Now Reading
Rekomendasi CCTV untuk Keamanan di Rumah Dari Harga Dua Ratus Ribuan

Rekomendasi CCTV untuk Keamanan di Rumah Dari Harga Dua Ratus Ribuan

RachelKaloh

Mommies, ada yang lagi hunting CCTV? Cek dulu rekomendasi beberapa brand CCTV berikut ini yang worth to buy!

CCTV kini menjadi salah satu alat keamanan yang wajib ada di rumah. Selain dipasang untuk menjangkau area depan dan belakang rumah, CCTV juga banyak digunakan di dalam ruangan yang perlu pengawasan, seperti kamar bayi. Maka wajar kalau kini banyak yang mencari rekomendasi CCTV. Duh, jadi ingat baru-baru ini ada seorang influencer yang menyaksikan langsung perbuatan pengasuhnya terhadap bayinya yang masih 8 bulan, saat itu si pengasuh kedapatan memukul anaknya lantaran menolak dikasih susu. Semua didapat dari hasil rekaman CCTV. Apalagi sekarang ini sudah mulai banyak orangtua yang back to WFO. 

Sebelum memilih jenis dan merk CCTV, Mommies perlu tahu beberapa istilah yang berhubungan dengan teknologi yang digunakan oleh CCTV. Yang pertama PTZ. CCTV dengan camera PTZ artinya bisa bergerak ke kanan dan kiri (pan), naik turun (tilt), dan melakukan fungsi zoom. Kemudian, NVR (Network Video Recorder), yaitu menggunakan media perekam gambar dari IP kamera CCTV, yang bisa dikelola secara remote menggunakan LAN atau jaringan internet. CCTV NVR ini memiliki kemampuan untuk mengulang kembali video yang tersimpan (playback) jika sewaktu-waktu dibutuhkan, misalnya melacak barang hilang, sebagai bukti tindak kejahatan lingkungan sekitar, bahkan mencari pelaku tindak kejahatan dengan cepat. 

Nah, sekarang, kita langsung saja ke rekomendasi CCTV dari berbagai merk dan kisaran harga. Tenang Mommies, semua brand CCTV di bawah ini bisa dioperasikan via Apps dari masing-masing brand. 

Ezviz C6N 1080P Smart Wi-Fi Pan & Tilt

Harga mulai Rp379,000

Sesuai namanya, camera pada CCTV ini bisa berotasi 360°, kualitas rekaman yang dihasilkan 1080p, alias cukup tajam dan jernih. Ezviz memiliki fitur pelacak pintar yang dapat mendeteksi keberadaan manusia yang tertangkap CCTV ini. Chargernya bisa disambungkan ke power bank bila tidak mau terus-terusan dicolok ke listrik. 

Xiaomi Mi Home Security Camera 360°

Harga mulai Rp429.000

Brand yang satu ini kian digemari karena menawarkan peralatan yang lengkap, termasuk peralatan smart living, termasuk urusan security. CCTV Xiaomi memiliki resolusi rekaman video 1080p, tentu gambarnya sudah pasti jernih dengan fitur rotasi kamera 360° yang akan memudahkan dalam mendeteksi berbagai sudut ruangan maupun area luar rumah. 

BARDI Smart Indoor PTZ IP Camera CCTV Wifi

Harga mulai Rp472.000

Termasuk CCTV yang juga bisa pan, tilt, dan zoom, dan sudah menggunakan teknologi IP Camera (NVR). Kualitas rekaman hingga 1080p, 25fps, memberikan gambar yang jernih. Sesuai namanya, CCTV ini cocok untuk digunakan untuk indoor atau di dalam ruangan. Sementara, untuk di luar ruangan, Mommies bisa gunakan…

BARDI Smart Outdoor STC IP Camera CCTV Wifi

Harga mulai Rp527.000

Kualitas video sama dengan yang versi indoor, yaitu 1080p, 25fps. Namun, pada versi outdoor ini, ada teknologi yang memberikan perlingan terhadap air dan panas terik matahari. Sehingga, tidak perlu khawatir akan mudah rusak bila diletakkan di luar ruangan dan terkena hujan maupun sinar matahari dalam waktu lama.  Jadi kalian dapat menggunakan CCTV ini dengan aman tanpa takut akan rusak ketika terkena hujan dan panas matahari. Jika kalian berminat dengan CCTV ini, Kalian dapat memilikinya dengan harga.

D-Link DCS-5222L

Kisaran harga Rp1.752.000 – Rp6.525.000

Camera CCTV D-Link ini jenisnya Cloud IP Camera, yakni bisa terhubung dengan jaringan WiFi rumah. Merk yang satu ini juga memiliki fitur tilt dan zoom yang akan memudahkan kita untuk melihat daerah lebih luas dengan lebih jelas. CCTV ini juga dilengkapi WiFi Extend dan Night Vision untuk penggunaan malam hari. Kualitas gambar yang dihasilkan HD 720p. 

TP-LINK Tapo C100 Home Security Wi-Fi Camera IP

Harga mulai dari Rp269.000

Mommies yang sering menggunakan router WIFI mungkin sudah familiar dengan merk ini. TP-LINK juga mengeluarkan CCTV dengan spesifikasi yang dapat merekam video hingga 1080p, 30fps. Seperti merk sebelumnya, CCTV ini juga dilengkapi fitur Night Vision, sehingga mampu merekam gambar dengan jelas meski di malam hari. 

Dahua IPC-HDW1320S

Harga mulai Rp.800.000-an

Kamera CCTV Dahua IPC-HDW1320S memiliki fitur Day & Night yang membuat CCTV ini mampu beroperasi selama 24 jam, baik dalam kondisi cahaya terang maupun gelap sekalipun. Memiliki tambahan fitur sensor kepekaan terhadap low light dan infrared yang membuat kualitas yang dihasilkan kamera CCTV ini sangat baik ketika digunakan pada malam hari. 

Jadi gimana, Mommies, sudah kebayang mau pilih yang mana, atau mau share ke Pak Suami dulu? Silakan!

 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top