banner-detik
LIFESTYLE

5 Cara Efektif Bikin Perut Rata Tanpa Diet Menyiksa, Lakukan Ini Setiap Hari!

author

Dhevita Wulandari22 Aug 2022

5 Cara Efektif Bikin Perut Rata Tanpa Diet Menyiksa, Lakukan Ini Setiap Hari!

Mendapatkan perut rata gak melulu harus dengan diet yang ketat. Olahraga dan latihan memang penting, tapi ada juga beberapa cara lainnya yang bisa dilakukan.

Memiliki tubuh ramping dengan perut rata tentu menjadi dambaan setiap perempuan. Bukan tanpa usaha, memiliki bentuk tubuh ideal biasanya tidak bisa didapatkan secara instan dan dibutuhkan latihan keras serta diet yang ketat.

Namun siapa sangka, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang sering kita lakukan yang ternyata bisa membantu untuk meratakan perut. Bahkan tanpa harus melakukan diet yang menyiksa sama sekali.

Nah, ini dia lima cara yang bisa Mommies lakukan.

1. Bangun pagi

Rahasia mengecilkan perut tanpa diet dan olahraga bisa dimulai dengan bangun pagi. Beraktivitas di pagi hari dapat meningkatkan kualitas metabolisme tubuh. Selain itu, bangun pagi dan tidak bermalas-malasan di tempat tidur akan mengurangi penumpukan lemak di perut.

Melansir dengan Eat This Not That, kebiasaan bangun siang sebenarnya sangat tidak baik bagi kesehatan karena bisa memicu obesitas. Sebuah studi tentang obesitas menemukan bahwa bangun lewat dari jam 10 pagi akan mengonsumsi 250 kalori lebih banyak per harinya. Hal ini diperparah jika kita suka bangun siang dan ditambah suka makanan asin atau manis.

2. Mengurangi gula di makanan dan minuman

Tubuh memang perlu asupan glukosa. Namun, bukan berarti kita bebas minum minuman manis. Mengurangi gula dalam makanan dan minuman yang kita konsumsi adalah cara efektif lainnya untuk mengecilkan perut.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa makanan manis meningkatkan risiko diabetes dan menambah berat badan. Sebab, makanan manis dapat meningkatkan produksi insulin dalam tubuh sehingga dapat membuat nafsu makan meningkat.

3. Makan makanan berserat

Mengonsumsi sayuran sudah menjadi hal yang wajib dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama kesehataan percernaan. Ternyata, kebiasaan makan makanan berserta ini juga bisa membantu mengecilkan perut, lho! Hal ini dikarenakan makanan berserta mampu menghilangkan lemak perut dengan cepat.

Untuk tahu cara apa lagi yang bisa dilakukan untuk mendapatkan perut rata, Mommies bisa baca selengkapnya di halaman selanjutnya, ya!

BACA JUGA: Dampak Kelebihan dan Kekurangan Kolagen pada Kulit, Apa Saja?

Cover image: Photo by SHVETS production on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan