banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

9 Tanda Kita Sudah Menikah dengan Orang yang Tepat

author

Fannya Gita Alamanda12 Sep 2022

9 Tanda Kita Sudah Menikah dengan Orang yang Tepat

Menikah dengan orang yang tepat, bagaimana kita bisa tahu? Cek 9 tanda di bawah ini.

“Apakah dia orang yang tepat?”

Seberapa sering pertanyaan ini hadir di dalam hati dan kepala kita ketika menjalani sebuah hubungan? Nggak perlu merasa bersalah jika pertanyaan ini muncul, karena siapa juga yang mau menjalani hari-hari dengan orang yang tidak tepat. Siapa yang mau menikah dengan orang yang hanya akan membuat hidup kita merana? Nggak ada satu pun. Jadi, bagaimana bisa tahu jika orang yang Anda nikahi memang yang terbaik untuk Anda?

Tonton: Sexless Marriage, Menjadi Salah Satu Sebab Perceraian.

Tanda kita menikah dengan orang yang tepat

Merasa nyaman

Salah satu insting yang tak boleh diabaikan adalah perasaan hangat dan nyaman. Seseorang akan sering merasa seperti ini di dekat individu yang memiliki kesamaan nilai, pandangan hidup, dan tenang. Karena orang yang tenang secara emosional umumnya dapat dipercaya. Ketenangan dapat membuka pintu untuk mengetahui siapa individu ini sebenarnya. Bersabar membiarkan hubungan yang tulus, kepercayaan, dan cinta bertumbuh seiring waktu.

Ada keakraban

Shelley Sommerfeldt, Psy.D., psikolog klinis bilang di awal-awal hubungan Anda mungkin merasakan keakraban yang aneh. Orang-orang sering menggambarkannya sebagai perasaan seolah-olah mereka dan pasangan mereka sudah saling kenal bahkan jauh sebelum mereka bertemu. Mungkin bisa digambarkan seperti sensasi ‘deja vu’.

Merasa aman dan percaya

Insting penting lainnya yang jangan diabaikan adalah saat kita merasa aman dan bisa mempercayai pasangan kita. Rasa percaya adalah elemen dasar dalam pernikahan, penting untuk menjaga ikatan emosional, dan memelihara perasaan cinta.

Baca juga: Ini 6 Tanda Kita Menikah dengan Orang yang Salah

Ada empati

Empati berarti mampu terhubung dengan seseorang, menghormati kebutuhan dan keinginan mereka. Jika kalian berdua mampu memperlihatkan empati terhadap satu sama lain, merasa kebahagiaannya adalah kebahagiaan Anda dan begitu pula sebaliknya, ini akan menjadi hubungan yang indah.

Saling komitmen

Jika Anda punya pasangan yang selalu komit dalam menjalankan banyak hal di dalam hidupnya (misalnya menjalankan pola hidup sehat), itu adalah indikasi positif bahwa ia juga punya komitmen dan setia dalam pernikahan. Bahkan ketika kondisi dan situasinya sulit, menyerah bukanlah pilihannya. Argumen dan pertengkaran tidak akan membuatnya berhenti memperjuangkan Anda.

Bahagia saat bersamanya

Jika Anda merasa selalu ingin berada di dekat pasangan —atau setidaknya sebagian besar waktu—itu pertanda bagus. Meskipun kalian masing-masing mungkin memiliki pekerjaan dan lingkaran teman berbeda, jika bisa menikmati menghabiskan waktu bersama dengan cara yang paling sederhana, Anda sudah menemukan pasangan yang tepat.

Kejujuran

Salah satu tanda lain bahwa Anda telah menemukan orang yang tepat adalah Anda tidak lagi takut untuk mengakui kesalahan di depannya. Bukan perkara gampang mengakui diri kita salah di depan orang lain. Meminta maaf juga butuh keberanian. Tetapi jika Anda kini telah bersama seseorang yang siap menerima kesalahan dan memaafkan tanpa khawatir dihakimi, direndahkan, pilihan Anda tak akan Anda sesali.

Menjadi lebih baik

Tanda lain Anda telah menemukan orang yang tepat adalah jika dia mampu membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik. Jika pasangan mampu membuat Anda melihat kelemahan dan kekurangan, mengoreksi dan memperbaiki diri, menjadi versi diri Anda yang lebih baik, jangan ragu-ragu untuk menikahinya atau hargai ikatan pernikahan Anda bersamanya.

Prioritas utama

The right one Anda tidak akan pernah gagal menyediakan waktu untuk Anda. Anda selalu menjadi prioritas nomor satu. Jika Anda menghadapi masalah, dia akan berusaha membantu menemukan solusi dan memastikan semampunya Anda tetap bahagia. Sesuatu yang penting bagi Anda, itu juga penting baginya.

Sumber artikel di sini

Sumber artikel dari sini

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan