banner-detik
LIFESTYLE

7 Alasan Kenapa Ayana Resort & Spa Sangat Cocok Untuk Destinasi Liburan Keluarga

author

fiaindriokusumo17 Sep 2022

7 Alasan Kenapa Ayana Resort & Spa Sangat Cocok Untuk Destinasi Liburan Keluarga

Ayana Resort & Spa, Bali sering dianggap menjadi destinasi sempurna untuk pasangan. Faktanya, resort ini juga wajib banget menjadi salah satu destinasi untuk liburan bareng keluarga. Ini dia 7 alasannya.

Pertengahan tahun ini saya sempat ke Bali untuk urusan kerjaan dan menginap di Ayana Resort & Spa, Bali. Dan, ternyata banyak hal seru yang ditawarkan dari tempat ini yang menurut saya akan cocok banget bagi para keluarga menghabiskan liburan di Bali. Tak hanya tentang kamar-kamarnya, ragam restorannya namun juga fasilitas serta kegiatan-kegiatan yang ditawarkan. Mulai dari yang fun hingga yang sehat. Ada apa saja?

Baca juga: Wajib Coba! Aquatonic Seawater Therapy yang Membantu Perbaikan Masalah Kulit

1. Jumlah kolam renang total ada 12 di Ayana Bali Property

Ini surga untuk anak-anak (dan juga orang dewasa) yang memang senang sekali main air. Siapa sih anak kecil nggak doyan basah-basahan? Dan di dalam properti Ayana Bali (termasuk di antaranya Ayana Resort & Spa serta RIMBA Jimbaran Bali by Ayana), tersedia 12 kolam renang, yang dibuka untuk umum maupun yang semi-private. Ayana Resort & Spa Bali memiliki 5 kolam renang, sedangkan Rimba Jimbaran Bali by Ayana memiliki 7 kolam renang.

Di Ayana Resort & Spa Bali, terdapat Ayana Kids Pool, Ayana Main Pool, Ayana River Pool, Ayana Lower Pool, Ayana Ocean Beach Pool.

 

Sedangkan Rimba Jimbaran Bali by Ayana memungkinan Anda serta keluarga menikmati Rimba Forest Pool, Rimba Lower Pool, Rimba Three Monkeys Pool, Rimba Upper Pool, Rimba Cabana Pool, Rimba Lagoon Pool dan Rimba Unique Pool.

 

2. Sarapan bisa pindah-pindah

Jadi, karena Ayana Bali Property ini memiliki beberapa properti ada Ayana Resort & Spa serta RIMBA Jimbaran Bali by Ayana, membuat para tamu hotel bisa memilih mau sarapan di mana. Kayak saya kemarin yang menginap di Ayana tapi hari ketiga mau cobain menu lain, saya tinggal pergi ke RIMBA Jimbaran Bali untuk sarapan. Lokasinya yang berdekatan jadi nggak membuat perjalanan terasa ribet serta lama. Nggak bakal bikin kelaparan, lah! Buat saya ini ide yang menarik, karena anak-anak kan biasanya suka mencicipi makanan-makanan baru. Atau siapa tahu ada anak yang mendadak GTM (Gerakan Tutup Mulut) karena bosan sarapan di restoran yang sama, tinggal kita ajak pindah ke restoran lain.

 

3. Cooking Class Activity di Ayana Resort & Spa

Program Farm to Kicthen ini mengajak para tamu berkunjung ke Organic Farm mereka, mengenal tanaman-tanaman yang sering digunakan di makanan serta minuman yang mereka hidangkan, untuk kemudian lanjut mengikuti Cooking Class sekalian makan siang. Ada beberapa pilihan menu yang disediakan, tergantung nih Mommies mau memasak hidangan dari daerah mana. Harganya per orang di kisaran Rp 1,050,000 sudah belajar memasak untuk appetizer serta main course sekaligus makan siang. Plus di akhir akan mendapatkan sertifikat (yeaaaay).

 

4. Kids Playground

Tahukah Mommies kalau Ayana Resort & Spa Bali ini pernah meraih penghargaan Holiday with Kids: Top 10 Best Family Resort in Indonesia Over 4 Starts dan Asia Spa Awards: Family Friendly Hotel/Resort of The Year. Jadii, kalau selama ini Mommies berpikir Ayana cocoknya untuk pergi bareng pasangan, duh salah banget. Selain kolam renang yang banyak banget, Kids Playground-nya juga nggak main-main, lho! Selain tempatnya yang luas, pilihan aktivitasnya juga beragam, para staff yang menjaga juga berpengalaman.

 

5. Kegiatan untuk anak-anak yang sangat bervariasi di Ayana Resort & Spa

Selain berenang, Kids Club dan Organic Farm Tour, untuk anak-anak juga ada kegiatan semacam Yoga Family Session, belajar menari tradisional, membuat ketupat, main golf, mewarnai, hingga memberi makan ikan.

 

6. Adanya program kesehatan baru

Kalau mau “healing” total, sekalian ajak si kecil ikut menikmati tiga paket kesehatan baru untuk memelihara tubuh, pikiran dan jiwa. Paket Immune Reset, De-Stress, dan Fitness ini masing-masing fokus pada tujuan kesehatan yang berbeda dengan bantuan trainer profesional. Pilihan paketnya ada 3,5 dan 7 malam. Setiap program mengajak Anda dan keluarga untuk terhubung dengan alam, menyehatkan tubuh dengan makanan sehat dan otentik, dan aktivitas fisik. Kemarin saya sempat merasakan Qi Gong (semacam Taichi) yang dilakukan di pagi hari saat matahari terbit. Gerakannya sih santai tapi ternyata bikin pegal dan berkeringat.

Secara singkat:

– Immune Reset Wellness Program ini membantu Anda mencapai kesejahteraan fisik dan mental  dengan mengatur ulang pola makan. Dengan kombinasi diet pembersihan, perawatan relaksasi, yoga dan sesi meditasi, program ini dirancang untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengisi bahan bakar tubuh, dan menenangkan pikiran.

– De-stress: Anda diminta untuk melepaskan diri dari perangkat digital  dan  terhubung dengan alam.

– Fitness: Program ini dirancang untuk Anda yang ingin mengatur ulang perilaku makan namun juga ingin rehat fisik dan mental.

 

7. Akan ada properti baru yang tak kalah seru!

Ayana Bali Property akan menambah satu properti baru di akhir tahun 2022 ini, yaitu AYANA Segara wing yang  terdiri dari 205 kamar yang terbagi menjadi tiga gedung, A, B dan C,  lalu tentu saja dilengkapi kolam renang indoor-outdoor dengan layanan bar lengkap, restoran all-day dining, Mediterranean Restaurant, rooftop bar, dan ruang serbaguna.

 

Nah, seru kan ngajak anak-anak liburan ke sini? :)

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan