Now Reading
7 Alasan yang Membuat Kate Middleton Diidolakan dan Jadi Sosok Ibu Panutan

7 Alasan yang Membuat Kate Middleton Diidolakan dan Jadi Sosok Ibu Panutan

Kate Middleton tidak hanya curi perhatian karena menikah dengan Pangeran William, kini dia juga jadi salah satu sosok orang tua panutan. Ini alasannya!

Semua perempuan di dunia mungkin sudah kenal dengan sosok Catherine Elizabeth Middleton atau yang lebih dikenal dengan nama Kate Middleton, Duchess of Cambridge. Wanita kelahiran 9 Januari 1982 itu menikah dengan Pangeran William, Duke of Cambridge pada tahun 2011 dan resmi menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Sejak menikah sosoknya sudah mencuri perhatian, mulai dari kehidupannya, kisah cintanya dengan William, hingga gaya fashionnya yang banyak ditiru para wanita. Kini, setelah memiliki tiga orang anak, George, Charlotte, dan Louis, gaya pengasuhan Kate Middleton tidak pernah luput dari pandangan publik.

Beruntung, dia selalu menunjukkan sisi positif dan gaya pengasuhan yang baik, yang bisa jadi panutan oleh banyak orang tua lainnya, terutama para ibu. Tak heran sosoknya pun diidolakan!

BACA JUGA: 3 Buku Ini Memengaruhi Gaya Pengasuhan Kate Middleton

Alasan yang Membuat Kate Middleton Diidolakan

Ini dia beberapa alasan yang membuat Kate Middleton banyak diidolakan oleh banyak perempuan dan juga jadi sosok ibu panutan! Intip di bawah ini!

1. Gunakan busana terjangkau dan hobi daur ulang baju

Mungkin ketika tampil di beberapa acara resmi keluarga Kerajaan Kate Middleton terlihat memakai busana karya desainer ternama dan perhiasan mahal. Namun, untuk penampilan sehari-hari dan acara Kerajaan yang kasual, Kate Middleton tidak pernah segan memakai busana dari departement store atau mendaur ulang pakaian lamanya. Untung Kate juga pintar mix & match pakaian.

2. Fokus pada tugasnya

Ketika media menyindirnya dengan gelar Waity Katie ketika dirinya berpacaran dengan William selama satu dekade dan julukan Duchess dolittle saat dia melahirkan tiga orang anak, Kate Middleton tidak pernah mengindahkan berita tersebut, layaknya mengabaikan omongan tetangga. Dia lebih memilih untuk fokus pada tugasnya sebagai seorang anggota keluarga Kerajaan Inggris dengan mengikuti berbagai kegiatan amal dan juga mendidik anak-anaknya dengan baik.

3. Kirim anak-anak ke sekolah umum

Dalam tradisi keluarganya, William dan Harry dulu dikirim ke sekolah asrama khusus laki-laki sering-sering pulang ke rumah dan tidak bisa. Namun, Kate dan William melakukan hal yang berbeda. Semua anak-anaknya dikirim ke sekolah umum atau sekolah campuran. Hal itu membuat George dan Charlotte bisa pulang ke rumah setiap hari dan berbaur dengan banyak anak-anak lainnya tanpa membedakan gender.

4. Ajari anaknya mandiri

Mengajarkan kemampuan dasar pada anak adalah hal yang wajib bagi Kate Middleton. Dia pun melakukan hal yang sama pada anak-anaknya. Wanita 40 tahun itu mendorong anak-anaknya untuk bisa memasak. Cara yang dia gunakan adalah dengan mulai melakukan kegiatan masak bersama, seperti membuat pizza atau kue. Dikutip dari Town and Country, Kate membiarkan anak-anaknya berkreasi dengan makanan buatan mereka.

5. Hadapi tantrum dengan elegan

Sudah beberapa kali anak-anak Kate Middleton dan Pangeran William terlihat tantrum di depan umum. Hebatnya Kate mampu menenangkan mereka dengan elegan. Contohnya saat acara Putri Charlotte ngambek di Trooping of the Color tahun 2018 lalu dan ketika Pangeran Louis tantrum di perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II. Dengan tenang Kate mampu menenangkan anak-anaknya tanpa berteriak dan balik memarahi mereka.

kate middleton

6. Utamakan komunikasi saat ada kabar seuami selingkuh

Ketimbang kepo sendiri dan berujung bertengkar, Kate Middleton memilih untuk mencari tahu langsung ke sang suami ketika ada rumor perselingkuhan. Majalah Amerika In Touch menyebutkan bahwa Kate sudah tahu kabar perselingkuhan tersebut dan langsung menghadap William untuk membahas hal itu.

7. Tahu cara menghormati mertua

Kate juga tak lupa meluangkan waktu untuk mertuanya hingga Ratu Elizabeth, baik itu dalam kegiatan Kerajaan hingga pribadi. Namun, dia tetap mampu membuat batasan yang tepat di antara mereka. Misalnya ketika dia baru melahirkan, dia menolak dijemput supir istana, seperti tradisi Kerajaan Inggris, melainkan hanya ingin dijemput Pangeran William.

BACA JUGA: Tiru 5 Cara Kate Middleton Menyikapi Rumor Perselingkuhan Suami

Cover: InStyle

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top