banner-detik
LIFESTYLE

Convoi Jakarta, Restoran Baru yang Langsung Jadi Favorit Warga Jaksel dan Bintaro

author

fiaindriokusumo26 Aug 2022

Convoi Jakarta, Restoran Baru yang Langsung Jadi Favorit Warga Jaksel dan Bintaro

Convoi Jakarta, tempat makan, minum-minum cantik sambil mendengarkan live music yang lokasinya dekat dari Jakarta Selatan maupun Tangerang Selatan. Semua menu yang sudah saya coba nggak ada yang gagal di lidah!

Convoi Jakarta lokasinya benar-benar hanya 5 menit dari komplek rumah saya, ahahaha. Berada di pinggir jalan besar area Bintaro Sektor 1, Convoi masih masuk area Jakarta Selatan, namun juga nggak jauh-jauh amat untuk dikunjungi oleh warga Bintaro sektor 2 dan seterusnya alias penduduk Tangerang Selatan.

Bagi saya pribadi, tempat ini cocok banget untuk didatangi baik itu bersama pasangan, mengajak anak-anak maupun teman-teman.  Bisa untuk menikmati makanannya yang perpaduan Asia serta Barat, sekadar minum-minum cantik sore atau malam hari sambil mendengarkan live music atau menjadi tempat kerja kalau bosan bekerja di rumah atau kantor.

Sejak dibuka di awal Agustus, saya sudah ke sini sebanyak 5 kali (kebayang ya berarti senyaman itu tempatnya) dan memesan menu berbeda-beda, tidak ada satu pun yang gagal dinikmati oleh lidah saya. Jadi, untuk Mommies yang lagi mencari tempat baru, boleh banget mencoba kenikmatan yang ditawarkan oleh Convoi Jakarta!

Area restoran di Convoi Jakarta

Desain restorannya memiliki nuansa santai dengan sentuhan taman yang rindang serta sebuah kolam. Area-nya terbagi menjadi: Area makan utama, bar, outdoor area, mezzanine serta private room berkapasitas 16 orang yang bisa dibagi menjadi dua ruangan. Total, Convoi Jakarta bisa menampung 120 tamu. Area smoking terpisah dengan non smoking, sehingga buat Mommies yang membawa bayi serta anak akan merasa nyaman dan terbebas dari asap rokok.

Cita rasa hidangan yang saya pesan

Chef Agus Sutikno menawarkan konsep hidangan perpaduan antara kuliner Asia dan Barat. Lima kali kunjungan saya ke sini, saya memilih menu yang berbeda-beda saking penasarannya. Sejauh ini, semua menu yang saya pesan rasanya enak dan enak banget. Berikut beberapa menu yang sudah saya coba:

1. Spaghetti Sambal Matah: Ini adalah spaghetii dengan ikan Cakalang asap yang dimasak selama 6 jam (saya nanya ke Chef-nnya, hehehe) dipadu dengan rasa kecombrang, jeruk, rebon goreng, minyak kelapa. Pedasnya nggak berlebihan dan ternyata spaghetti dicampur ikan Cakalang itu rasanya pas banget ya.

2. Oven Roasted Tasmanian Salmon yang disajikan dengan wasabi mashed potato. Nah walau ada wasabinyna, rasa mashed potatonya nggak ada pedas-pedasnya, jadi aman untuk Anda pecinta salmon tapi nggak doyan pedas. Kulit salmonnya crunchy banget. (Chef Recommendation)

3. Steak Australian Tenderloin Grass Fed dengan pilihan saus Beef au jus. Kalau nggak salah, ini adalah sari pati si daging itu sendiri, sari pati yang keluar ketika dagingnya sedang dipanggang. Jadi rasanya lebih ke gurih, dagingnya sendiri empuk.

4. Es Putar Binaria: es putar biasa rasa kelapa tapi teman-teman si es krim ini yang unik plus penyajiannya cantik banget. Jadi di bawah es krim ini ada remah-remah EMPING (iya benar emping, nggak salah baca kok) dan irisang buah nangka, serta kecap manis, madu serta orange. Sempat pesimis membayangkan makan es krim bareng emping dan kecap manis, berasa lidah kampungku tak bisa menerima, eh ternyata enak, ahahhaa. Tapi buat saya pribadi, saya lebih senang es krim sama emping, kecap manisnya nggak usah. (Chef Recommendation)

5. Regal Soft Cookies Skillet. Bayangkan soft cookies yang lagi happening saat ini, tapi dalam ukuran besar (seukuran pan mini) terus ada regal (favorit kita semua kan?), plus es krim. Disajikan hangat-hangat. Duh, pas dipotong, itu aromanya haruuum banget. Kalau saya senangnya es krim-nya tidak terlalu banyak supaya manisnya nggak berlebihan. (Chef Recommendation)

 

Menu Chef Recommendation di Convoi Jakarta

Selain lima menu yang sudah saya icip, Convo Jakarta juga memiliki banyak pilihan menu lain. Kalau saya intip dari daftar menunya, ini beberapa yang Chef Recommendation:

Tropikale Smoothies Bowl, Salmon Benedict, Stir Fried Chilli Clams Noodle, Salt n Pepper Calamari, Thai Duck & Lychee Curry, Forest Mushroom Soup, Linguini Al Gamberi, Sei Sapi Pizza, Quattro Farmagi, Kakap Bakar  Nusantara, Burnt Cheesecake.

Sedangkan untuk minuman ada healthy smoothies, mocktail, cocktail, fresh juice, anek kopi dan teh.

Hiburan dan promo

Selama bulan Agustus 2022, all food discount sebesar 30%. Rabu malam ada Free Mango Daquiry atau White Choco Martini for ladies only start dari jam 7 malam. Kamis ada harga Rp 100.00++ untuk dua jenis dessert. Sedangkan untuk hiburan, setiap rabu, jumat dan sabtu malam ada live music.

Soo, untuk Mommies yang mencari alternatif tempat baru dan mau mencicip hidangan nuansa Asia serta Barat, langsung deh ke Convoi Jakarta.  The food there is worth a taste. Dan, oh kenapa saya tulis di judul kalau tempat ini menjadi favorit? Karena parkiran mobil mereka selalu penuh setiap malam, entah itu weekdays maupun weekend oleh para tamu yang hadir :).

Baca juga: Rekomendasi Cafe yang dilengkapi Playground

 

 

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan