banner-detik
DAD'S CORNER

15 Makanan Penyebab Libido Pria Turun Drastis!

author

Fannya Gita Alamanda14 Nov 2022

15 Makanan Penyebab Libido Pria Turun Drastis!

Makanan penyebab libido turun ternyata banyak yang enak nih. Penting , demi kehidupan seks yang memuaskan. Jangan lupa info ke suami ya. 

Libido yang kuat adalah salah satu sumber utama kepercayaan diri pria dan makanan yang dikonsumsi ternyata berpengaruh terhadap libido yang tinggi atau rendah. Kalau kemarin-kemarin kami sudah pernah bahas mengenai makanan yang bagus untuk mendongkrak libido, sekarang yuk kita bahas makanan yang membuat libido pria turun.

Di bawah ini adalah 15 makanan teratas yang perlu dihindari atau diminimalkan konsumsinya, jika Anda ingin punya performa seksual yang maksimal dan paten.

15 makanan penyebab libido pria turun drastis

Kedelai

Studi menunjukkan konsumsi kedelai dapat menurunkan kadar testosteron dan menyebabkan disfungsi ereksi. Testosteron memiliki dampak langsung pada libido Anda. Upayakan untuk membatasi atau menghindari konsumsi kedelai.

Alkohol

Bukti memperlihatkan alkohol memiliki dampak merusak pada sistem reproduksi pria. Asupan alkohol yang berlebihan dapat mempengaruhi sel Leydig, yang memproduksi dan mengeluarkan hormon testosteron. Selain itu, alkohol juga dapat menyebabkan impotensi dan infertilitas.

Sup kalengan

Sup kalengan bukan sahabat bagi libido Anda karena kandungan natriumnya yang tinggi. Natrium menyebabkan tekanan darah tinggi dan dapat merusak jantung. Karena fungsi seksual bergantung pada aliran darah yang berfungsi baik, maka jelas Anda perlu memutuskan hubungan dengan sup kalengan.

Daging olahan

Daging deli dan daging olahan lainnya dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Plus, dapat memengaruhi jumlah sperma karena daging olahan tidak memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk meningkatkan libido. Apalagi banyak hewan ternak diberi hormon sintetis agar lekas besar.

Produk susu

Pikir dua kali sebelum mengambil sepiring keju atau segelas susu murni. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa produk susu dapat menurunkan kadar testosteron. Sapi betina hamil adalah sumber utama susu yang diproduksi dan dijual secara komersial, dan susunya mengandung estrogen dan progesteron. Hormon-hormon tersebut memengaruhi testosteron secara negatif dengan menekan hormon pelepas gonadotropin (GnRH), yang dibutuhkan pria untuk pelepasan hormon perangsang folikel (FSH) dan hormon Luteinizing (LH). Ketika hormon-hormon itu tidak dikeluarkan, testis Anda tidak dapat mensintesis testosteron.

Karbohidrat sederhana

Karbohidrat sederhana hadir dalam makanan olahan seperti makanan penutup, roti, dan kue kering. Makanan ini dikaitkan dengan gula darah tinggi, kadar testosteron yang lebih rendah, peningkatan lemak tubuh, dan penurunan massa otot yang semuanya dapat merusak libido serta menyebabkan disfungsi seksual.

Lemak trans buatan

Lemak trans buatan dapat menyebabkan kadar testosteron rendah, penambahan berat badan, gangguan aliran darah, dan biasanya ditemukan dalam makanan yang digoreng.

Diet soda

Minuman soda mengandung pemanis buatan tingkat tinggi seperti aspartam. Masalahnya adalah aspartam memengaruhi kadar serotonin dan dopamine yang bertanggung jawab untuk suasana hati yang baik. Ketika tidak dalam suasana hati yang baik, Anda cenderung sulit terangsang secara seksual dan melakukan hubungan seksual.

Kopi

Sementara pada beberapa pria kopi mampu bertindak sebagai stimulan dan menghasilkan ereksi yang kuat, pada yang lain memiliki efek sebaliknya. Jika Anda termasuk yang merasa gelisah setelah minum kopi, jelas sudah, Anda harus menghindarinya karena cemas dan gelisah dapat membunuh libido.

Garam

Dorongan seks yang lemah adalah satu lagi alasan untuk memerhatikan asupan natrium Anda. Garam dan makanan tinggi mineral dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, yang dapat membunuh libido, menurut Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio.

Gula

Gula membutuhkan insulin untuk diproses dan peningkatan insulin yang konstan berefek pada kadar testosteron yang rendah. Jika kadar testosterone rendah, Anda tahu dong bakal berujung pada apa? Karbohidrat seperti pasta juga bisa berubah menjadi gula, yang kemudian meningkatkan kadar glukosa darah dan menyebabkan pankreas memproduksi lebih banyak insulin.

Kacang-kacangan

Kacang memang punya reputasi yang baik karena mengandung lemak dan mineral yang sehat, tetapi beberapa penelitian menunjukkan bahwa kacang tinggi asam lemak tak jenuh ganda (termasuk kenari, pistachio, kacang tanah, pecan, dan almond) dapat menyebabkan stres oksidatif dan menurunkan kadar testosterone. Jika Anda suka ngemil kacang, pilih kacang brazil, chestnut, atau kacang macadamia.

Akar licorice

Hormon pria mungkin tidak begitu welcome terhadap akar licorice. Menurut sebuah penelitian, nilai testosteron pada pria anjlok hingga 26 persen setelah mengonsumsi 7gram akar licorice setiap hari, selama satu minggu.

Cokelat

Meskipun benar-benar nikmat, cokelat penuh dengan methylxantine, yang bisa membuat kita merasa lemas, mengantuk, dan secara alami menurunkan gairah seks. Dan tertidur saat tengah berhubungan seks tentu bisa membuat pasangan Anda mengibarkan bendera perang.

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan