banner-detik
LIFESTYLE

Fakta Vitamin C dan Niacinamide dan Pilihan yang Paling Efektif untuk Cerahkan Wajah!

author

Katharina Menge29 Aug 2022

Fakta Vitamin C dan Niacinamide dan Pilihan yang Paling Efektif untuk Cerahkan Wajah!

Daripada bingung, kenali dulu fakta vitamin C dan niacinamide serta mana yang paling efektif untuk cerahkan wajah Mommies!

Ada banyak cara untuk mendapatkan wajah cerah dan bebas noda hitam, termasuk dengan memakai vitamin C atau niacinamide. Semua wanita, termasuk Mommies, pasti ingin punya wajah yang cerah dan bebas noda hitam, kan? Dua kandungan yang dipercaya mampu mencerahkan wajah itu kini sudah tersedia di berbagai produk skincare.

Namun, manakah yang paling efektif dan tepat mencerahkan wajah? Mommies pasti penasaran, dong, dengan keampuhan masing-masing kandungan tersebut. Yuk, intip ulasan mengenai fakta vitamin C dan niacinamide berikut ini!

BACA JUGA:

Persamaan Vitamin C dan Niacinamide

Kalau Mommies tipe orang yang memerhatikan kandungan bahan aktif dalam produk skincare pasti sudah tidak asing dengan dua bahan ini. Vitamin C dan niacinamide ternyata punya kesamaan, lho, yaitu pada manfaatnya yang sama-sama membantu mencerahkan wajah.

Vitamin C dan niacinamide juga sangat diandalkan untuk menghilangkan hiperpigmentasi atau noda hitam yang ada di wajah. Selain untuk mencerahkan wajah, vitamin C juga sering digunakan untuk mengatasi masalah tekstur kulit yang kasar. Manfaat yang sama juga bisa didapatkan dari penggunaan niacinamide, lho!

kulit wajah glowing

Perbedaan Vitamin C dan Niacinamide

Walau secara garis besar keduanya memiliki manfaat yang sama, tetapi vitamin C dan niacinamide ternyata juga punya hal yang membedakannya, lho! Perbedaan antara vitamin c dan niacinamide bisa Mommies lihat dari cara kerja masing-masing kandungan dalam mencerahkaan kulit.

Kalau Vitamin C bekerja dengan menghambat enzim yang dibutuhkan untuk memproduksi pigmen. Berbeda dari itu, untuk membuat kulit lebih cerah, niacinamide mencegah transfer pigmen kulit sebagai cara kerjanya.

Mana yang Lebih Bagus untuk Cerahkan Kulit?

Nah, hal yang paling banyak dipertanyakan adalah mana yang lebih baik untuk mencerahkan wajah, vitamin C atau niacinamide?

Untuk mecari tahu jawabannya, Mommies bisa klik halaman selanjutnya!

BACA JUGA:

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan