banner-detik
LIFESTYLE

Rekomendasi Essence Terbaik Untuk Usia 40-an, Mulai Dari 60 Ribuan

author

dewdew07 Nov 2022

Rekomendasi Essence Terbaik Untuk Usia 40-an, Mulai Dari 60 Ribuan

Cek rekomendasi essence berikut ini sebagai bagian dari rangkaian perawatan kulit untuk usia 40an. Nggak mahal, kok. Yang penting konsisten pakainya.

40 is the new 30. Bisa banget, kok, mommies di usia 40 tahun punya kulit seprima ketika usia 30 tahun selama perawatan kulitnya optimal. Memang, sih, ketika memasuki usia 40 tahun rangkaian skincare-nya kudu super lengkap. Salah satu produk yang melengkapi adalah essence wajah. Secara konsistensi, essence lebih kental dari toner, tapi lebih ringan dari serum. Kandungannya dengan serum sebenarnya mirip, namun essence relatif lebih ringan bagi kulit. Sehingga essence dan serum sebenarnya saling melengkapi.Nggak mesti yang mahal. Di bawah seratus ribu bisa banget bikin kulit tampil prima, selama konsisten. Ini dia rekomendasi essence untuk usia 40-an, ada yang nggak sampai 100 ribu, lho. 

Safi Age Defy Anti Aging Gold Water Essence

Rp 60.00an untuk 30ml
Esens yang merupakan kombinasi Gold Extract dan Silk Protein ini membantu memelihara struktur kulit, terutama untuk usia 30-an. Safi essence ini nggak hanya merawat bagian luar tetapi juga bagian dalam kulit yang bertujuan untuk merawat keremajaan kulit. Dilengkapi dengan Bio Hyaluronic, esen ini membantu mempertahankan dan memelihara kelembapan sepanjang hari. 

The Aubree Rose Bloom Petal Essence

rekomendasi essence

Rp 99.000
Produk keluaran brand lokal ini dapat digunakan sebagai first essence untuk membantu mempersiapkan kulit, menjaga kekenyalan, melembapkan, dan juga mencerahkan kulit. Selain memiliki kandungan Rose Flower Extract, esens ini juga mengandung Butylene Glycol yang dapat menjaga kelembapan dengan maksimal.

Pyunkang Yul Essence Toner

rekomendasi essence

Rp 80.000
Wah, siapa yang nggak tahu Pyunkang Yul yang merupakan brand Korea. Kalau sudah ngomong Korea, skincare-nya tentu mumpuni. Tak terkecuali Essence Toner ini. Diformulasikan hanya dengan 7 kandungan, menjadikan essence toner ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Kandungan utamanya, Astragalus Root Extract (Milk Vetch Root Extract)  membantu menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Jangan kaget, teksturnya sendiri thick alias kental mirip-mirip serum. Tapi sangat ringan dan cepat meresap ke dalam kulit. 

True To Skin Mugwort Cica Soothing & Hydrating Essence Toner

Rp 90.000 
Essence yang satu ini khusus diformulasikan dengan bahan-bahan natural serta pH balance. Bahan-bahan alaminya berfungsi untuk melembapkan, mengatasi jerawat, dan menenangkan kulit inflamasi. Kalau kulit mommies sensitif dan rentan iritasi, ini pas banget buat melengkapi rangkaian skincare usia 40-an. 

Lacoco Dark Spot Essence

Rp 220.000
Namanya juga umur, seringkali dark spot bekas jerawat atau hiperpigemntasi tak bisa dihindari. Lacoco Dark Spot Essence ini merupakan esens yang bisa digunakan setiap malam untuk membantu memperbaiki kondisi kulit. Ada kandungan zat aktif yang telah teruji secara klinis, memudarkan hiperpigmentasi, mencegah munculnya flek hitam, menstimulasi kolagen serta bantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori

Baca juga: Mengapa Ayah Sebaiknya Tidak Membiarkan Anak Perempuannya Sering Minta Maaf

Hadalabo GoKyujun Alfa Essence

Rp 125.000
Nah, ini adalah esens keluaran company Jepang, Rohto, yang sudah tak diragukan lagi kualitasnya. Esens ini merupakan skincare yang bisa meregenerasi kulit karena menggunakan kombinasi Retinol Derivate (Vitamin A), Collagen dan Improved Hyaluronic Acid yang meresap hingga ke lapisan epidermis kulit terdalam. Elastisitas dan kekencangan kulit pun terjaga dengan lebih baik. Khusus buat usia matang, esens ini juga membantu memudarkan garis-garis halus dan kerutan, sehingga kulit tampak muda, halus dan bercahaya. 

L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Rp 175.000
Essence dari LOreal Paris ini memiliki Micronized Technology yang dapat terserap hingga ke lapisan kulit terdalam. Meski begitu, teksturnya ringan, dan cepat terserap ke dalam kulit.  terobosan baru yang lebih cair, melembabkan dan cepat menyerap. Bahan aktifnya difungsikan untuk mempercepat proses pembaharuan kulit, menyamarkan penampakan pori-pori besar dan menghaluskan tekstur kulit. Diperkaya juga dengan Centella Asiatica yang bermanfaat untuk menyamarkan garis halus.

Erha Age Corrector Essence Galactomyces & Prebiotic 

Rp 200.000
Untuk esens keluaran Erha ini mengandung 10% Galactomyces Ferment Filtrate, yang merupakan bahan hasil fermentasi kaya akan nutrisi dan antioksidan. Galactomyces Ferment ini membantu melembapkan, mengecilkan tampilan pori, mencerahkan, dan meratakan warna kulit. Dilengkapi juga dengan Prebiotics, bahan-bahan yang menutrisi mikrobiota/probiotik di kulit untuk menyeimbangkan jumlah flora normal di lapisan kulit, mengurangi kemerahan, dan meningkatkan kesehatan kulit.

Photo by Birgith Roosipuu on Unsplash

 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS