banner-detik
PARENTING & KIDS

Tips Membesarkan Anak Perempuan dari Selebriti dan Tokoh Dunia!

author

Katharina Menge27 Oct 2022

Tips Membesarkan Anak Perempuan dari Selebriti dan Tokoh Dunia!

Walau semua anak sama, tetapi beberapa selebriti ini punya tips tersendiri dalam membesarkan anak perempuan mereka! Intip di bawah ini, ya!

Membesarkan anak bukan hal yang mudah, terlebih anak perempuan. Mungkin zaman sudah berubah, di mana perempuan kini semakin setara dengan laki-laki, dibandingkan zaman dulu.

Namun, pada kenyataannya masih ada banyak ketakutan yang dimiliki oleh para orang tua dalam membesarkan anak perempuan mereka. Untuk bisa tetap bertahan dan kuat saat menghadapi lingkungan masyarakan di masa depan, tentu mereka perlu banyak bekal.

Deretan selebriti dan tokoh dunia ini pun berbagi tips membesarkan anak perempuan yang selalu mereka terapkan agar buah hatinya tumbuh menjadi sosok yang hebat, kuat, berdaya, dan tentunya bahagia.

BACA JUGA: 7 Stereotip Pada Ibu Bekerja yang Paling Dibenci Perempuan

Tips Membesarkan Anak Perempuan

Deretan selebriti dan tokoh dunia ini punya anak perempuan, dan mereka membagikan bagaimana mereka mengasuh dan membesarkan anak perempuan mereka! Intip di bawah ini, ya!

1. Raisa – Memanusiakan Anak

“Nomor satu yang aku terapin, tuh, memanusiakan anak,” ujar Raisa. Dia tidak menganggap putrinya itu tidak tahu apa-apa atau kurang dibandingkan dirinya. “Jadi dengan menyetarakan dia, levelnya, di rumah, dia tuh, jadi lebih percaya diri dan aku ngerasa koneksinya lebih baik dengan aku,” tambahnya.

2. Nana Mirdad – Ucapkan Kata-kata Positif

“Penting banget juga buat aku banyak kasih denger kata-kata yang positif, bangun mereka secara positif daripada terus menerus kayak ngasih tunjuk kesalahan atau kekurangan mereka apa,” ungkap istri Andrew White itu.

Seperti bunga, Nana percaya dengan memberikan hal-hal yang baik akan membuat anak-anaknya tumbuh dengan baik. “Kita tanemin aja kalau kita kasih yang baik-baik mereka akan tumbuh dengan mengembang dan cantik gitu. Manusia juga seperti itu.”

3. Oka Antara – Terus Dampingi Hingga Usia 16 Tahun

“Jangan pernah ninggalin anak sampai dia berusia 15-16 tahun,” buka Oka Antara tentang prinsip yang selalu dia pegang. “Mau mereka di usia berapa pun, jangan ditinggalkan, dalam artian kita sebagai orang tua malah sibuk sendiri.”

Menurut Oka, para orang tua jangan merasa anak bisa dilepas karena sampai usia 16 tahun itu adalah masa pembentukan pertama anak agar pondasi diri mereka terbentuk kuat.

4. Ryan Reynolds – Tak bedakan Gender

Di acara The Late Show with Stephen Colbert, Ryan Reynolds menjelaskan bahwa dirinya dan Blake juga tidak memaksakan gagasan normatif gender pada anak-anak. “Tak masalah ketika mereka ingin membuat gaun, berpakaian dalam warna merah jambu sepanjang hari, dan hal lainnya. Pagi tadi kami membuat gaun dari kertas tisu, yang sangat menyenangkan bagi mereka,” ujar Ryan. “Kami mengembangkan keterampilan yang akan membawa kami (saya, Blake, dan anak-anak) ke dunia baru.”

5. Michelle Obama – Percaya Kekuatan Motivasi

Punya dua anak perempuan yang sudah beranjak remaja, Michelle Obama ternyata selalu menerapkan satu tips dalam membesarkan mereka. “Katakan pada anak setiap hari bahwa dia pintar, mampu melakukan segala hal, dan bangun semangatnya. Jangan meremehkan kekuatan motivasi dan inspirasi sehari-hari dalam kehidupan seorang anak perempuan,” ujarnya.

6. Jennifer Garner – Biarkan Mereka Merasakan Semua Emosi

Violet dan Seraphina sedang dalam proses menjadi perempuan dewasa. Sejak kecil, Jennifer selalu mengajak anak-anaknya untuk mengenal semua emosi yang dirasakan. “Anak-anak perlu dibiarkan mengalami hari yang buruk. Dan Anda perlu menunjukkan kepada mereka bahwa tidak apa-apa untuk memiliki seluruh rentang emosi. Mereka harus memiliki semuanya, ketakutan, kemarahan, dan kesedihan, jadi ada banyak ruang untuk sukacita dan juga kebahagiaan.”

7. Angelina Jolie – Beri Apa yang Dibutuhkan Anak

Angelina Jolie adalah sosok yang jelas-jelas sangat menyukai perannya sebagai ibu. Punya tiga anak perempuan, Zahara, Shiloh, dan Vivienne, Angie selalu berusaha memberikan apa yag mereka butuhkan dari sosok seorang ibu. “Menyenangkan saat tahu bahwa anak-anak tidak menginginkan orang tua yang sempurna. Mereka hanya menginginkan Anda jujur dan melakukan yang terbaik.”

8. Jay-Z – Sediakan Lingkungan Penuh Kasih

Kehadiran dua anak perempuannya, Blue Ivy dan Rumi, membuat Jay-Z belajar jadi sosok yang baik. Dia percaya bahwa setiap anak perlu dibesarkan dengan kasih sayang dan membimbing mereka menjadi sosok yang mereka inginkan.

“Kami hanya perlu memastikan kami menyediakan lingkungan yang penuh kasih, dan sangat memperhatikan mereka ingin menjadi apa. Mudah bagi kita sebagai orang tua untuk menginginkan anak-anak kita melakukan hal-hal tertentu, tetapi kita seringkali tidak paham itu. Kita hanyalah pemandu dalam hidup mereka.”

BACA JUGA: Selebriti Perempuan yang Pernah Kerja Kantoran Sebelum Sukses Jadi Artis

Cover: EOnline, Instagram/raisa6690

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan