banner-detik
LIFESTYLE

5 Rekomendasi Film tentang Putri Diana, Terinspirasi dari Kisah Nyata Kehidupannya

author

Dhevita Wulandari19 Sep 2022

5 Rekomendasi Film tentang Putri Diana, Terinspirasi dari Kisah Nyata Kehidupannya

Kisah kehidupan Putri Diana banyak memberi inspirasi sekaligus kesedihan di saat bersamaan yang kemudian dibuat ke dalam beberapa film dan dokumenter.

Lady Diana atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Putri Diana, menghembuskan nafas terakhirnya pada 1997 dalam sebuah kecelakaan tragis di kota Paris. Kematian Princess of Wales tersebut memberikan kesedihan mendalam bagi keluarga kerjaan Inggris dan masyarakat seluruh dunia.

Kepribadian dan sosoknya yang rendah hati membuatnya sulit dilupakan dan masih  dikenang hingga saat ini. Ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini memiliki kehidupan yang sangat menginspirasi semasa hidupnya hingga cerita nyata kehidupannya diangkat dalam bentuk film.

BACA JUGA: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Ini 7 Fakta tentang Dirinya Saat Menjadi Orangtua

Jika Mommies ada yang belum tahu atau ingin mengenang kembali Putri Diana semasa hidup, ini beberapa rekomendasi film yang bisa ditonton.

Diana: In Her Own Words (2017)


Foto: Amazon

Dirilis oleh National Geographic, film dokumenter ini menceritakan kisah Putri Diana sebagai salah satu anggota kerajaan. Bahkan secara ekslusif, film dokumenter ini menampilkan pengakuan Putri Diana yang tidak pernah bahagia atas pernikahannya dengan Raja Charles III.

Putri Diana juga mengungkapkan rasa tertekan dan kesepian setiap harinya yang menjadi penyebab awal munculnya depresi yang dialaminya. Film dokumenter ini berdurasi 1 jam 52 menit dan bisa Mommies saksikan di Disney+.

Diana, Our Mother: Her Life and Legacy (2017)

Foto: imdb

Film ini berisi wawancara eksklusif dengan dua anak laki-laki Putri Diana, yaitu Pangeran William dan Pangeran Harry. Berdurasi 1 jam 8 menit dan bisa ditonton di HBO, dalam film ini Pangeran William dan Pangeran Harry berbagi kisah tentang kenangan indah mereka dengan sang ibu.

Mereka juga berbagi cerita tentang perasaan terpukul yang dirasakan atas kematian sang ibu tercinta.

The Crown Season 4 (2020)

Foto: Wikipedia

The Crown merupakan series original dari Netflix yang menceritakan kehidupan keluarga kerajaan Inggris. Uniknya, setiap season menampilkan kejadian yang berbeda. Di season 4, cerita mulai fokus pada romansa Raja Charless III hingga pernikahannya dengan Putri Diana.

Series ini mendapatkan antusias yang sangat tinggi dari publik, bahkan turut memenangkan sejumlah penghargaan. Dengan total 10 episode, Putri Diana diperankan oleh Emma Corrin dan Raja Charless III diperankan oleh Josh O’Connor.

BACA JUGA: 7 Alasan yang Membuat Kate Middleton Diidolakan dan Jadi Sosok Ibu Panutan

Film selanjutnya tentang Putri Diana diperankan oleh aktris terkenal Kristen Steward dan ada juga film dokumenter besutan sutradara Ed Perkins. Untuk tahu sinopsisnya, Mommies bisa melanjutkan baca di halaman selanjutnya, ya.

Cover image: Glamour

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan