banner-detik
LIFESTYLE

Tips Memilih Bra dengan Tepat dan Nyaman

author

Mommies Daily20 Aug 2022

Tips Memilih Bra dengan Tepat dan Nyaman

Memiliki bra yang sesuai dapat mendukung aktivitas secara maksimal. Berikut 5 tips memilih bra dengan tepat sehingga membuat nyaman saat dipakai.

Ditulis oleh: Putri Azzahra

Memilih bra yang tepat, mungkin mirip seperti mencari sahabat dalam prosesnya. Banyak pilihan namun mendapatkan yang benar-benar sreg dan membuat kita nyaman tentu saja butuh usaha. Karena memiliki sahabat yang mendukung serta memberi dampak positif bagi hidup otomatis membuat kita merasa tenang menjalani keseharian kita. Benar, kan?

Setelah dipikir-pikir, sama halnya dengan memilih bra, support system untuk menyokong kesehatan serta kenyamana payudara kita. Pilihannya ada banyak, mulai dari jenis, bahan, harga hingga ukuran. Namun agar nyaman dikenakan dan membuat payudara sehat, kita pun juga harus memilih yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Rekomendasi Bra Menyusui Untuk Ibu Bekerja

Jenis-jenis bra

1. Sport Bra

2. Training Bra

3. Padded Bra

4. Maternity Bra

5. Nursing Bra

6. Underwire Bra

7. Strapless Bra

8. Bralette

9. Push-up Bra

10. Tshirt Bra

11. Bandeau Bra

12. Minimizer Bra

13. Lonngline Bra

Tips memilih bra yang tepat

1. Tentukan kebutuhan dalam menggunakan bra
Dengan banyaknya pilihan jenis bra, pertama-tama tentukan dahulu kebutuhan Anda dalam menggunakan bra tersebut. Apakah untuk sehari-hari, beraktivitas dengan intensitas tinggi, pergi ke pesta, atau olahraga. Setiap jenis bra memiliki fungsinya masing-masing. Bra untuk sehari-hari dengan bra untuk olahraga tentu akan memiliki bentuk dan support yang berbeda. Jadi, pastikan Anda memilih bra sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Memilih Bra Tidak Hanya Berdasarkan Cup
Memilih bra tidak hanya berdasarkan ukuran cup-nya saja, Anda juga harus mengukur lingkar dada sehingga membuat Anda nyaman saat memakainnya. Hal ini dapat menghindari iritasi yang dapat terjadi jika memakai bra yang lingkar dadanya lebih kecil daripada lingkar dada Anda.

3. Memastikan Bra Tidak Terlalu Besar
Untuk memastikan bra sudah sesuai dengan ukuran payudara, Anda bisa mengaitkan bra pada pada kaitan paling luar. Hal ini dilakukan karena bra akan memelar sekitar 3 inci selama Anda menggunakannya. Selain itu, untuk memastikan apakah cup Anda sudah sesuai atau belum, Anda bisa membungkukan badan sedikit kemudian liat apakah payudara Anda masih menempel atau tidak dengan bra. Bra yang benar tidak memiliki rongga antara cup dengan payudara.

4. Tali Bra, Si Pendukung Paling Penting
Walaupun cup bra berfungsi menahan payudara, tetapi tali bra adalah pendukung paling penting loh. Tali bra membantu menjaga agar cup bra tetap tegak dan membentuk payudara Anda. Sebuah fakta diungkapkan oleh pakar bra Kimmay Caldwell, jika tali dan cup Anda cocok, saat melepas tali pengikat dan Anda melangkah, bra Anda akan tetap pada tempatnya.

5. Rajin Untuk Mengganti Bra yang Sudah Tidak Memberi Dukungan
Sama seperti barang lainnya, bra juga memiliki waktu. Jika bra sudah tidak memberi dukungan seperti dulu, Anda harus mengganti bra tersebut. Beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk merawat bra salah satu nya adalah mencuci dengan lembut dengan tangan.

Photo by Pablo Heimplatz on Unsplash

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan