banner-detik
LIFESTYLE

7 Ide Kostum Halloween dan Rekomendasi Tempat Sewa Kostumnya

author

Dhevita Wulandari22 Oct 2022

7 Ide Kostum Halloween dan Rekomendasi Tempat Sewa Kostumnya

Masih bingung mau jadi karakter siapa dan sewa kostum di mana? Berikut beberapa ide kostum halloween dan rekomendasi tempat sewanya di daerah Jakarta.

Tinggal beberapa hari lagi menuju halloween yang dirayakan pada 31 Oktober di setiap tahun, pasti ada sebagian dari Mommies yang saat ini sudah sibuk memikirkan dan mempersiapkan kira-kira jenis karakter dan kostum apa yang akan digunakan. 

Kalau masih bingung, langsung cek aja ide kostum halloween sekaligus tempat sewa kostumnya di bawah ini, ya!

Ide Kostum Halloween

Karakter Horor

Halloween cenderung berkaitan dengan horor, sehingga memakai kostum horor seperti hantu dan zombie juga cocok sekali dengan nuansa halloween yang gelap dan menegangkan. Agar acara halloween ala Indonesia bisa lebih terasa, Mommies dan keluarga bisa menggunakan kostum suster, tuyul, hingga pocong.

Karakter Superhero dan Villain

Penggemar dan pecinta superhero pasti tidak akan melewatkan momen halloween tanpa menggunakan kostum superhero favorit dan kebanggaannya. Karakter superhero juga menjadi kostum yang paling sering ditemukan di perayaan halloween. Tidak hanya sang pahlawannya saja, kostum karakter villain atau penjahatnya juga sangat populer dipakai saat halloween.

Karakter Anime

Menjadi karakter anime untuk memeriahkan acara halloween bisa jadi pilihan yang unik dan menarik. Pasalnya, karakter anime selalu punya ciri khas tersendiri yang tentunya akan membuat cosplayer-nya tampak berbeda ketika menggunakan pakaian dan aksesorisnya, seperti tema Naruto yang digunakan dalam foto di atas.

Foto: Instagram @fadiljaidi

Karakter Detektif dan Mata-mata

Punya cita-cita jadi detektif atau mata-mata tapi belum kesampaian? Nah, halloween ini saatnya wujudkan karakter impian menjadi detektif atau mata-mata. Biasanya, kedua karakter ini identik dengan pakaian jas yang rapi. Khusus untuk karakter detektif, biasanya ada tambahan aksesoris seperti topi, tongkat, dan cerutu seperti yang digunakan oleh Sherlock Holmes. 

Karakter K-Pop

Definisi nyata tapi mustahil digapai, tapi tentunya tidak mustahil untuk meniru karakternya dong, ya. Karakter K-Pop juga perlahan mulai melejit saat perayaan halloween nih, Mommies. Banyak fans yang berlomba-lomba menjadi karakter idolanya dengan kostum yang super unik dan ramai seperti saat sang idola sedang manggung.

Karakter Prince dan Princess

Kostum prince dan princess juga cocok sekali digunakan untuk si Kecil saat halloween. Bukan hanya anak saja yang bisa menggunakan kostum ini, tapi Mommies dan Daddies tentu juga bisa. Karakter kostum pangeran dan putri di kartun atau di dunia nyata seperti Kerajaan Inggris bisa jadi referensi kostum yang menawan saat perayaan halloween.

Karakter 90-an

Sekalian bernostalgia, kostum karakter 90an bisa menjadi pilihan untuk dipakai saat halloween. Selain unik, kostum yang digunakan juga simpel dan bisa menggunakan pakaian-pakaian yang ada di rumah.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Tempat Main Murah untuk Keluarga, Mulai dari Rp65 Ribu

Rekomendasi Tempat Sewa Kostum

Sewa Kostum Cosplay

Berlokasi di Jakarta, Sewa Kostum Cosplay menyediakan dan menyewakan berbagai jenis kostum untuk dipakai saat halloween dan acara tertentu lainnya. Mulai dari pakaian ala prince dan princess, karakter kartun dan film, superhero, petugas kesehatan, hingga bajak laut, semua tersedia di sini. 

Alamat: Jl.Pisangan Lama 3 Gg. Jaksa, RT 10/02 no. 21, Jakarta Timur

Instagram: @sewa_kostum

Website: www.sewakostumku.com

WhatsApp: 08176616654

Gading Kostum

Gading Kostum menyediakan berbagai jenis kostum mulai dari superhero, pakaian adat, pakaian negara, pakaian provinsi, binatang, dan masih banyak lagi. Butiknya juga luas yaitu 3 lantai dengan lebih dari 3.400 kostum, sehingga banyak sekali pilihan kostum yang bisa dipakai untuk acara halloween Mommies dan keluarga.

Alamat: Ruko Riviera blok PF 21 no 5, Jalan Raya Kelapa Hybrida Kelapa Gading,, Jakarta Utara 14240

Website: www.gadingkostum.com

WhatsApp (chat only): 081353570168

Kostumku

Kostumku juga punya berbagai kostum yang disediakan. Mulai dari kostum dewasa dan kostum anak, seperti superhero, karakter, famous people, dan masih banyak lagi, hingga kostum untuk pasangan. Tidak lupa, di sini juga disediakan aksesoris pendukung kostumnya, lho.

Website: www.kostumku.co.id

GarduSeni

Garduseni merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam penyediaan kostum baju dan pakaian. Berbasis di Jakarta, GarduSeni punya koleksi yang mencapai ribuan jenis kostum yang biasa dipakai untuk produksi film, pentas drama teater, pre wedding, iklan, pesta, halloween, karnaval, karakter pahlawan hingga penyihir, serta kostum anak-anak dan dewasa.

Alamat: Jl. PLK II No.14 RT.10/RW.01, Kel. Makassar, Kec. Makassar, Jakarta Timur

Telepon: (021) 80879878 / 8015750

WhatsApp: 081617178877

Website: https://garduseni.com/

Lelembut

Lelembut kostum cosplay rental merupakan tempat sewa kostum khusus cosplay Jepang. Berlokasi di Jakarta, banyak sekali pilihan karakter anime terkenal yang bisa dipakai saat halloween. Seperti anime yang sedang ramai dibicarakan, mulai dari Spy X Family, Tokyo Revengers, dan masih banyak lagi.

Instagram: @lelembut_cosrentjkt

BACA JUGA: Siap Liburan, Ini Cara Bikin Paspor yang Berlaku 10 Tahun!

Cover image: Photo by Yaroslav Shuraev on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan