banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Kenali 10 Tanda Anda Butuh Cuti, SEGERA!

author

Fannya Gita Alamanda08 Sep 2022

Kenali 10 Tanda Anda Butuh Cuti, SEGERA!

Cuti. Seringkali ada orang yang nggak enak mengambilnya, padahal sadar tubuh dan pikiran membutuhkannya. Ini 10 tanda bahwa Anda butuh cuti segera!

Kita semua pasti tahu bahwa terlalu banyak bekerja dapat membahayakan kehidupan pribadi maupun profesional kita. Toh, tetap aja banyak orang terus memaksa diri bekerja terlampau keras hingga mengorbankan segalanya: kesehatan fisik dan mental serta hubungan dengan orang-orang terdekat. Mungkin, Anda bukannya nggak mau istirahat, tapi Anda nggak menyadari tanda-tanda yang sudah nampak bahwa sebenarnya Anda butuh rehat. Kalau itu masalahnya, perhatikan tanda-tanda yang hadir

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Ibu Bekerja Tidak Ambil Cuti. Jangan dibiasakan, Ya!

Berikut 10 tanda Anda butuh cuti SEGERA

01. Anda bangun dari tempat tidur dengan perasaan tidak enak atau mual

Dengarkan tubuh Anda. Tubuh sangat pandai dalam memberi tanda. Anda hanya perlu meluangkan waktu untuk memahaminya. Jika Anda merasakan gejala fisik seperti mual, kelelahan, sakit, nyeri, dan sakit kepala lebih sering – terutama ketika bangun di pagi hari. Ingat, pikiran kita memiliki pengaruh besar terhadap tubuh, dan stres kronis akibat kelelahan dapat memengaruhi kesehatan fisik.

02. Anda sering melakukan kesalahan kecil

Pernahkah Anda memulai pekerjaan dengan sikap positif tapi nggak beberapa lama mulai melakukan banyak kesalahan. Padahal biasanya Anda nggak seteledor itu. Apa ini berarti Anda adalah karyawan yang nggak becus? Bukan. Ini mungkin pertanda bahwa Anda sudah terlalu banyak bekerja dan kelelahan. Meskipun dalam beberapa kasus kesalahan yang dibuat sangat sepele dan cuma butuh sedikit perbaikan, di lain waktu bukannya nggak mungkin kelelahan menyebabkan Anda melakukan kesalahan fatal misalnya saat menghitung pengembalian pajak atau melukai seseorang saat menjalankan alat berat.

03. Anda tidak termotivasi

Penelitian menunjukkan bahwa kelelahan dan depresi memiliki banyak gejala yang sama, seperti kelelahan, emosional, mudah tersinggung karena masalah kecil, dan baperan. Ketika itu terjadi, Anda tidak hanya merusak kesehatan secara keseluruhan, Anda juga kehilangan motivasi. Ini berita buruk karena berarti Anda tidak bisa produktif.

04. Anda seperti zombie di The Walking Dead

Kantong di bawah mata semakin tebal karena sulit tidur di malam hari? Jadi gampang marah? Atau melakukan sesuatu tanpa pertimbangan seperti zombie? Jika ya, maka ketiganya adalah tanda yang jelas bahwa Anda perlu cuti sejenak.

Untuk lima tanda lainnya bisa Mommies baca di halaman selanjutnya

PAGES:

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan