Now Reading
Rekomendasi Sekolah Katolik dan Kristen Favorit Orang Tua

Rekomendasi Sekolah Katolik dan Kristen Favorit Orang Tua

sekolah katolik dan kristen

Sekolah Katolik dan Kristen ternyata juga jadi pilihan pendidikan oleh banyak orang tua. Berikut ini rekomendasi beberapa yang jadi favorit untuk Anda!

Sekolah Katolik dan Kristen ternyata juga banyak hadir untuk menjadi pilihan sebagai tempat anak-anak mengenyam pendidikan. Mirip sekolah berbasis agama lainnya, dalam penerapan kurikulum di sekolah Katolik dan Kristen juga mengharuskan anak-anak untuk belajar agama.

Namun pada kenyataannya, ada banyak orang tua yang beragama lain yang memilih untuk menyekolahkan anak-anak mereka di sekolah Katolik atau Kristen. Pertimbangannya tentu saja beragam, yang salah satunya pernah dibagikan oleh satu anggota Komunitas Mommies Daily.

Secara umum, lewat sharing yang dibagikan, ternyata beberapa alasan para orang tua memilih memasukkan anaknya ke sekolah Katolik atau Kristen karena kedispilinannya, kebersamaan, dan empatinya yang tinggi. Akhirnya, Mommies Daily mendapatkan beberapa nama sekolah Katolik dan Kristen yang banyak jadi favorit orang tua.

BACA JUGA: 23 Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Memilih Sekolah Dasar

Sekolah Katolik dan Kristen Favorit Orang Tua

Berikut beberapa rekomendasi sekolah Katolik dan Kristen yang banyak difavoritkan oleh orang tua. Cek di bawah ini, ya!

1. SDS Santo Markus

Sekolah ini punya beberapa jenjang pendidikan, mulai dari KB-TK, SDS, hingga SMP. Baik SD atau SMP sama-sama terakreditasi A.

Alamat: Jl. Kelapa Gading III, Kramat Jati, Kec. Kramat Jati, Kota Jakarta Timur, DKI. Jakarta
Telp : 0218090508

2. SDS Santo Vincentius

Sekolah dasar swasta sudah mengantongi akreditasi A dan berada di bawah naungan Yayasan Adi Bakti. Selain SD, ada jenjang pendidikan lainnya yang ditawarkan, yaitu TB-TK dan juga SMP.

Alamat: Jl. Otto Iskandardinata No.76, RT.4/RW.5, Bidara Cina, Kec. Jatinegara, Kota Jakarta Timur, DKI. Jakarta
Telp: (021) 8577735

3. SD Santa Ursula

Rekomendasi sekolah Katolik dan Kristen berikutnya dalah SD Santa Ursula. Awalnya, sekolah yang ada di bawah naungan Yayasan Satya Bhakti ini hanya menerima murid perempuan, tetapi sekarang terbuka juga untuk anak laki-laki.

Alamat: Jl. Pos No. 2, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, DKI Jakarta
Telp: (021) 384-6287

4. SD Katolik Santo Ignatius

Selain SD, sekolah Katolik Santo Ignatius Loyola juga memiliki jenjang pendidikan TK untuk anak-anak yang berusaha lebih kecil. Sekolah ini berada di bawah naungan Yayasan Joseph Yeemye Jakarta.

Alamat: Jl Latuharhary 14 Menteng RT 8, RW.7, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, 10310
Telp: (021) 3915488

5. Sekolah Tarakanita

Yayasan Tarakanita memiliki banyak cabang sekolah di beberapa daerah besar Indonesia, mulai dari Jakarta, Tangerang, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan lainnya. Di Jakarta sendiri ada 18 Unit Sekolah Tarakanita yang meliputi KB-TK, SD, SMP, SMA, hingga SMK.

Alamat: Jl. Salemba Tengah No. 23, RT.9/RW.3, Paseban, Senen, Jakarta Pusat, DKI JAkarta, 10440
Telp: (021) 3908836

BACA JUGA: Biaya-biaya Tambahan Saat Anak Sekolah yang Orang tua Wajib Tahu

6. Bunda Hati Kudus

Anda bisa memilih sekolah Katolik Bunda Hati Kudus sebagai tempat pendidikan si kecil. Jenjangnya tersedia dari TK, SD< SMP, hingga SMA. DI bawah naungan Yayasan Asti Dharma, sekolah ini akan mendidik anak-anak menjadi cerdas dan berkepribadian utuh berasaskan Pancasila dan nilai-nilai Kristiani.

Alamat: : Jl. Rahayu No. 22, RT.14/RW.4, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, DKI Jakarta, 11460
Telp: (021) 5686308

7. BPK Penabur

Sekolah dengan pendidikan agama Kristen ini ternyata sudah memiliki jumlah 147 sekolah dengan jenjang lengkap di 15 kota, mulai dari Lampung, Bandung, Bogor, Cianjur, Cicurug, Cimahi, Cirebon, Indramayu, Jakarta, Jatibarang, Jatibarang, Metro, Rengesdengklok, Serang, Sukabumi, dan Tasikmalaya. Untuk sekolah yang terdekat ada SMAK 1 BPK Penabur di Jakarta Barat.

Alamat: Jl. Tanjung Duren Raya No.4, RT.12/RW.2, Tj. Duren Utara, Grogol petamburan, Jakarta Barat, DKI Jakarta, 11470
Telp: (021) 5666962

8. SMA Kolese Gonzaga

Sekolah Katolik ini berada di bawah Yayasan Wacana Bhakti yang awalnya hanya menerima murid laki-laki, tetapi sejak tahun 1990 Gonzaga juga menerima murid perempuan. Uniknya, sebagai lembaga pendidikan umum (SMA), pelaksanaannya disatukan dengan pendidikan khusus untuk para calon pastor.

Alamat: Jl. Pejaten Barat 10A RT.02/10, RT.2/RW.10, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, 12550
Telp: (021) 7804986

9. SMA Kolese De Britto

SMA Kolese de Britto atau “JB” (kependekan dari Johanes De Britto) adalah salah satu SMA Katolik di bawah Yayasan de Britto yang dikelola oleh Pastur-pastur/Frater-frater Serikat Jesus (SJ). Sekolah ini hanya menerima murid laki-laki tapi tidak menerapkan sistem asrama.

Alamat: Jl. Laksda Adisucipto No. 161, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55281
Telp: 0274 554248

10. Kolese Kanisius

Berada di bawah naungan Yayasan Budi Siswa, Kolese Kanisius sebagai sekolah khusus untuk laki-laki yang terdiri dari dua unit karya, yakni SMP Kolese Kanisius dan SMA Kolese Kanisius. Kolese Kanisius menjalankan pelayanan pendidikan dengan selalu mengedepankan 4C, yaitu Competenc, Conscience, Compassion, dan Commitment.

Alamat: Jl. Menteng Raya 64, Jakarta 10340, Indonesia
Telp: (021) 3193 6464

11. SMA Stella Duce 1 Yogyakarta

Setelah sebelumnya ada Sekolah Menengah Atas Katolik khusus untuk laki-laki, ternyata ada juga rekomendasi sekolah khusus untuk murid perempuan, yaitu SMA Stella Duce yang berada di bawah naungan Yayasan Tarakanita. Sekolah ini punya dua asrama putri yang bisa jadi tempat tinggal anak selama mengenyam pendidikan di sana.

Alamat: Jl. Sabirin No. 1 Kotabaru, Yogyakarta
Telp: 0274-513478

BACA JUGA: 7 Keluhan Anak Tentang Sekolah dan Cara Menjawabnya

Cover: Pexels

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top