banner-detik
PARENTING & KIDS

Gaya Pengasuhan Pangeran William dan Pangeran Harry yang Terinspirasi Putri Diana

author

Katharina Menge02 Nov 2022

Gaya Pengasuhan Pangeran William dan Pangeran Harry yang Terinspirasi Putri Diana

Sama-sama dibesarkan oleh Putri Diana dan Raja Charles III, Pangeran William dan Pangeran Harry punya gaya pengasuhan yang berbeda.

Pangeran William dan Pangeran Harry sama-sama dibesarkan oleh orang tua yang sama, yaitu Pangeran Charles (kini Raja Charles III) dan mendiang Putri Diana. Tentu saja mereka tumbuh dengan cara yang sama. Belajar dari hal itu, keduanya kemudian menerapkan beberapa gaya pengasuhan yang sama, dan ada juga berbeda, ke anak-anak mereka.

Dikutip dari Express UK, Judi James, seorang pakar bahasa tubuh, membagikan bagaimana kakak beradik itu belajar dari kedua orang tuanya dan menerapkan gaya pengasuhan tersebut.

BACA JUGA: Jauh dari Istana, Begini Gaya Parenting Pangeran Harry dan Meghan Markle

Perbedaan Gaya Pengasuhan William dan Harry

Perbedaan yang paling mendasar adalah cara mereka membesarkan anak lelaki pertamanya. Sementara Pangeran William bertanggung jawab memasukkan George dalam kehidupan yang dikelilingi banyak protokol kerajaan Inggris dan mempersiapkan takdirnya jadi penerus kerajaan, Harry punya cara berbeda. Harry bisa membebaskan anaknya untuk hidup layaknya anak-anak pada umumnya.

“Bagian dari tugas Harry sebagai seorang ayah adalah untuk melindungi putranya (Archie) dari pers, sedangkan bagi William, faktanya akan selalu ada bahwa dia berbagi putra sulungnya dengan seluruh negeri,” jelas Judi.

William dan Kate juga sudah memberitahukan fakta mengenai masa depan yang akan dijalani George saat dia berusa tujuh tahun.

Foto: The New Yorker

Persamaan Gaya Pengasuhan William dan Harry

Meski berbeda pada pola pengasuhan inti, ternyata masih ada kesamaan yang mereka terapkan dalam mengasuh anak masing-masing, yang ternyata terinspirasi dari Putri Diana.

“Gaya pengasuhan William dan Harry terlihat sangat mirip dan mereka mungkin harus berterima kasih kepada ibu mereka karena telah menjadi panutan untuk pola asuh yang lebih alami. Ini beberapa kesamaan gaya pengasuhan Pangeran William dan Pangeran Harry.

1. Mengasuh dengan cara sendiri

Baik William dan Harry punya cara masing-masing dalam mendidik anak mereka. Putri Diana jadi salah satu ikon kerajaan Inggris yang mendobrak tradisi dengan menyusui sendiri anak-anaknya, mengikuti jejak Ratu Elizabeth III.

William dan Harry pun mengikuti langkah sang ibu dengan mengasuh anak-anaknya dengan cara mereka sendiri. Baik William dan Harry sama-sama memutuskan untuk menyekolahkan anak-anaknya di sekolah umum, sementara tradisi Kerajaan Inggris mengharuskan anak-anak masuk sekolah asrama.

2. Ajak anak menikmati alam

William dan Harry sering diajak oleh Putri Diana untuk menikmati alam terbuka saat menghabiskan waktu bersama. Melihat hal itu, kakak beradik ini juga menerapkan hal serupa saat bermain dengan anak-anak mereka. Mulai dari bermain bola bersama, piknik, sampai sekadar menghabiskan waktu santai di sore hari.

3. Berusaha berikan kehidupan ‘normal’

Pangeran Harry tentu saja sangat menjaga keluarganya agar jauh dari sorotan kamera dan bisa menikmati kehidupan ‘normal’. Sementara Pangeran William justru tetap harus memperlihatkan kegiatan keluarganya ke depan publik. Meski begitu, William dan Kate tetap berusaha mengikuti jejak Diana dengan memberikan kehidupan ‘normal’ pada anak-anak dengan mengajak mereka jalan-jalan biasa ke supermarket atau ngemil dari bagasi mobil.

BACA JUGA: 7 Alasan yang Membuat Kate Middleton Diidolakan dan Jadi Sosok Ibu Panutan

Cover: Cosmopolitan UK

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan