Now Reading
Kenapa Pria yang Selingkuh Tak Mau Bercerai dengan Istrinya? Ini 5 Alasannya

Kenapa Pria yang Selingkuh Tak Mau Bercerai dengan Istrinya? Ini 5 Alasannya

Untuk yang sedang termakan janji manis laki-laki beristri, coba baca tulisan ini agar kalian segera sadar dan menjauh dari pria yang selingkuh. 

Tulisan ini dibuat khusus untuk perempuan yang mungkin sedang menjalin hubungan dengan suami orang, dan termakan janji manis dari mulut para laki-laki model ini. Yang berbulan-bulan atau (mungkin) bertahun-tahun merelakan diri menahan perasaan karena si laki-laki berjanji akan menceraikan istrinya. Namun janji yang tak kunjung ditepati.

Yuk, segera sadar dan lepaskan diri kalian dari hubungan toksik maca mini. Sebuah hubungan yang tak layak dijalani, karena kalian layak mendapatkan yang lebih baik.

Pertanyaan ini mungkin sering terlintas di pikiran Anda, kalau dia tidak mau menceraikan istrinya, kenapa dia tetap bertahan di dalam hubungan “terlarang” bersama Anda?

Baca juga: 5 Alasan Suami Berselingkuh

Ini 5 alasan kenapa pria yang selingkuh tidak akan menceraikan istrinya

Photo by Jacob Townsend on Unsplash

Baca juga: Kenapa Perselingkuhan Sulit Diakhiri? Ini 10 Alasannya

Karena Anda memberinya kesenangan

Awalnya, salah satu alasan kalian menjalin hubungan adalah karena kesenangan yang diberikan terhadap satu sama lain. Kemungkinan besar, dia berada dalam pernikahan yang tidak bahagia dan ketika bertemu Anda, dia menemukan kebahagiaan yang tidak dia dapatkan di rumah. Anda merasa menjadi pahlawan penyelamat dan bertekad mengambil risiko untuk memberikannya hubungan bahagia yang tidak dia peroleh di rumah tangganya.

Baginya, Anda bak oase di tengah terik dan gersangnya padang pasir. Bersama Anda, ia mendapatkan seks, cinta, perhatian, dan Anda merawat dia dengan sepenuh hati. Hal yang sangat ia dambakan. Dan sekarang, setelah beberapa bulan, tahun, atau belasan tahun kemudian, sementara Anda terluka, sengsara, dia masih mendapatkan segalanya. Ikatan bersama istri dan kesenangan bersama Anda. So, why would he let that go?

Karena dia pengecut dan tidak berani mengambil risiko

Ketika seorang perempuan idaman lain mengancam untuk memutuskan dan mengakhiri hubungan dengan pria beristri, si pria tetap sulit untuk berpisah dengan istrinya. Kenapa? Prosesnya bisa panjang dan rumit. Belum lagi masalah yang akan timbul setelah perpisahan. Urusan hak wali anak. Urusan harta gono gini. Belum lagi keluarga besar yang akan terlibat. Dan sederet permasalahan lain. Lebih baik dia bertahan dan mencari pengganti Anda. Dia tidak cukup kuat dan berani menghadapi semua masalah itu.

Tak rela melihat Anda bahagia

Kehilangan Anda membuat dia tak lagi memiliki “jaring pengaman” di saat situasi rumah tangga-nya tidak kondusif. Tapi, membayangkan Anda menjalani hubungan baru dengan laki-laki membuat dia tidak rela melepaskan Anda. Kenapa dia harus melihat Anda bahagia ketika dia sendiri tidak sanggup mengakhiri penderitaan yang dia miliki?

Dia takut akan perubahan

Jika kekasih Anda yang sudah menikah tak mau meninggakan istrinya tetapi juga tidak mau melepaskan Anda, kemungkinan besar dia melakukannya agar segala sesuatu tetap seperti apa adanya. Jika dia membiarkan Anda pergi, akan ada kekosongan yang harus diisi, rutinitas yang berubah. Perubahan itu menakutkannya. Dan selama ia mampu, ia akan berusaha menghalangi terjadinya perubahan!

Karena Anda mengizinkan dia melakukan hal tersebut

Alasan nomor satu mengapa pria beristri cuma mau memacari Anda tapi nggak mau menikahi adalah karena Anda membiarkan ini terjadi. Jujur, tanyakan kepada diri sendiri:

Apakah Anda tetap ingin bertahan?
Apakah Anda merasa meninggalkannya adalah kesalahan besar?
Apakah Anda masih berharap dia akan meninggalkan istrinya dan bersama Anda?
Apakah Anda yakin dia tidak akan melakukan hal yang sama kepada Anda?

Cara terbaik untuk membuat pria yang sudah menikah melepaskan Anda adalah dengan pergi. Dia tidak akan meninggalkan Anda, tapi Anda bisa meninggalkannya. Sebagai pengingat, coba tinjau kembali daftar di atas.

Setiap hal melibatkan apa yang ANDA lakukan untuk DIA. Setiap hal menunjukkan Anda yang ingin membahagiakannya, bukan dia yang ingin membahagiakan Anda. Dia menyimpan Anda hanya untuk kebahagiaannya sendiri. Titik.

Thumbnail: Photo by Elevate on Unsplash

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top