommies mau coba dulu, tersedia travel size-nya dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca juga: 8 Beauty Hacks Korea Untuk Kulit Auto Glowing

La Mer The Soft Fluid Long Wear Foundation

foundation usia 40

Kita pahamlah, ya, rangkaian perawatan kulit dari La Mer nggak main-main dalam merawat kulit usia 40 ke atas. Nah, supaya lebih optimal, La Mer juga mengeluarkan foundation Soft Fluid Long Wear Foundation anti-crease, dan anti-cakey. Kandungannya disebut Miracle Broth, mencakup fermentasi rumput laut yang bisa menghidrasi, melindungi, serta memiliki kandungan antioksidan tinggi dalam menjaga keremajaan kulit. Yang perlu diingat, meski memiliki SPF 20, baiknya kita tetap pakai Sunscreen sebelumnya, ya. Karena untuk melindungi kita dari terik matahari negara tropis ini, kita harus selalu menggunakan tabir surya minimal SPF 30 PA+++. Untuk detil shade dan harga, mommies bisa kunjungi marketplace Zalora Indonesia. 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS