banner-detik
EDUCATION

4 Rekomendasi Tempat Belajar Esport Untuk Si Kecil Lengkap dengan Kisaran Biayanya

author

Mommies Daily08 Sep 2022

4 Rekomendasi Tempat Belajar Esport Untuk Si Kecil Lengkap dengan Kisaran Biayanya

Mau mengembangkan minat bakat anak terhadap Esport? Simak rekomendasi tempat belajar Esport berikut ini beserta perkiraan biayanya. 

Ditulis oleh: Putri Azzahra

Sejak tahun 2015, Esport terus bertransformasi menjadi salah satu olahraga yang memiliki jenjang karier yang menjanjikan. Perkembangan olahraga Esport ini juga didukung oleh berbagai sekolah yang menyediakan kurikulum serta pengajar yang mendukung para member untuk mencetak atlet Esport.

Esport dapat melatih kemampuan anak untuk menyusun strategi serta taktik untuk memenangkan permainan. Jika Anak mulai menunjukan minat-nya di dunia Esport, berikut rekomendasi beberapa tempat belajar eserta biaya yang bisa Mommies pertimbangkan.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Les Mengemudi Anak Remaja

Rekomendasi tempat belajar Esport untuk si kecil dan perkiraan biayanya

1. Esport Academy ID (EAID)

Esport Academy ID (EAID) adalah sekolah khusus pertama yang ada di Indonesia. Didirikan oleh Edho Zell pada tahun 2020, EAID memiliki empat permainan peminatan yang bisa dipilih yaitu, Valorant, Free fire, Mobile Legends dan PUBG Mobile. Selain kelas online, EAID juga menyediakan pelatihan yang dibimbing langsung oleh pro-player dari tim esports ternama. Esport Academy memiliki kurikulum pendidikan dan program bootcamp bagi para peminatnya. Cocok untuk kalian yang tertarik untuk berkarir di industri eSport.

Lokasi: Zoom dan Discord
Harga: Rp.150.000- Rp.400.000
Instagram: @esportsacademy.id

2. Messenger Academy

Messenger Academy adalah pusat pelatihan bakat berbasis di Surabaya. Messenger Academy memiliki beragam kelas peminatan mulai dari public speaking, sinematografi, vocal, kelas bahasa mandarin, bahasa korea, dan beragam minat bakat lainnya. Salah satunya adalah esport. Messenger Academy, menyediakan pelatihan secara personal maupun grup lengkap dengan pelatih pro untuk esport. Kalau Mommies berdomisili di Surabaya, Messanger Academy menyediakan pelatihan secara offline di daerah Panjang Jiwo atau Spazio tower. Messanger Academy menyediakan group class untuk usia SMP dan private untuk usia SD.

Lokasi: Online dan Offline di Surabaya
Harga:
Group: Rp.450.000/bulan untuk online dan Rp.500.000/bulan untuk offline
Private: Rp.550.000/bulan untuk online dan Rp.600.000/bulan untuk offline
Instagram: @messenger.academy

3. RRQ Academy

RRQ Academy memiliki topik pembelajaran yang fokus terhadap pengembangan bakat di dunia esports. RRQ Academy memaksimalkan potensi dengan materi pembelajaran yang berkualitas, pelatih profesional, dan lingkungan yang kompetitif. RRQ Academy mulai menerima member dengan minimal usia 9 tahun.

Lokasi: Zoom online
Harga: Rp.199.000/orang atau Rp.829.000/tim
Instagram: @rrq_academy

4. Akademi Garuda

Akademi Garuda berada di bawah naungan Persatuan Besar Esport Indonesia (PBESI). Tiga permainan yang menjadi fokus utama akademi ini adalah Mobile Legends, PUBG Mobile dan Free Fire. Materi yang dimiliki oleh Akademi Garuda terbagi menjadi tiga macam yaitu general skill, game strategy, praktek, dan evaluasi. Akademi Garuda menyediakan bimbingan karir untuk para member lho. Jadi cocok untuk Mommies yang ingin membangun karir untuk anak-nya di bidang esports.

Lokasi: Online dan Offline
Harga: Rp.150.000/orang atau Rp.550.000/tim
Instagram: @akademi.garudaku

Baca juga: Daftar Bimbel Untuk Persiapan Masuk Kuliah dan Kisaran Biayanya

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan