Now Reading
Rekomendasi Skincare Untuk Mengecilkan Pori

Rekomendasi Skincare Untuk Mengecilkan Pori

dewdew

Pori-pori itu berguna buat mengeluarkan toksin, lho. Biar nggak membesar dan tersumbat kotoran, berikut rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori.

Pada dasarnya wajah kita itu terdiri dari berjuta pori-pori. Pori-pori adalah tempat folikel rambut, kelenjar keringat, dan kelenjar minyak, nah, pori-pori berguna sebagai jalan untuk mengeluarkan toksin atau racun dari tubuh dan melembapkan kulit. Jadi nggak mungkin, sih, kita punya tampilan no pori macam di filter-filter Instagram, tu. Ngeri kali. Yang sebenarnya perlu kita lakukan adalah merawat pori-pori kulit supaya nggak membesar dan tampak nyata. Eksresi kelenjar minyak yang berlebihan, penurunan elastisitas di sekitar pori-pori dan peningkatan volume folikel rambut adalah 3 hal yang bisa bikin pori-pori tampak besar. Untuk itu, supaya nggak semakin membesar, ada skincare untuk mengecilkan pori. Berikut ini rekomendasinya.

Bioderma Sebium Pore Refiner

Bioderma refiner ini punya kandungan fluidactiv yang bisa meningkatkan kualitas sebum, bikin pori-pori nggak tersumbat, serta membantu memperbaiki kerusakan dan mengembalikan ukuran normalnya. Bioderma sebium pore refiner ini juga mengandung asam agarik yang bisa memberikan kesegaran pada wajah, sekaligus mengencangkan pori-pori dan memperbaiki tekstur kulit yang rusak. 

Wardah Acnederm Pure Refining Toner

Wardah Acnederm Pure Refining Toner bisa disebut juga sebagai toner multifungsi. Selain membersihkan pori-pori, toner ini juga membantu merapatkan kembali pori-pori kulit. Bahkan bisa juga untuk membantu perawatan kulit berjerawat. 

Laneige Mini Pore Blurring Tightener

Buat mommies yang punya budget lebih, mungkin bisa melirik Laneige Mini Pore Blurring Tightener untuk mengembalikan kekencangan pori-pori sekaligus mengurangi produksi sebum berlebih. Tekstur kulit pun akan terasa lebih halus dan sehat.

Everwhite Let it Glow Clay Mask Charcoal & Mud

Clay mask dari Everwhite ini mengandung bentonite clay dan charcoal yang merupakan bahan alami dan efektif mengecilkan pori-pori, membersihkan kulit, serta mengurangi blackheads serta whiteheads. Selain itu, masker charcoal biasanya akan menutrisi kulit sehingga lebih terawat dan sehat. Pas untuk untuk kulit berminyak dan berjerawat sekalipun

Azarine Pore Tightening & Oil Control Moist Serum

skincare untuk mengecilkan pori

Mommies pasti pernah dengar sunscreen Azarine yang kemarin sempat booming itu, kan? Ternyata Azarine juga punya  Pore Tightening & Oil Control Moist Serum yang mengandung centella asiatica, madu, hyaluronic acid dan niacinamide. Empat kandungan tersebut terkenal dengan manfaatnya yang  mampu mengontrol minyak berlebih dengan cara mengecilkan pori-pori dan melembapkan kulit. Serum ini juga bebas alkohol sehingga aman juga digunakan pemilik kulit sensitif sekalipun. 

Dr. Dermis Mandelic Renewal Serum

Sebagai skincare yang dikembangkan bersama Dermatologist dan diformulasi khusus untuk kulit Asia, serum dari Dr. Dermis ini mengandung 5% mandelic acid. Efektif membantu eksfoliasi sel kulit mati hingga mencegah pori-pori membesar, sekaligus meregenerasi sel kulit. Dr. Dermis Mandelic Renewal Serum punya teknologi Derma Mimic Complex, membantu merawat skin barrier agar terhindar dari iritasi serta menjaga kadar kelembaban kulit.

Estée Lauder Idealist Pore Minimizing Skin Refinisher

Meski budgetnya lebih besar, tapi  serum Estée Lauder terbukti dapat  membantu mengecilkan pori-pori hingga 69% setelah pemakaian 1 bulan. Teksturnya begitu lembut dan memiliki formula yang gampang menyerap ke kulit. Boleh banget digunakan pada pagi dan malam hari, b  ahkan sebelum menggunakan makeup. Selain mengecilkan pori-pori, Estée Lauder Idealist Pore Minimizing Skin Refinisher juga membantu memperbaiki tekstur kulit dan membuat kulit terlihat lebih cerah. 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top