banner-detik
MD POWERFUL PEOPLE

Alexander Thian: Kemauan untuk Selalu Maju Penting dalam Meraih Mimpi

author

Dhevita Wulandari10 Aug 2022

Alexander Thian: Kemauan untuk Selalu Maju Penting dalam Meraih Mimpi

Pantang menyerah dalam mencapai kesuksesan, Alexander Thian buktikan tidak ada yang tidak mungkin selama memiliki kemauan untuk selalu maju.

Dikenal banyak orang di media sosial karena sering memberikan kata-kata motivasi dan konten zodiak, pemilik akun @amrazing yang bernama asli Alexander Thian ternyata pernah melewati perjalanan hidup yang tidak mudah.

Tidak menyerah dan terus bekerja keras, Alexander Thian yang akrab dipanggil Ko Lex oleh followers-nya ini sudah menulis beberapa buku, antara lain ‘The Not-So-Amazing Life’, ‘Somewhere Only We Know’, dan ‘#LetMeTellYouAStory about Zodiac’.

Foto: Instagram @amrazing

Ia juga memiliki hobi fotografi dan menjadi travel blogger yang tentunya suka explore dan share berbagai hal dari negara-negara di dunia yang pernah ia kunjungi. Serunya lagi, ia merupakan seorang K-Popers.

Mommies Daily pun berkesempatan untuk bertanya kepada Alex mengenai hal-hal menarik darinya. Simak selengkapnya di sini ya, Mommies!

Tiga hal yang kamu suka dari diri kamu dan kenapa?

Pertama, myself at the moment, karena aku sudah bisa lumayan menikmati hasil kerja kerasku. Kedua, my eagerness to always learn more, karena ilmu itu nggak akan ada habisnya. Hari ini kita tahu tentang A, besok A bisa berubah jadi B dan kita harus pelajari itu juga. 

Ketiga, being a chaotic neutral aquarian yang pelupa. I know what I want, tapi kadang susah untuk diterjemahkan dalam bentuk kata-kata dan kalau nggak dicatat pasti akan lupa. It’s been my signature, tapi untungnya sekarang ada teknologi yang bisa mencatat apa yang kita mau jadi lebih rapi haha. 

Foto: Instagram @amrazing

Sebesar apa peran orang tua yang membuat kamu memiliki tiga sifat tersebut?

Orang tua, terutama Mama, lebih ke support system-ku sih. Karena saat ini apa yang aku lakukan sudah 100% tanggung jawabku. Kecuali kalau ada hal yang sangat bertentangan dari nilai yang Mama aku harapkan, beliau pasti akan setidaknya ajak aku ngobrol.

Jika bisa bertemu dengan kamu yang berusia 17 tahun, apa yang ingin kamu sampaikan ke dia?

You haven’t seen the world. Be patient, be diligent, and be proud of yourself because you will not have a mediocre future.

BACA JUGA: Pesan untuk Orang Tua: Jangan Kebablasan Menjadi Teman Anak

Kamu dan Mimpi, menurut kamu tiga hal apa yang wajib dimiliki seseorang untuk bisa meraih mimpinya?

  • Modal yang benar.
  • Kemauan untuk selalu maju.
  • Networking yang bagus. 

Jika kamu adalah orang tua, sosok orang tua seperti apa yang kamu ingin miliki untuk anak kamu?

Yang pasti bukan menjadi helicopter parents. Karena menurutku, individual yang tidak bebas di masa kecil itu bisa menjadi penakut dan rebellious di masa depan.

Foto: Instagram @amrazing

Tiga negara favorit kamu berikut alasannya?

Negara pertama, Belanda. Sudah sering kali pergi ke sana dan menurutku nggak ada pemandangan yang jelek. 

Negara kedua itu Perancis. Kalau mau cari kota besar, bisa ke Paris. Trus kalau mau lihat kota bersejarah, bisa ke Versailles. Kalau mau main di pantai, bisa pergi ke Arcachon. Semuanya cakep!

Nah, negara ketiga yang jadi favoritku adalah Jepang. Jepang itu tuh adalah negara yang punya kota-kota yang cakep. Semua tempat kalau difoto bagus. Makannya juga enak-enak dan unik-unik.

Tiga negara terbaik untuk pergi bersama keluarga dan alasannya.

Kalau versi aku, pertama itu Swiss. Karena di Swiss ada banyak banget kegiatan yang bisa dilakukan bareng keluarga. Terus kedua ada Jepang. Mau cari Disneyland ada, Universal Studio ada, ajak keluarga naik shinkansen juga bisa.

Terakhir, Singapura. Selain bersih dan teratur, banyak juga kegiatan yang kids friendly.

BACA JUGA: Bahaya Ketergantungan Emosional Alias Nggak Bisa Hidup Sendiri

Cover image: Instagram @amrazing

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-

banner-detik

POPULAR ARTICLE

banner-detik
banner-detik

COMMENTS