banner-detik
VIDEOS

MD Ask The Expert: Sulit Mencapai Orgasme atau Anorgasmia pada Wanita

author

Dhevita Wulandari21 Oct 2022

MD Ask The Expert: Sulit Mencapai Orgasme atau Anorgasmia pada Wanita

Bagaimana ketika wanita sulit mencapai klimaks atau orgasme? Apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya? Tonton penjelasan lengkap mengenai Anorgasmia di sini.

Pernah dengar ungkapan bahwa pria butuh waktu yang singkat untuk terangsang dan merasakan orgasme? Ungkapan tersebut ternyata benar, lho! Faktanya, pria butuh waktu 5 hingga 10 menit untuk mengalami ejakulasi. Bahkan tidak sampai 10 menit, waktu rata-rata yang dibutuhkan adalah sekitar 5,5 menit!

Kondisi ini berbeda dengan wanita yang ternyata butuh waktu lebih lama untuk mencapai klimaks dan merasakan orgasme. Wanita membutuhkan durasi waktu sekitar 10 hingga 30 menit untuk ada di tahap klimaks. Bahkan, ternyata masih banyak wanita yang mengalami kesulitan dan sama sekali tidak bisa mencapai klimaksnya. Kondisi ini dikenal dengan istilah Anorgasmia.

Mommies Daily pun sempat melempar topik ini ke media sosial dan komunitas. Dan hasilnya cukup mengagetkan, beberapa Mommies ternyata ada yang mengalami kesulitan dan mencapai klimaks.

Berdasarkan hal ini, Mommies Daily turut mengundang dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM), Sexologist dan Anti Aging, untuk menjelaskan secara langsung mengenai Anorgasmia ini. Untuk Mommies yang ingin mengetahui lebih dalam atau sedang mengalami kondisi ini, yuk tonton penjelasan lengkapnya di YouTube channel Mommies Daily berikut ini.

BACA JUGA:

8 Lokasi Seks yang Memicu Adrenalin, Berani Coba?

Pentingnya Sexual Aftercare Usai Bercinta untuk Membuat Hubungan Semakin Erat

Cover image: Mommies Daily

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan