Now Reading
10 Tanda Selingkuh Tanpa Sadar

10 Tanda Selingkuh Tanpa Sadar

Ini 10 tanda selingkuh karena bisa saja Anda telah melakukan perselingkuhan tanpa menyadarinya.

Menurut sebuah studi dari Journal of Sex Research, motivasi seseorang berselingkuh berkisar dari ketidakpuasan dengan hubungan yang dijalin saat ini, seks sudah berkurang gregetnya, sampai ingin merasakan lagi ser-serannya dimabuk cinta. Gaya berselingkuh pun beragam, ada yang sangat kentara dan ada yang tampak samar sehingga pelaku perselingkuhan terhanyut dan terlena.

Berikut adalah 10 tanda selingkuh yang mungkin Anda tidak sadari

Menjalin komunikasi rahasia 

Photo by Austin Distel on Unsplash

Bisa dengan rekan kerja, teman, tetangga, atau mantan pacar yang ketemu di acara reuni. Komunikasi Anda dengan pasangan terhambat. Tetapi alih-alih duduk dan bicara, Anda malah mulai berkomunikasi dengan orang lain secara diam-diam. Awalnya menanyakan kabar, ngobrolin soal aktivitas masing-masing, lalu sesi curhat pun dimulai dan Anda punya kebiasaan baru, menyembunyikan pesan-pesan dari teman rahasia Anda.

Dialah yang menghiasi fantasi seksual Anda

Photo by I.am_nah on Unsplash

Ketika Anda mulai terus-menerus berfantasi tentang seseorang yang Anda kenal tapi bukan pasangan, itu pertanda ada masalah dalam hubungan kalian. Anda mencari kepuasan di tempat lain. Itu salah, bahkan jika keinginan itu hanya ada di pikiran. Memang belum ada definisi pasti tentang perselingkuhan emosional, tapi terus-menerus berpikir tentang berciuman dan berhubungan intim dengan orang lain adalah salah satu tanda bahaya terbesar.

Tiba-tiba kritis terhadap segala hal yang pasangan Anda lakukan

Photo by Afif Kusuma on Unsplash

Sikap kritis dan sinis yang seringkali tanpa alasan, bisa menjadi tanda utama perselingkuhan atau setidaknya niat berselingkuh. Biasanya dengan memulai pertengkaran karena hal-hal sepele. Anda mulai mengkritik penampilan, penghasilan atau karier pasangan. Selain mencari-cari kesalahan dalam segala hal yang dilakukan pasangan Anda, gaslighting juga mungkin terjadi, menyebabkan kerusakan yang menghancurkan pernikahan Anda.

Pasangan Anda bukan lagi prioritas utama

Photo by Brett Jordan on Unsplash

Jika Anda semakin sering membuat rencana dengan teman dan rekan kerja tanpa pasangan, ini pun pertanda adanya masalah. Aktif bergaul namun mengecualikan pasangan Anda adalah tanda peringatan, terutama ketika alasannya karena ada orang lain yang kehadirannya lebih Anda inginkan. Anda mungkin juga mulai tidak memberi tahu pasangan ketika punya rencana tertentu atau memberitahunya pada menit-menit terakhir supaya dia nggak bisa ikutan.

Bicara tentang pribadi tertentu, terus menerus

Photo by charlesdeluvio on Unsplash

Cuma 2 alasan kenapa Anda susah berhenti membicarakan topik yang sama berulang-ulang kali: Anda sangat membencinya atau Anda sangaaat suka. Jika Anda selalu punya cara untuk menghadirkan orang tersebut sebagai bahan obrolan, hati-hati ya, tanpa sadar Anda mulai memberi tempat buat perselingkuhan. Meskipun Anda mungkin tidak berselingkuh secara fisik, situasi seperti ini dapat menyebabkan ketegangan dan menghilangkan rasa percaya.

Jadi hobi menguntit media sosial mantan

Photo by Austin Distel on Unsplash

Ada perbedaan antara hanya bersikap sopan menyapa di media sosial dan Anda tetap melanjutkan hidup dengan berandai-andai tentang hubungan Anda dan sang mantan jika dulu nggak putus. Terus-menerus memeriksa profil media sosialnya untuk mengawasi perubahan status hubungannya menunjukkan hubungan Anda sendiri sedang berada di tubir jurang. Anda mencari padang rumput yang lebih hijau.

Selalu menghapus riwayat percakapan dengan seseorang

Photo by Devin Avery on Unsplash

Salah satu pertanda Anda mungkin berselingkuh adalah jika Anda tak pernah lupa menghapus percakapan, pesan singkat, email, dan DM media sosial dengan ‘orang itu’, menyembunyikanya dari pasangan. Tanda lainnya, Anda selalu bawa ponsel kemana-mana, tidak pernah meninggalkan perangkat Anda di ruangan yang sama dengan pasangan saat Anda tidak ada di sana, mengubah atau menambahkan kata sandi, dan sering menghapus teks atau riwayat browser sehingga pasangan tidak dapat menemukan jejak komunikasi.

Pasangan Anda bukan sahabat terbaik Anda lagi

Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

Ketika Anda nggak lagi berbagi cerita dan rahasia dengan pasangan tapi malah membaginya dengan orang lain, itu adalah tanda umum bahwa secara mental, dan bahkan mungkin secara fisik, Anda mulai mencurangi pasangan. Di mata Anda, pasangan bukan lagi sahabat sejati. Tanda-tanda lain juga terlihat ketika secara emosional Anda mulai berjarak dengan pasangan, seperti mengabaikannya saat ia justru sangat membutuhkan Anda.

Anda makin doyan dandan dan bersolek

Photo by Igor Starkov on Unsplash

Jika pasangan tiba-tiba mulai berolahraga dan makan lebih sehat, itu bisa menjadi tanda bahwa mereka berusaha tampil lebih menarik bagi seseorang (mungkin buat Anda, tetapi mungkin juga buat orang lain). Tetapi bagaimana jika dalam kasus ini, orang yang makin rajin berdandan itu adalah Anda? Apakah tetiba Anda mulai doyan bersolek? Perawatan ina itu? Menghabiskan lebih banyak waktu mematut diri di depan cermin?

Lebih sering hang out dengan teman yang masih lajang

Photo by Elevate on Unsplash

Sesekali menghabiskan waktu bersama teman-teman yang masih lajang sama sekali nggak berbahaya. Tapi alarm peringatan mulai berdering jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu bergaul dengan mereka dan bukannya bersama pasangan. Godaan untuk selingkuh dapat meningkat ketika Anda bergaul dengan teman-teman yang masih asyik mencari pasangan romantis.

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top