banner-detik
LIFESTYLE

Tips Menghilangkan Noda Pipis di Kasur

author

Mommies Daily30 Aug 2022

Tips Menghilangkan Noda Pipis di Kasur

Tips menghilangkan noda pipis di kasur penting banget untuk kita tahu nih, terutama jika si kecil masih kerap mengompol.

Ditulis oleh Putri Azzahra

Mommies, tidak ada yang bisa menghindari jika kita menemukan kejutan yang tidak diingkan karena Anak mengompol apalagi jika sedang melatih kemandirian anak untuk bisa buang air di kamar mandi sendiri. Wangi yang menyengat belum lagi noda yang tertinggal di kasur sering kali jadi masalah yang harus dihadapi. Berikut ini tim Mommies Daily merangkum tips yang bisa Mommies lakukan untuk menghilangkan noda pada kasur yang terkena pipis anak.

Tips menghilangkan noda pipis di kasur

1. Melepas Seprai

Sebelum melakukan hal lain, lepaskan seprai dan cuci secepat mungkin. Noda urin akan mengendap dan membuat noda dibagian seprai dan selimut jika tidak di cuci dengan cepat. Jadi penting untuk segera mencucui seprai dan selimut. Jika menemukan noda atau bau urin yang masih tertinggal, Mommies bisa menambahkan cuka putih dan kemudian mencucinya kembali.

2. Jangan menggosok area noda urin

Saat membersihkan area yang terkena pipis, pastikan untuk menepuk permukaan dengan tisu atau lap yang bersih dan kering agar cairan sisa bisa menyerap sebanyak mungkin pada lap atau tisu tersebut. Hindari menggosok area yang terkena urin karena hal ini mendorong cairan menyerap lebih dalam ke kain kasur dan membuatnya lebih sulit untuk dihilangkan sepenuhnya.

3. Semprotkan dengan larutan cuka

Cuka dapat membantu mengangkat bau urin yang tertinggal. Untuk membuat larutan cuka ini cukup dengan mencampurkan air dingin, cuka, dan sedikit deterjen pada botol semprot. Perbandingan antara cuka dan air adalah 1:1. Kemudian semprotkan campuran cuka kepada permukaan yang memiliki noda.

4. Hilangkan noda dan bau dengan baking powder

Baking soda meradaupakan bahan yang terkenal dapat menghilangkan noda. Selain noda, baking soda juga bisa membantu menghilangkan bau asam seperti bau urin. Cara penggunaanya juga cukup mudah, cukup membuat campuran pasta yang berisi baking soda dan air. Kemudian taburkan campuran pasta tersebut pada area yang memiliki noda. Gunakan sikat/ lap untuk menggosok secara perlahan daerah sisa noda. Diamkan hingga menggering, setelah mengering sedot area menggunakan vakum.

Selain tips di atas, jangan lupa untuk membuka pintu dan jendela sekitar kasur sehingga wangi bisa perlahan menguap dan hilang.

Baca juga:

Rekomendasi Jasa Bersih Kasur di Jabodetabek

Tiga Hal yang Sering Terlewat Saat Membersihkan Kasur

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS