banner-detik
NEW PARENTS

Rekomendasi Pompa ASI Elektrik untuk Memudahkan Ibu Menyusui Si Kecil

author

Katharina Menge07 Aug 2022

Rekomendasi Pompa ASI Elektrik untuk Memudahkan Ibu Menyusui Si Kecil

Untuk Mommies yang masih menyusui, ini beberapa rekomendasi pompa ASI elektrik yang bisa membantu Anda mempersiapkan asupan makanan terbaik anak.

Kini mempersiapkan ASI si kecil semakin mudah dengan bantuan pompa ASI elektrik. Mommies jadi bisa dengan mudah memerah ASI di mana saja dan kapan saja. Bisa di rumah, kantor, atau saat sedang bepergian. Ketika payudara sudah penuh, tinggal ambil pompanya dan tempelkan, maka ASI bisa langsung terkumpul.

Pompa ASI elektrik sangat membantu, terlebih bagi Mommies yang merupakan pejuang ASI. Kalau Mommies butuh beberapa rekomendasinya, Mommies Daily punya daftar yang bisa jadi pilihan Anda.

BACA JUGA: 50 Konselor Laktasi di Indonesia

Rekomendasi Pompa ASI Elektrik

Ini dia beberapa rekomendasi pompa ASI elektrik yang bisa jadi pertimbangan Mommies.

1. Breast Pump Electric Pro

Jika bayi tidak dapat menyusu langsung, bantu dengan breast pump atau pompa payudara elektrik yang bisa mengeluarkan ASI langsung ke botol. Dilengkapi dengan teknologi 2 fase, mode stimulasi dan mode pemerahan, memudahkan Mommies memerah ASI. Ditambah daya hisao dan kecepatannya bisa diatus sesuai gaya pompa yang diinginkan.

Harga: Rp2.365.500

pompa asi elektrik

2. Avent Comfort Single Electric Breast Pump

Breast pump elektrik ini bebas BPA dan memiliki tiga jenis pengaturan, yang semuanya memungkinkan Mommies untuk duduk dan bersantai saat pompa bekerja. Ada bantalan pijat yang membantu merangsang aliran ASI. Desainnya pun ringkas dan portabel sehingga memudahkan pompa ini dimasukkan ke dalam tas untuk dibawa bepergian atau disimpan saat tidak digunakan dengan mudah.

Harga: Rp1.950.000

3. Medela Swing Breast Pump

Kalau Anda termasuk ibu yang sibuk, Medela Swing Breat Pump adalah pilihan terbaik untuk Anda. Pompa ASI elektrik ini memungkinkan Anda untuk memeras ASI dengan tenang dan hati-hati, sesibuk apapun Anda. Itu karena ada teknologi 2 Phase Expression yang mampu memompa lebih banyak susu dalam waktu yang lebih singkat.

Harga: Rp2.440.000

4. Real Bubee Double Electric Breast Pump

Untuk menggunakan pompa ASI ini Anda hanya perlu memakai kabel micro USB. Jadi, kapan pun saat kehabisan daya, cukup colokkan ke powerbank, adaptor, atau charger smartphone. Anda bisa memanfaatkan untuk single atau double pump sesuai kebutuhan. Ada 2 mode, yaitu massage dan laktasi dengan 9 level hisapan untuk masing-masing mode.

Harga: Rp185.000

5. Spectra 9 Plus Premier Portable Double Electric Breast Pump

Spectra 9 Plus punya bentuk yang sederhana dan kecil, seukuran ponsel sehingga mudah dibawa ke mana-mana dan bisa digunakan kapan saja. Dilengkapi juga dengan baterai cadangan dan membuat ketahanannya lama karena Anda tidak perlu mencolokkannya lagi ke stop kontak saat baterainya habis. Ada lima pijatan yang bisa memberikan efek let-down reflex (LDR) yang bantu ASI keluar lebih lancar dan banya.

Harga: Rp3.234.600

BACA JUGA: Kesalahan yang Paling Sering Terjadi Saat Menghangatkan ASI Perah

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS