banner-detik
LIFESTYLE

Wajib Coba! Aquatonic Seawater Therapy, Menyeimbangkan Mineral Tubuh Hingga Membantu Perbaikan Masalah Kulit

author

fiaindriokusumo22 Jul 2022

Wajib Coba! Aquatonic Seawater Therapy, Menyeimbangkan Mineral Tubuh Hingga Membantu Perbaikan Masalah Kulit

Aquatonic Seawater Therapy, wajib dicoba, karena tak hanya melancarkan peredaran darah, menyeimbangkan mineral di dalam tubuh namun juga bagus untuk kulit. 

Pernah dengar quotes dari Plato yang mengatakan bahwa The sea cures all ailments of man? Menurut saya, Aquatonic Seawater Therapy ini adalah salah satu bukti yang membuktikan kalau kalimat Plato itu memang bisa dipercaya.

Kalau Mommies pernah mendengar mengenai Thalassotherapy, yaitu terapi yang memanfaatkan bahan-bahan dari laut seperti air laut itu sendiri, ganggang, rumput laut, pasir hingga lumpur laut, maka Aquatonic Seawater Therapy ini bisa dikatakan adalah bagian dari Thalassotherapy. Terapi ini sendiri sebenarnya sudah ada sejak masa Romawi Kuno dengan tujuan memulihkan tenaga para prajurit setelah selesai berperang. Di zaman sekarang, semakin berkembang tak hanya untuk kesehatan namun juga untuk kecantikan.

Baca juga: 9 Kebiasaan yang Harus ditinggalkan di Usia 40 Tahun Agar Tetap Sehat dan Awet Muda

Minggu lalu, atas undangan dari Scop3 Group, saya berkesempatan merasakan Aquatonic Seawater Therapy yang ada di Ayana Resort & Spa, Bali. Dan begitu selesai mencoba, jujur saja, saya ketagihan, ahahaha.

Sebelum menjalani terapi

Bisa dibilang saya menjalani terapi ini memang pas dengan kondisi tubuh saat itu yang sedang merasa lelah luar biasa dan pegal di beberapa bagian anggota tubuh, seperti pundak, bokong dan betis. Ibu-ibu pasti paham ya, pegal-pegal yang kerap kita rasakan.

Sebelumnya, kita akan diminta mengisi data-data yang berkaitan dengan kondisi kesehatan kita saat itu. Lalu diminta berganti pakaian renang dan membersihkan diri terlebih dulu di bawah pancuran sebelum akhirnya masuk ke dalam kolam.

Saat menjalani Aquatonic Seawater Therapy

Area kolam dengan luas 650 meter persegi ini disi oleh air laut dari samudera Hindia yang telah diolah serta dilengkapi dengan 12 station hydromassage water jet. Jadi setelah masuk kolam, kita bisa mencoba 12 station hydromassage water jet tersebut bergantian dengan tamu-tamu lainnya. Makanya disarankan di setiap station maksimal 2 menit untuk menghindari penumpukan, sehingga setiap tamu bisa menikmati keseluruhan station.

Setiap station ini memiliki arah semprotan berbeda-beda, mulai dari area kaki, betis, bokong, punggung, dengan ragam tekanan, ada yang sangat kencang ada yang tidak terlalu kencang. Dan kita pun bisa menghadap depan ke arah semburan air atau membelakanginya. Jadi benar-benar fleksibel kita bisa mengarahkan water jet-nya ke titik-titik tubuh yang memang butuh pijatan. Rasanya? Enaaaak banget, seperti dipijat yang tekanan serta posisinya bisa kita atur sendiri.

Hal lain yang bikin saya senang adalah, efek gatal-gatal di titik yang terkena semburan air yang menandakan bahwa sirkulasi darah kita menjadi lancar. Gatal-gatal enak gitu, lho, Mom!

Manfaat dari terapi ini

Karena kita berendam di dalam air laut dengan suhu tertentu yang memungkinkan pori-pori kulit menyerap semua mineral yang terkandung di dalam air laut, seperti  magnesium, potasium, kalsium, sodium, dan iodium, maka sudah jelas terapi berfungsi membuat kulit mejadi lebih sehat. Garam-garam mineral ini juga mampu melancarkan sirkulasi darah.

Ditambah efek pijatan, maka terapi ini juga memiliki khasiat merehabilitasi otot, meredakan stress, memberi efek relaksasi, serta meredakan gejala masalah kulit. Plus lainnya dari terapi ini adalah tidur yang jauh lebih nyenyak setelah selesai menjalani Aquaronic Seawater

Sedangkan bagi saya sendiri, ini lumayan olahraga ahahaha, karena dengan berat tubuh yang ringan, lumayan butuh perjuangan untuk berpindah dari satu station ke station lain karena mudah terbawa arus kolam. Namun karena kedalamannya hanya 150 meter, maka tetap aman. Saya yang tingginya hanya 153, tetap bisa nyaman berjalan pelan di dalam kolam.

Jika sudah lelah, kita bisa bersantai di sisi kolam yang satu sambil melihat pemandangan samuder Hindia. Cantik banget!

Penting dicatat

  • Terapi ini hanya untuk mereka yang berusia 12 tahun ke atas dengan tinggi minimal 150 cm.
  • Tidak untuk ibu hamil ya
  • Harga Rp 600,000 untuk dua jam maksimal
  • Informasi lebih lanjut  bisa cek di sini

Kegiatan sehat lainnya

Di luar Aquuatonic Seawater Therapy ini, jika Mommies tipikal pecinta gaya hidup sehat, Ayana Resort & Spa, Bali juga baru saja mengeluarkan program kesehatan baru: Immune Reset, De-Stress, dan Fitness sehingga Mommies bisa menikmati ritual kesehatan holistik.  Mulai dari paket 3 malam, 5 hingga 7 malam.

Immune Reset:  Mengatur ulang pola makan dan menemukan keseimbangan batin. Dengan kombinasi diet pembersihan, perawatan relaksasi, yoga dan meditasi.  Bertujuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengisi bahan bakar tubuh, dan menenangkan pikiran.

De-stress: Mommies akan didorong untuk melepaskan diri dari perangkat digital dan kembali terhubung dengan alam.

Fitness: Bertujuan untuk menjalani gaya hidup sehat penuh energi, lebih kuat, dan lebih bugar.

Salah satu yang sempat saya rasakan dari program kesehatan baru ini adalah kegiatan Qi Gong, sebuah latihan meditasi yang fokus pada gerakan tubuh, pernapasan serta meditasi. Berlokasi di Candra Surya Ayana dengan pemandangan ke arah laut. Walaupun gerakannya terlihat santai, namun sukses bikin pegal di area tangan.

Jika Mommies dan keluarga akan berkunjung ke Bali atau mungkin tinggal Bali, terapi ini worth it to try!

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS