banner-detik
EDUCATION

Rekomendasi Sekolah Khusus Anak Perempuan, Ada Pelajaran Khusus Keputrian

author

Dhevita Wulandari07 Nov 2022

Rekomendasi Sekolah Khusus Anak Perempuan, Ada Pelajaran Khusus Keputrian

Kalau Mommies ingin memasukkan anak perempuan ke sekolah khusus anak perempuan, ini beberapa sekolah yang bisa dijadikan pilihan.

Tidak hanya di luar negeri, sekolah khusus anak perempuan juga sudah lama ada di Indonesia. Ada yang berupa sekolah reguler, ada juga yang berupa asrama. Di Indonesia, sekolah berbasis gender biasanya lebih cenderung ke sekolah agama, namun tidak semuanya.

Ada beberapa manfaat sekolah berbasis gender, dalam hal ini sekolah khusus anak perempuan, seperti adanya pelajaran khusus keputrian, menjaga pergaulan lawan jenis, hingga membuat anak jadi lebih mandiri.

Jika Mommies berniat untuk memasukkan anak ke sekolah khusus anak perempuan, ada beberapa sekolah di daerah Jakarta dan Bogor yang bisa dijadikan pilihan seperti berikut ini.

SMA Tarakanita 1 Jakarta

SMA Tarakanita 1 Jakarta merupakan sekolah khusus perempuan yang berada di bawah Yayasan Tarakanita. Sekolah khusus putri yang terletak di daerah Jakarta ini hanya menerima peserta didik khusus perempuan dengan tujuan untuk mendidik generasi muda putri agar memiliki watak yang baik, beriman, jujur, adil, cerdas, mandiri, kreatif, dan terampil. Sudah terakreditasi A, sekolah khusus putri ini memiliki lulusan yang diterima di berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, di dalam dan di luar negeri.

Alamat: Jl. Pulo Raya IV No. 17 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12170.

Telepon: 021-7393916

BACA JUGA: Rekomendasi Sekolah Khusus Anak Laki-laki, Proses Belajar Jadi Lebih Terarah!

SMA Santa Ursula

SMA Santa Ursula yang berdiri sejak tahun 1859 merupakan sekolah menengah atas Katolik yang khusus untuk anak perempuan. Sekolah ini memiliki kegiatan bahasa asing dan humaniora yang harus diikuti selama tiga tahun selama bersekolah. Bahasa asingnya sendiri terdiri dari bahasa Jerman, Belanda, Mandarin, Korea, Prancis, dan Jepang. 

Sementara, kegiatan humaniora terdiri dari Gamelan Jawa, Gamelan Bali, Aikido, Taekwondo, TOEFL dan IELTS, Math Club, Futsal, hingga UCV (Ursula Canisius Voice). 

Alamat: Jl. Pos No.2, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, 10110

Telepon: (021) 3840915

SMP – SMA Nuraida Islamic Boarding School (NIBS)

Nuraida Islamic Boarding School merupakan sebuah sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Izzatul Muhsinin Bogor yang dikhususkan untuk perempuan. Selalu berpegang Al Quran dan As Sunnah yang shahih sesuai dengan pemahaman Salafus Shalih, pendidikan islam di NIBS diberikan secara intensif di dalam kegiatan belajar mengajar dalam sekolah dan asrama.

Kurikulum yang diterapkan juga merupakan integrasi antara materi umum dan diniyah yang telah disesuaikan oleh kurikulum pendidikan nasional, serta kurikulum khas NIBS yaitu Ibu Pendidik. 

Alamat: Jl. Guru Mukhtar II No.1 RT/RW.03/15, Cimahpar, Bogor Utara, Bogor, Jawa Barat 16155

Telepon: 089674899341 (SMP), 082311707575 (SMA), 081311141632 (Humas)

Website: https://nibs.sch.id/

BACA JUGA: Plus Minus Sekolah Homogen

Cover image: Photo by Pixabay on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan