banner-detik
SELF

5 Rekomendasi Suplemen Untuk Jantung Anda

author

Fannya Gita Alamanda06 Sep 2022

5 Rekomendasi Suplemen Untuk Jantung Anda

Menjalani pola hidup sehat memang penting, namun seringkali kondisi tubuh yang nggak sempurna membuat kita tetap butuh suplemen. Ini rekomendasi suplemen untuk jantung.

Sebenarnya, hal terbaik yang dapat dilakukan untuk kesehatan jantung bukanlah obat resep atau suplemen yang dibeli di toko kesehatan, melainkan makan makanan sehat yang tinggi vitamin, mineral, rendah lemak jenuh, dan garam. Namun, karena tubuh kita punya keterbatasan, bahkan dengan diet yang paling sehat sekalipun, tidak semua molekul nutrisi mampu diserap tubuh. Inilah sebabnya mengapa suplemen kesehatan jantung, bakal menjadi sahabat terbaik jantung Anda.

Baca juga: 7 Tes Kesehatan Jantung dan Kisaran Biayanya. Tes Sekarang Juga!

Sebelum mengonsumsi suplemen

• Anda hanya boleh mengonsumsi suplemen untuk kesehatan jantung di bawah pengawasan dokter, selain perawatan yang ditentukan dan diet jantung sehat.
• Beberapa suplemen yang mengklaim meningkatkan kesehatan jantung dapat meningkatkan risiko perdarahan atau menurunkan tekanan darah ke tingkat yang berbahaya bila dikombinasikan dengan obat-obatan tertentu yang diresepkan.
• Selalu konsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen apa pun.

Berikut rekomendasi suplemen untuk kesehatan jantung

Nature’s Nutrition Heart Support Supplement with Cholesterol Lowering Vitamins

Suplemen ini mengandung 22 herbal alami premium, mineral, dan vitamin yang diformulasikan untuk mendukung kekuatan jantung. Selain untuk memelihara kesehatan jantung, 22 herbal alami dalam suplemen ini juga menawarkan dukungan energi harian, kesehatan otak, dan kekebalan tubuh. Selain itu, CoQ10: Coenzyme Q10 yang ditemukan di dalam sel terpenting di dalam tubuh kita cenderung berkurang seiring bertambahnya usia. Karena sel-sel jantung Anda mengandung konsentrasi mitokondria tertinggi, melengkapinya dengan CoQ10 sangatlah penting demi jantung Anda.

Swanson CoQ10 – Helps Promote Heart Health, Energy Support, and Aids Overall Cardiovascular System Health

CoQ10 memainkan peran penting dalam berbagai kerja di dalam tubuh, termasuk meningkatkan kesehatan otak, menjaga tekanan darah yang sehat, dan banyak lagi. Juga dikenal sebagai ubiquinone, CoQ10 membantu dalam produksi adenosin trifosfat (ATP) dalam tubuh yang penting bagi kita. Seiring bertambahnya usia, tubuh kita menghasilkan lebih sedikit CoQ10, dan penurunan ini tampaknya meningkat setelah usia 40 tahun, yang merupakan waktu yang tepat untuk mulai mengonsumsi suplemen CoQ10. Obat kolesterol (seperti statin), stres dan radikal bebas penyebab kerusakan juga dapat menurunkan kadar CoQ10 dalam tubuh kita.

Golden Naturals Cholesterol Formula, for a Healthy Heart

Suplemen ini menjaga agar kolesterol Anda tetap terkendali dengan campuran bahan alami dan vitamin yang kuat dan cepat diserap tubuh sehingga mendukung kesehatan kardiovaskular, mengontrol level kolesterol jahat (LDL), mengurangi trigliserida, dan gula darah. Kolesterol LDL yang menumpuk pada dinding arteri akan mengeras dan menyempitkan pembuluh darah. Formulanya (termasuk niasin) juga dikhususkan untuk meningkatkan kolesterol HDL. Fungsi HDL adalah mengembalikan kolesterol jahat LDL ke hati (liver) sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

Snap Supplements Heart Health Supplement – Support Healthy Blood Pressure

Snap supplements diformulasikan secara khusus dengan campuran kuat nutrisi penting, antioksidan, dan tetumbuhan untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda secara alami. Beberapa manfaatnya termasuk mendukung kesehatan kardio, menjaga tingkat kolesterol sehat, meningkatkan kinerja fisik, mengurangi stres, dan anti-inflamasi. Bahan-bahan yang terdapat di dalamnya adalah bubuk bit, daun zaitun, dan bawang putih.

Berberine HCL Supplement 1200mg – Healthy Blood Sugar Support, Heart System, Insulin Stabilizer for Diabetes by Pristine Foods

Setiap botol berisi 60 kapsul veggie untuk persediaan 30 Hari penuh. Berikut adalah beberapa cara berberin dapat meningkatkan kesehatan Anda:
• Menjaga gula darah yang sehat dan sistem kekebalan tubuh
• Menjaga tingkat kolesterol sehat dan kesehatan kardiovaskular
• Mendukung tingkat lipid yang sehat dan kesehatan pencernaan
• Mendukung peningkatan kesehatan kognitif dan penurunan berat badan

Baca juga: Rekomendasi Dokter Anak Spesialis Jantung di Indonesia

Selain mengonsumsi suplemen, Anda juga bisa lakukan ini

Untuk meningkatkan kesehatan jantung, Anda dapat mengadopsi beberapa perilaku gaya hidup sehat. Salah satunya adalah dengan mengubah pola makan Anda. Mengurangi natrium dalam makanan sehari-hari telah terbukti menjadi cara yang efektif untuk mengurangi risiko tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Anda dapat melakukannya dengan membatasi asupan makanan olahan tinggi sodium seperti keripik, sup kalengan, daging berpengawet, makanan beku, dan makanan cepat saji. Dan alih-alih menggunakan garam atau bumbu masak jadi, Mommies bisa menggantinya dengan bumbu dan rempah-rempah segar saat memasak.
Perubahan gaya hidup lain yang dapat Mommies lakukan untuk meningkatkan kesehatan jantung seluruh anggota keluarga adalah:
• Berolahraga secara teratur
• Tidak merokok
• Menjaga berat badan yang ideal

Selain perubahan gaya hidup ini, pastikan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah dan kolesterol secara rutin. Ini terutama sangat penting jika secara pribadi Anda atau keluarga memang memiliki riwayat penyakit jantung.

Sumber artikel satu

Sumber artikel dua

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan