banner-detik
LIFESTYLE

Saatnya Hentikan Kesalahan Pakai Skincare yang Bikin Wajah Kusam dan Gagal Glowing Ini

author

Katharina Menge26 Sep 2022

Saatnya Hentikan Kesalahan Pakai Skincare yang Bikin Wajah Kusam dan Gagal Glowing Ini

Supaya wajah jadi cerah dan glowing maksimal, sebaiknya Mommies hentikan kesalahan pakai skincare berikut ini! Dijamin wajah jadi bebas kusam!

Ternyata masih ada banyak kesalahan pakai skicare yang bikin wajah kusam dan gagal glowing yang dilakukan oleh banyak perempuan. Mungkin Mommies salah satunya! Sudah ada banyak orang yang sadar akan pentingnya pakai skincare. Namun, masih banyak juga yang belum benar-benar mengerti cara penggunaan skincare dengan benar.

Salah stau kesalahan yang paling sering dilakukan adalah tidak rutin pakai suncreen atau keseringan mencuci wajah. Selain itu, ada hal-hal mendasar lainnya tentang skincare yang sering salah dilakukan.

Kesalahan Pakai Skincare yang Sering Dilakukan

Yuk, intip deretan kesalahan pakai skincare berikut ini, siapa tau ternyata Mommies secara tidak sadar melakukannya juga, nih!

1. Tidak ada jeda waktu saat layering skincare

Siapa yang tahu berapa lama jeda waktu saat mau layering skincare? Apa Mommies tidak memerhatikannya? Kadang ada yang terlalu cepat melakukan layering, ada juga yang terlalu lama. Meski sebenarnya tidak ada patokan resmi, tetapi ada jeda waktu standar sebuah produk bisa terserap di kulit.

Biasanya berikan jeda waktu sekitar 3 – 7 menit untuk sebuah produk bener-bener terserap di kulit sebelum pakai skincare lainnya. Kalau Mommies pakai semua saat bersamaan, itu sama aja dengan membuang-buang produk. Dikutip dari Female Daily, jika kulit masih terlalu basah karena skincare sebelumnya dan langsung ditimpa dengan skincare selanjutnya, maka produk hanya jadi “lari-lari” dan nggak menyerap ke kulit.

2. Pakai skincare saat wajah kering

Ternyata wajah kering yang dimaksud bukan tipe kulitnya, ya, tetapi kondisi wajah yang benar-benar keting dan tidak lembap. Kalau Mommies sudah membersihkan wajah, setelah itu langsung aplikasikan skincare, ya. Jangan malah melakukan hal yang lain dulu, baru skincarean.

Karena kondisi paling optimal untuk kulit menerima kandungan skincare adalah saat kulit dalam keadaan lembap. Perhatikan juga cara mengeringkan wajah supaya Mommies tidak membuat wajah jadi terlalu kering.

Untuk tips berikutnya, klik halaman selanjutnya!

BACA JUGA:

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan