banner-detik
SELF

6 Area Tubuh yang Butuh Tabir Surya Selain Wajah

author

Dhevita Wulandari27 Sep 2022

6 Area Tubuh yang Butuh Tabir Surya Selain Wajah

Ternyata bukan hanya kulit wajah yang butuh tabir surya lho, Mommies! Beberapa area tubuh ini juga perlu diaplikasikan tabis surya.

Mommies tentu sudah tahu dan paham betapa pentingnya menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Umumnya, setiap orang disarankan menggunakan tabir surya dengan kandungan SPF minimal 30 atau lebih. Tabir surya juga sebaiknya dioleskan 2 hingga 3 jam sekali jika lebih banyak beraktivitas di luar ruangan.

Sayangnya, masih banyak orang yang mengoleskan tabir surya hanya ke kulit wajah saja. Padahal, seperti dikutip dari Healthline, ada beberapa area kulit lainnya yang rentan mengalami kerusakan akibat paparan sinar matahari dan butuh diaplikasikan tabir surya.

BACA JUGA: Saatnya Hentikan Kesalahan Pakai Skincare yang Bikin Wajah Kusam dan Gagal Glowing Ini

Mengutip dari berbagai sumber, ini beberapa area tubuh selain kulit wajah yang sering dilupakan saat memakai tabir surya.

1. Samping dan belakang leher

Sebagian orang yang sudah rajin menggunakan tabir surya di wajah masih sering mengabaikan atau melupakan pemakaian tabir surya pada bagian leher. Bukan hanya sisi depan leher, sisi belakang leher juga rentan terhadap paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit.

2. Dada bagian atas

Beberapa orang sering menggunakan atasan yang tidak menutupi seluruh area dada. Sayangnya, area dada terbuka ini biasanya tidak dilapisi tabir surya saat beraktivitas.

3. Daun telinga

Penelitian telah menemukan bahwa kulit telinga sering menjadi tempat berkembangnya sel kanker akibat paparan sinar matahari.

Mengutip Cleveland Clinic, kanker kulit bisa terjadi di mana saja di telinga, termasuk bagian telinga yang relatif terlindungi dari sinar matahari.

Untuk area tubuh lainnya yang butuh tabir surya selain wajah bisa Mommies baca di halaman selanjutnya dengan klik di sini, ya.

BACA JUGA: Bisa Memicu Kanker, Ini Merek Sunscreen yang Berbahaya dan Dilarang Edar

Cover image: Image by Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan