banner-detik
LIFESTYLE

5 Resep Olahan Pasta Murah Meriah untuk Tangga Tua, Gampang Bikinnya!

author

Katharina Menge15 Oct 2022

5 Resep Olahan Pasta Murah Meriah untuk Tangga Tua, Gampang Bikinnya!

Ini jalan ninja jika Mommies ingin membuat olahan pasta untuk keluarga di tanggal tua. Intip deretan olahannya yang mudah dan murah ini!

Mengolah pasta untuk masakan keluarga pasti jadi keseruan tersendiri, apalagi jika anak-anak dan anggota keluarga lainnya makan dengan lahap.

Namun pasta dikenal sebagai makanan yang cukup mewah, dan butuh dana yang tidak sedikit untuk mempersiapkan olahan pasta yang otentik. Jadi, terkadang mengonsumsi pasta dijadwalkan di momen-momen tertentu saja.

Untungnya, saat ini ada banyak resep olahan pasta yang murah meriah, mudah diolah, dan dengan memakai aneka bahan yang gampang didapatkan. Jadi, saat masuk tanggal tua, bukan hal yang tidak mungkin untuk tetap bisa mengolah dan mengonsumsi pasta bersama keluarga.

BACA JUGA: 12 Tips Memasak Pasta yang Mommies Wajib Tahu

Resep Pasta Murah Meriah yang Mudah Dibuat!

Sambil merayakan Hari Pasta Sedunia yang dirayakan pada tanggal 25 Oktober mendatang, Mommies Daily ingin membagikan beberapa resep olahan pasta yang murah meriah dan cocok untuk tanggal tua. Cek resepnya di bawah ini!

1. Spaghetti Bolognese with Tempeh Balls

Resep olahan pasta yang satu ini terbilang mudah. Bukan saja karena resep bolognesenya sudah bisa didapatkan secara instan tapi juga Mommies hanpa perlu tempe sebagai pendampingnya. Kalau ada sisa daging cincang bisa Mommies gunakan, tetapi jika tak ada maka bukan jadi masalah. Karena poin utama sajian ini adalah bola-bola tempenya.

Intip resepnya di sini!

2. Risoni with Terong

Membuat olahan pasta murah meriah yang satu ini cukup mudah. Mommies hanya perlu enam bahan untuk bisa menyajikan menu berikut. Serunya, terong yang ada di dapur bisa dipadukan dengan resep pasta italia dan rasanya dijamin gak kalah menggugah selera!

Intip resepnya di sini!

3. Fusilli Cakalang

Mau makan pasta dengan ikan? Coba menu olahan pasta murah meriah berikut ini! Mommies bisa menggabungkan cita rasa Manado dengan sentuhan Italia ketika mengolah fusilli cakalang berikut. Tanpa perlu keju atau daging, tentunya akan lebih menghemat kantong.

Intip resepnya di sini!

4. Fettuccine Tongseng Daging Sapi

Masakan italia kini bisa diolah dengan cita rasa yang semakin lokal. Lihat saja menu olahan pasta berikut, yaitu menggabungkan fettuccine dengan tongseng sapi khas Jawa Tengah. Teksurnya yang seperti mi membuat fettuccine jadi tidak terasa asing di lidah ketika dipadukan dengan resep lokal.

Intip resepnya di sini!

5. Spaghetti Daging Rendang

Akhir bulan Mommies punya sisa spaghetti tapi mau makan rendang? Keduanya bisa digabungkan, lho. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga tidak sulit, bahkan Mommies hanya perlu bumbu rendang dan kaldu, lho, tanpa pakai daging sapi pun resep ini bisa dibuat dengan maksimal.

Intip resepnya di sini!

Merayakan Hari Pasta Sedunia yang diperingati setiap tanggal 25 Oktober, Mommies bisa turut serta dengan mengolah aneka pasta dengan lreatif untuk keluarga, bisa juga pakai resep dari San Remo di atas.

San Remo juga turut merayakan Hari Pasta Sedunia dengan membangun instalasi seni bernama “Casa San Remo” di Summarecon Mall Kelapa Gading 3, yang bekerja sama dengan Haluu World Jakarta. Casa San Remo digelar mulai dari 12 – 23 Oktober 2022.

Casa San Remo bisa jadi instalasi seni yang mengajak pengunjung untuk mempelajari pasta melalui lima tahapan, mulai dari sejarah pasta, ragam jenis, pilihan topping dan saus, hingga variasi sajian pasta. Selain itu, Casa San Remo juga jadi destinasi swafoto yang seru untuk didatangi Mommies dan keluarga!

BACA JUGA: Menu Favorit Si Kecil, Pasta Sosis

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan