banner-detik
SELF

Daftar Brand yang Dukung Breast Awareness Cancer 2022

author

Katharina Menge07 Oct 2022

Daftar Brand yang Dukung Breast Awareness Cancer 2022

Ini deretan brand yang ikut mendukung Bulan Kesadaran Kanker Payudara atau Breast Awareness Cancer 2022! Yuk, dukung mereka!

Memasuki bulan Oktober artinya kita masuk kembali ke bulan kesadaran kanker payudara atau breast wareness cancer. Tahun ini banyak pihak kembali menggalakkan kampanye akan pentingnya meningkatkan kesadaran akan kesehatan payudara, baik untuk perempuan dan juga laki-laki.

Apalagi berdasarkan data dari World Health Organization (WHO), kanker payudara sudah menjadi kanker paling umum yang terjadi di dunia per tahun 2021, dengan rasio kasus baru mencapai 12% dalam satu tahun.

Bahkan di Indonesia sendiri, jumlah pasien dan kasus meninggal akibat kanker payudara jumlahnya paling banyak dibanding jenis kanker yang lain. Sekitar 70 persen diantaranya adalah kasus yang ditemukan dalam stadium lanjut. Untuk itulah penting meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan deteksi dini. Karena dengan deteksi dini, tingkat kesembuhannya cukup tinggi hingga mencapai 90 persen.

BACA JUGA: Deteksi Dini Kanker Payudara dengan Cara Mudah Berikut Ini!

Deretan Brand yang Dukung Breast Awareness Cancer 2022

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya deteksi dini dan kesadaran akan kanker payudara, deretan brand ini memberikan dukungan bagi masyarakat Indonesia untuk semakin mudah menjalani pemeriksaan payudara.

Ini dia daftarnya, dan Anda bisa ikut berpartisipasi untuk turut membantu sesama!

1. Charm

Brand pembalut Charm menggandeng Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) meluncurkan slogan ‘Ayo SADARI Setelah Menstruasi’. Selain memberikan donasi kepada YKPI untuk menyebarluaskan gerakan SADARI, Charm juga menempelkan stiker tulisan ‘Ayo Sadari Setelah Menstruasi’ di kemasan produk Charm.

Tujuan untuk meningkatkan kesadaran gerakan SADARI dan membantu banyak orang akan terhindar dari kanker payudara stadium lanjut. Jadi, para perempuan diajak untuk melakukukan gerakan SADARI pada hari ke 7-10 dari hari pertama menstruasi untuk mengetahui kondisi payudara mereka.

2. Paul Indonesia

Bersama Love Pink Indonesia, authentic French bakery yang diboyong MAP ini memberikan promo khusus di bulan Oktober 2022 ini. Setiap pembelian raspberry macarons di store PAUL Indonesia maka Anda turut menolong 10.000 perempuan untuk mendapatkan USG payudara gratis guna mendeteksi dini kanker payudara!

3. Subway Indonesia

Masih bersama Love Pink Indonesia, Subway Indonesia juga ikut mendukung gerakan Breast Cancer Awareness di bulan Oktober 2022. Sebagian hasil dari penjualan paket Steak & Cheese dan Tuna Mayo di bulan ini akan diberikan ke Love Pink Indonesia untuk membantu memberikan fasilitas USG gratis bagi para perempuan yang membutuhkan agar bisa mendeteksi kanker payudara lebih dini.

Dengan membeli paketnya, Anda juga turut bantu menggalakkan gerakan ini, lho!

4. Krispy Kreme

Krispy Kreme meluncurkan Pink Doughnuts atau donat pink untuk rayakan Breast Cancer awareness month. Setiap pembelian donat pink dengan icing rose dan white chocolate stripes ini, maka Anda turut mendukung perempuan Indonesia yang sedang melawan kanker payudara. Program ini juga bekerja sama dengan Love Pink Indonesia, lho!

5. Pizza Marzano

Untuk pecinta makanan Italia, Anda juga bisa turut membantu meningkatkan kesadaran akan kanker payudara sekaligus membantu banyak perempuan melakukan tes deteksi dini dengan membeli paket khusus di store Pizza Marzano Indonesia.

Setiap pembelian Romana Hot Honey Chicken dan Pepperoni di Pizza Marzano Indonesia, sebagian keuntungannya akan didonasikan Love Pink Indonesia untuk memberikan akses USG payudara gratis untuk 10.000 wanita yang membutuhkan!

6. Genki Sushi

Kali ini untuk Anda yang suka makanan Jepang, nih. Tidak hanya mengajak masyarakat untuk sadar akan pentingnya pemeriksaan payudara dini, Genki Sushi juga membantu menyumbangkan sebagian penjualannya untuk didonasikan kepada Love Pink Indonesia.

Kalau mau turut membantu, Anda hanya perlu membeli tuna sashimi di garai-gerai Genki Sushi yang ada di Indonesia. Mudah, ya!

7. Oriflame

Sebagai wujud kepedulian akan pentingnya deteksi dini kanker payudara, Oriflame kembali menghadirkan Pink Set spesial di bulan Oktober 2022. Dengan membeli paket khusus ini, Anda turut berdonasi untuk kegiatan sosialisasi yang dilakukan Love Pink Indonesia untuk menggalakkan pentingnya deteksi dini kanker payudara.

Selain itu, Anda juga turut membantu pendanaan untuk pemeriksaan USG payudara bagi masyarakat. Siapa yang pakai Oriflame? Bisa langsung cue belanja paket produk ini, lho!

8. Maxx Coffee

Maxx Coffee berdedikasi membantu masyarakat Indonesia lebih sadar akan kanker payudara dengan mendonasikan sebagian hasil penjualan bulan Oktober 2022 ini kepada YKPI (Yayasan Kanker Payudara Indonesia).

Bersama dengan YKPI, Maxx Coffee juga akan menggelar screening mamography bagi pengunjung perempuan, terutama yang berusia di atas 40 tahun. Pendaftarannya dibuka mulai tanggal 1-23 Oktober 2022 dengan cara mengisi formulis yang bisa diakses lewar scanning QR Code di gerai Maxx Coffee.

BACA JUGA: Jenis Tes Kesehatan untuk Memeriksa Kondisi Payudara dan Kisaran Biayanya

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan