banner-detik
SELF

9 Tipe Celana Dalam Wanita. Meski Tak Kelihatan, Ampuh Menambah Rasa Percaya Diri

author

Fannya Gita Alamanda02 Nov 2022

9 Tipe Celana Dalam Wanita. Meski Tak Kelihatan, Ampuh Menambah Rasa Percaya Diri

Faktanya, celana dalam wanita adalah salah satu item terpenting yang bisa mendongkrak rasa percaya diri wanita. Mari kita bahas tipe dan keistimewaannya masing-masing.

Entah Mommies adalah penyuka thong yang sangat sedikit menutupi area bokong atau model high rise brief yang meng-cover penuh seluruh bagian bokong, intinya, apa yang dikenakan harus memberikan rasa nyaman. Sebab, rasa nyaman punya andil besar terhadap tingkat percaya diri yang tinggi.

Jenis dan model celana dalam pun dapat dibedakan berdasarkan fungsinya, sehingga memilih yang tepat dapat menentukan keren nggak kerennya penampilan Mommies. Loh, kok bisa? Tenang-tenang, artikel ini akan membantu Mommies untuk mengetahui berbagai macam gaya pakaian dalam dan sebaiknya dikenakan dengan pakaian atau busana yang seperti apa. 

Thong

Foto: Thirdlove

Nggak ingin garis pakaian dalam terlihat? Nah, pakaian dalam jenis thong akan menjadi pilihan terbaik. Minim menutupi bokong dan pinggul sehingga cocok dikenakan di balik model gaun yang ketat, celana pas bodi, dan busana yang agak tipis. 

Bikini 

Foto: Thirdlove

BACA JUGA: Warna Pakaian Dalam Mencerminkan Gaya Bercinta?

Seperti baju renang bikini favorit, pakaian dalam berpotongan bikini biasanya memiliki bagian pinggul yang lebih rendah dan potongan yang lebih tinggi di bagian kaki, namun tetap memberikan perlindungan yang cukup untuk area bokong. Salah satu jenis celana dalam paling populer ini cocok banget dengan semua jenis dan model pakaian, terutama jika Mommies penggemar jeans, rok, dan gaun. Well nearly every outfit!

Cheeky 

Foto: Thirdlove

Pakaian dalam ini menawarkan lebih banyak porsi yang ditutupi daripada thong, tetapi kurang sedikit dari bikini, memperlihatkan lebih banyak pemandangan menggiurkan yaitu bokong sintal. Jika Mommies berniat menggoda suami nanti malam tapi merasa kurang sreg pakai thong, cheeky underwear adalah pilihan yang tepat untuk tampil semi nakal. 

Boyshort

Siapa bilang seksi dan comfy tidak bisa berdampingan? Boyshort adalah celana dalam wanita yang sporty dan nyaman. Fungsi lainnya, boyshort dapat mengangkat bokong, bikin kaki dan perut tampak lebih ramping, serta membuat penampilan Mommies uuuhh… genit! Model dan potongannya serupa dengan celana boxer pria dan jenis pakaian dalam pria lainnya (karena itulah dinamai boyshort).

Mengenakan boyshort juga dapat memberi perlindungan tambahan dari gesekan dengan celana denim dan memberi tampilan lebih santun saat mengenakan rok. You know what I mean. Cocok banget dikenakan di balik rok pendek, dress (gaun), dan jeans.

Hipster  

celana dalam wanita

Foto: Thirdlove

Seperti namanya, karet pinggang pakaian dalam hipster posisinya di pinggul, beberapa inci di bawah pinggang, dengan lubang kaki berpotongan rendah. Model celana dalam hipster ada di tengah-tengah antara boyshort dan bikini. Jika Mommies suka mengenakan celana low rise (posisi garis pinggang terletak di pinggul), hipster meminimalkan risiko garis karet celana dalam mengintip keluar. Jenis celana dalam ini paling pas dipakai saat mengenakan bawahan dengan potongan pinggang yang rendah.

Brief

Brief adalah jenis pakaian dalam klasik, pilihan favorit para wanita yang menyukai kenyamanan sekaligus support untuk membuat bokong terangkat. Dengan bagian pinggang yang nggak mudah ketarik naik, celana dalam brief tidak akan mengintip dari jeans low rise yang Mommies kenakan. Tak masalah jika model potongannya lebih rendah atau lebih tinggi, celana dalam brief menutupi bagian depan dan belakang dengan sempurna. Jenis celana dalam ini sempurna untuk dipakai beraktivitas sehari-hari. Buat ngantor, tidur, atau bahkan nge-gym pun oke. Pakaian yang sesuai buat brief? Rok dan gaun.

High-Waisted

celana dalam wanita

Posisi garis pakaian dalam berpinggang tinggi berada di pusar atau sedikit di atasnya tergantung pada seberapa tinggi Mommies menariknya ke atas, full melindungi area perut dan bokong. Celana dalam wanita yang berpinggang tinggi bisa membuat Mommies tampil seksi dengan tambahan hiasan berupa renda dan pita. Sempurna untuk dikenakan saat bersantai dengan bawahan berpinggang tinggi lainnya, seperti jeans, rok, atau celana olahraga.

G-string

celana dalam wanita

Jenis satu ini sangaaaaat sedikit meng-cover bagian depan dan terutama belakang tubuh bawah. Sangat mirip dengan thong, tetapi G-string hanya memiliki tali yang melingkari pinggang dan seuntai tali lagi yang didesain untuk nyelip di belahan bokong. Tujuannya agar tidak terbentuk garis ketika seseorang mengenakan busana apa pun yang ketat nempel badan. Bagi yang merasa nyaman dengan G-string, celana dalam ini cocok dikenakan bersama legging dan gaun ketat.

Tanga

celana dalam wanita

Jika bikini dan thong ‘menikah’ mereka akan menghasilkan Tanga. Agak sedikit menutupi kulit bokong dan hasilnya tetap bikin penampilan menggoda. Bakal makin seksi dan cantik jika Mommies memilih Tanga berhias renda dan pita. Tanga cocok saat Anda mengenakan dress dan rok pendek yang pas badan. 

BACA JUGA: Simbol Laundry pada Pakaian dan Penjelasannya yang Harus Diketahui

Cover image: <a href=”https://www.freepik.com/free-photo/concept-weight-loss-with-slim-young-woman-isolated-white-background_29619580.htm#query=underpants&position=1&from_view=search&track=sph”>Image by atlascompany</a> on Freepik

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS