banner-detik
SELF

15 Rekomendasi Produk Perawatan Kulit yang Aman untuk Bumil

author

RachelKaloh21 Sep 2022

15 Rekomendasi Produk Perawatan Kulit yang Aman untuk Bumil

Bumils, ini dia 15 produk perawatan kulit yang aman digunakan selama kehamilan. 

Kalau selama hamil kulit glowing dan nggak rewel, well, you’re lucky! Karena tidak sedikit ibu hamil yang justru kulitnya benar-benar jadi nggak baik-baik saja, padahal sebelumnya nggak pernah ada masalah. Bukan hanya stretch mark, banyak bumil yang jadi jerawatan, rentan breakout bahkan kulitnya dehidrasi non stop selama 40 minggu. Belum lagi, penggunakan produk perawatan kulit atau skincare nggak bisa sembarangan digunakan, karena bisa saja mengandung ingredients yang berbahaya. Supaya lebih pasti mau pilih produk skincare yang mana, ada baiknya juga tetap konsultasikan ke obgyn maupun dokter kulit masing-masing, ya, Mommies! Dan sebagai rekomendasi skincare yang aman digunakan selama hamil, Mommies bisa cek di sini!

Somethinc Hyaluronic9 + Advanced + B5 Serum untuk melembapkan wajah, terutama bila selama hamil, Mommies sering merasa kulit jadi kering maupun dehidrasi.

Npure cica clearpad chemical + physical exfoliant untuk eksfoliasi karena cukup gentle untuk digunakan sehari-hari. Dengan Centella, tidak menimbulkan efek tingling atau over exfoliating.

Bio Oil Skincare Oil (Natural) 125ml, oil andalan para Bumils, yang mengandung minyak tumbuhan alami, seperti: Jojoba Seed Oil, Sunflower Seed Oil, Chamomile Oil, Rosehip Oil, Calendula Oil, Pomegranate Oil, yang dapat berperan sebagai pelembap, membantu menyamarkan bekas luka, memperbaiki sawar kulit, anti-aging, anti radang, antioksidan serta antibakteri. Bisa digunakan pada bagian perut untuk membantu mengatasi scars, stretch marks, warna kulit tidak merata, penuaan dan kulit dehidrasi.

Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Cream EX, yang kini hadir dengan dua formula yang berbeda, ada yang Classic, lebih rich, cocok untuk kulit yang sudah lebih mature dan Renewing, yang lebih ringan. Fungsinya membantu meningkatkan kemampuan regenerasi kulit, melawan tanda-tanda penuaan dan melindungi dari faktor eksternal yang dapat merusak kulit. 

Duvaderm Elderberry Mild Cleanser, pembersih wajah yang cukup mild, tetap ada foam tetapi tetap membersihkan wajah secara menyeluruh dan tidak membuat wajah terasa kering.

Luxurious Face Oil Bio Beauty Lab, cocok buat kulit sensitif, kering dan banyak tekstur. Mengandung ingredients evening primrose, rose hip seed, sweet almond, squaland, geranium, vitamin E, frankincense dan lemon. Bisa dioleskan ke perut juga!

Crystallure Supreme Activating Booster Essence yang berfungsi sebagai essence untuk anti aging, mengandung 10x gold peptide crystal dan 2000x amino ectoin. Bisa digunakan sebagai pre-serum dengan tekstur yang ringan, mudah menyerap dan melembapkan.

White Story Vitamin C Radiance Serum, kaya akan antioksidan, vitamin C, niacinamide dan collagen, untuk membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Avoskin Miraculous Divine Aura Sheet Mask, yang bisa digunakan selama 10-15 menit di night routine Mommies. Efek lembap dari sheet mask ini cukup light dan essence-nya bekerja optimal menyiapkan kulit untuk step berikutnya.

Dr.Dermis Hydraceutic Double Power Vitamin Moisturizer, cocok untuk kulit wajah yang sensitif dan terasa kering. Selain melembapkan wajah, juga memberikan nutrisi dan secara intens merawat elastisitas kulit.

Baca juga: 3 Tips Cerdas Belanja Produk Perawatan Kulit dan Tubuh

 

eMGlow Light Premium Series – Golden Skin DNA Salmon, bantu menutrisi kulit dengan baik. Terbuat dari bahan pilihan yaitu  kombinasi DNA salmon dan emas murni 24 karat, serum ini bantu mencerahkan, melembabkan, membuat wajah tampak awet muda dan glowing!

 

 

Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF50 PA++++. Jangan lupa, ya, Bumil tetap butuh sunscreen. Dengan High protection SPF 50 PA++++, tanpa whitecast, Blue light protection & anti polusi, 0% alkohol, fragrance, mineral oil, hasil akhirnya dewy glow, tetap ringan, cepat meresap dan tidak lengket. Sudah dermatologically tested, kok, Mommies!

 

Erha Skinsitive Ultracalm Skin Barrier Body Lotion, buat Mommies yang permasalahan kulitnya kering dan skin barrier nampak rusak, bisa pakai ini untuk melembapkan kulit tubuh sehari-hari dan memperkuat skin barrier. 

Joylab Matcha Soy Milk Extra Hydrating Cleanser, pembersih wajah dengan tekstur gel yang mudah diaplikasikan di wajah. Diperkaya juga dengan Hydrolyzed Soy Protein yang kaya akan asam amino untuk membantu menjaga kelembapan dan menghaluskan tesktur kulit. Tidak mengandung sls dan sles. Mengandung Matcha Green Tea extract yang kaya akan antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

 

SKINTIFIC – 360 Crystal Massager Lifting Eye Cream Eye Gel, mengandung 3D peptides yang bantu mengurangi garis halus, menstimulasi produksi kolagen dan memperbaiki tanda-tanda penuaan, serta mengurangi tampilan mata sembap, niacinamide untuk mencerahkan area mata dan mengurangi tampilan bawah mata yang gelap.

 

Mommies sudah rutin pakai yang mana, nih?

Baca juga: Biaya Melahirkan 2022 di Rumah Sakit Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, Mulai dari 8Jutaan

Image by pch.vector on Freepik

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS