banner-detik
SELF

7 Rekomendasi Produk Perawatan Untuk Rambut Berminyak

author

dewdew20 Oct 2022

7 Rekomendasi Produk Perawatan Untuk Rambut Berminyak

Punya rambut berminyak butuh perhatian ekstra. Coba rekomendasi produk untuk perawatan rambut berminyak berikut agar berkilau kayak di iklan shampoo.

Punya rambut berminyak, tuh, emang suka ngeselin. Rasaan baru aja keramas, kok, sorenya sudah terasa kotor lagi? Bolak balik keramas, gitu lagi-gitu lagi. Prinsipnya begini mommies, di dalam folikel (kantung) rambut terdapat akar dan juga kelenjar sebaceous yang mengeluarkan sebum (minyak yang membantu menjaga kulit dan rambut tetap lembab dan berkilap). Nah, ‘apesnya’ pada beberapa orang tertentu kadar minyaknya lebih tinggi atau berlebihan dibanding orang lain. Memang butuh penanganan ekstra supaya rambut berminyak tetap kelihatan sehat dan glowing kayak di iklan shampoo. Pemilihan produk perawatan juga kudu dicek benar-benar. Berikut ini 7 rekomendasi produk perawatan untuk rambut berminyak. 

Kerastase Specifique Bain Divalent 

perawatan rambut berminyak

Nggak usah diragukan lagilah, ya, kualitasnya. Untuk varian Specifique Bain Divalent ini punya kandungan asam salisilat yang berfungsi untuk membersihkan kulit kepala hingga ke pori-pori. Terdapat juga kandungan lipacid untuk meregulasi produksi minyak berlebihan. Shampoo ini juga dilengkapi dengan vitamin B6 yang dapat menutrisi rambut agar tetap sehat berkilau. Enaknya ada cooling agent yang memberikan nuansa segar pada rambut berminyak.

Baca juga: 6 Rekomendasi Treatment Kulit Leher Supaya Tetap Kencang dan Sehat

Kiehl’s Tea Tree Oil Shampoo

perawatan rambut berminyak

Shampoo yang punya formulasi herbal organik ini pas banget buat mommies yang kulit kepalanya berminyak. Terdapat kandungan Cinchona, Ivy, Lavender dan Yarrow yang mampu memberikan efek astringent menyegarkan dan menenangkan kulit kepala. Shampoo keluaran Kiehl’s ini punya surfaktan ringan yang ramah kulit kepala atau rambut berminyak. Dilengkapi dengan pro-vitamin B5 yang berfungsi untuk melembabkan, memelihara kesehatan rambut.

Erhair Scalp Perfect BHA & Allantoin Scalp Exfoliating Gel

Eksfoliator dari Erha ini mengandung 2% Salicylic Acid (BHA) yang dapat membersihkan kulit kepala dari ketombe, minyak, dan kotoran secara menyeluruh tanpa menimbulkan iritasi.  Produk perawatan ini juga menstimulasi pertumbuhan rambut, jadi rambut baru yang tumbuh lebih sehat. Dia juga mampu mengangkat serpihan ketombe maupun sel kulit mati pada kulit kepala serta menstimulasi produksi minyak alami pada kulit kepala agar keseimbangan dan kelembapannya terjaga.

LAE SA LUAY Hair Spa Smooth Keratin

Buat yang nggak ada waktu perawatan ke salon, hair spa dari Thailand ini bisa banget berfungsi merawat rambut berminyak. Fungsi anti lepeknya membantu menghilangkan ketombe. Malah klaimnya bisa bikin wavy hair jadi lurus dalam 1 kali pemakaian.

Botanical Essentials Shampoo For Oily Scalp Patchouli

Yang lagi cari brand lokal buat mengatasi rambut berminyak, bisa lirik Botanical Essentials Shampoo for Oily Scalp Patchouli ini. Mengandung bahan-bahan alami lembut seperti rosemary oil dan cedarwood untuk mengatasi kulit kepala berminyak, sensitif, hingga tipis. Shampoo ini juga dilengkapi dengan ekstrak biomarine yang bisa meminimalkan produksi. Ada ekstrak biji rambutan yang dapat memberi energi pada akar rambut serta mendorong pertumbuhan baru. 

SUKIN Deep Cleanse Shampoo

Shampoo yang dihadirkan dari brand asal Australia ini memang dikhususkan untuk kulit kepala berminyak alias rambut lepek. Diformulasi tanpa silikon dan sulfat (SLS/SLES) shampoo ini mampu membersihkan minyak berlebih  dan residu dari produk di kulit kepala yang mommies pakai, misalnya saja sisa hairspray. Tapi nggak perlu khawatir, daya kerjanya tidak akan menghilangkan minyak alami pada rambut. Aroma Freesia dan Lily yang dimilikinya juga menghadirkan rasa kesegaran. 

Colab Dry Shampoo Original

Nah, dry shampoo ini pas, nih, buat mommies yang nggak punya waktu keramas sering-sering. COLAB Dry Shampoo varian original ini membantu mengurangi dan menyerap minyak berlebih pada rambut dan kulit kepala. Menggunakan formula khusus, COLAB Dry Shampoo nggak akan meninggalkan serbuk putih seperti merk dry shampoo lain dan terkenal dengan julukan Invisible Formula Dry Shampoo. Varian Original ini punya wangi Bergamot dan Rose Scent. Salah satu best seller di dunia, lho.

Photo by Element5 Digital on Unsplash

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan