banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Anggota Keluarga Kerajaan Inggris yang Punya Pekerjaan Biasa, Termasuk Meghan Markle

author

Katharina Menge19 Sep 2022

Anggota Keluarga Kerajaan Inggris yang Punya Pekerjaan Biasa, Termasuk Meghan Markle

Ternyata selain jadi anggota keluarga Kerajaan Inggris, deretan nama ini punya pekerjaan biasa di tengah masyarakat umum, lho, termasuk Meghan Markle!

Berhentinya Pangeran Harry dan Meghan Markle dari tugas utama mereka sebagai bangsawan dan Keluarga Kerajaan Inggris sejak tahun 2022 lalu membuat sedikit fakta terungkap. Fakta bahwa ada banyak dari mereka yang memiliki pekerjaan biasa di luar sana.

Memang, kebanyakan dari mereka tidak melakukan pekerjaan manual, tetapi masih cukup luar biasa untuk mempertimbangkan bahwa seseorang yang lahir dengan posisi hak istimewa yang begitu besar akan memilih untuk bekerja, bahkan ketika mereka tidak harus melakukannya. Siapa saja mereka? Penasaran, kan?

BACA JUGA: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Ini 7 Fakta Tentang Dirinya Saat Menjadi Orang tua

Pekerjaan Biasa Para Keluarga Kerajaan Inggris

Ternyata bukan tanpa sebab, ada banyak anggota keluarga Kerajaan Inggris yang memilih untuk melakukan pekerjaan biasa karena sebuah kewajiban tertentu. Alasan lainnya tentu…

Ini dia daftar nama anggota keluarga Kerajaan Inggris yang punya pekerjaan biasa!

1. Putri Beatrice

Ada alasan kenapa sosok Putri Beatrice jarang terlihat dalam acara resmi seperti sepupunya, Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton. Bukan hanya karena hal itu tidak termasuk dalam kewajibannya, tetapi karena Putri Beatrice punya pekerjaan biasa, yaitu sebagai VP of partnerships and strategy di sebuah perusahaan software, Afiniti.

“Beatrice bertanggung jawab atas pengelolaan kemitraan strategis Afiniti serta pertumbuhan perusahaan melalui inisiatif unik dan pengembangan klien,” bunyi penjelasan dalam profil perusahaan tersebut.

2. Putri Eugenie

Mengikuti jejak kakak perempuannya, Putri Beatrice, dan menjadi “perempuan muda modern yang bekerja” seperti harapan ayahnya, Pangeran Andrew, Putri Eugenie juga memiliki pekerjaan tetap sebagai direktur sebuah galeri seni.

Putri bungsu Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson itu punya gelar sastra Inggris, sejarah seni, dan politik dari Universitas Newcastle di tahun 2012. “Bagian dari pekerjaan saya adalah merencanakan proyek khusus, mendukung para seniman di galeri dan mengelola acara,” jelas Putri Eugenie dalam sebuah wawancara tentang pekerjaan tersebut.

3. Peter Phillips

Peter Phillips adalah anak dari Putri Anne, putri tunggal Ratu Elizabeth II. Bbanyak orang yang kurang familiar dengan namanya karena ketika dia lahir, Putri Anne menolak tawaran gelar kerajaan untuk anak-anaknya. Peter pun menjalani kehidupan yang relatif lebih tenang dan “normal” dibanding sepupu lainnya.

Pada tahun 2012, Peter Phillips bekerja sebagai Managing Director di perusahaan olahraga dan hiburan SEL UK Ltd. Menurut situs web perusahaan, Phillips bertanggung jawab untuk meningkatkan “nilai komersial bagi pemegang hak olahraga dan hiburan di Inggris, sambil menyelenggarakan acara kelas dunia ke London.”

4. Putri Michael dari Kent

Putri Michael dari Kent menikah dengan sepupu pertama ratu, yaitu Pangeran Michael. Sebagai anggota keluarga kerajaan, pasangan ini tidak melakukan tugas kerajaan resmi atau menerima dana publik. Namun, Putri Michael dan suaminya mendukung ratu di beberapa acara dan bertindak sebagai pelindung beberapa organisasi amal.

Di samping itu, dia juga merupakan penulis ulung yang banyak merilis buku, termasuk termasuk karya nonfiksi sejarah dan “The Anjou Trilogy,” sebuah seri fiksi. Selain penulis buku, Putri Michael juga berkarier sebagai dosen dan pernah menjadi desainer interior sebelum menikah.

5. Zara Tindall

Zara Tindall, putri Putri Anne dan cucu Ratu Elizabeth, mengikuti jejak sang ibu dan menjadi penunggang kuda yang ulung. Dia bahkan memenangkan medali perak di Olimpiade 2012 di London.

Sejak tahun 2019, Zara memulai peran baru yang cukup sempurna untuk seseorang yang telah mendedikasikan begitu banyak hidup mereka untuk berkuda, yaitu menjadi direktur di Cheltenham Racecourse, sebuah arena pacuan kuda ternama di Inggris.

6. Pangeran Harry

Setelah mengundurkan diri dari posisi mereka sebagai bangsawan yang bekerja penuh waktu di awal 2020, Pangeran Harry dan Meghan Markle bergegas mencari cara untuk mandiri secara finansial. Pangeran Harry pun menandatangani perjanjian dengan Spotify untuk memproduksi podcast.

Selain itu, dia juga menandatangani kesepakatan jutaan dolar dengan Netflix lewat rumah produksinya bersama sang istri, yaitu Archewell Productions. Pangeran Harry juga bergabung dengan perusahaan rintisan Silicon Valley, BetterUp Inc.

7. Meghan Markle

Sebelum bergabung dengan keluarga Kerajaan Inggris, Meghan Markle adalah aktris yang memulai debutnya sejak usia muda di tahun 90-an. Deretan peran yang dimainkannya juga sudah banyak dan layak dapat apresiasi. Namun sejak menikah dengan Pangeran Harry dia harus berhenti tampil di layar kaca.

Sejak mengundurkan diri dari tugasnya sebagai bangsawan, Meghan kini bekerja sepaket dengan Pangeran Harry. Dia juga pelan-pelan kembali ke dunia akting yang menjadi kekuatannya. Pada Maret 2020, media Town & Country melaporkan bahwa Meghan meminjamkan suaranya untuk sebuah film dokumenter Disney+. Meghan Markle menandatangani kesepakatan sulih suara itu untuk membantu organisasi konservasi Elephants Without Borders.

BACA JUGA: 7 Alasan yang Membuat Kate Middleton Diidolakan dan Jadi Sosok Ibu Panutan

Cover: People

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS