Now Reading
10 Olahraga Untuk Membuat Seks Lebih Tahan Lama

10 Olahraga Untuk Membuat Seks Lebih Tahan Lama

gairah seks perempuan

Selain sehat, olahraga ternyata bisa membuat seks lebih tahan lama. Coba ajak pasangan biar dua-dua sama-sama tahan lama.

“Berolahraga tiga hingga empat kali seminggu dapat meningkatkan teknik, fleksibilitas, dan daya tahan seksual Anda,” kata Pete McCall, MS, ahli fisiologi olahraga dan pelatih pribadi untuk American Council on Exercise (ACE).
McCall merekomendasikan lima latihan ini untuk Anda.

Photo by Olivia Bauso on Unsplash

Plank 20 detik
Bermanfaat untuk memelihara kebugaran tubuh, termasuk seks, dengan membentuk otot di sekitar perut, punggung, dan panggul Anda – yang semuanya penting untuk membuat nggak gampang capek saat bercinta.

Glute bridge 15 repetisi
Tidak hanya melatih otot dasar panggul, tetapi juga membantu otot paha belakang dan glutes (salah satu dari tiga otot besar di bokong) jadi tambah kuat. Latihan ini berguna ketika Anda ingin mencoba berbagai posisi saat berhubungan seks (Anda nggak akan gampang alami kram).

Jump squat 10-15 repetisi
Ingin lebih lama menikmati sesi seks? Masukkan sedikit HIIT (high-intensity interval training atau pelatihan interval intensitas tinggi) ke dalam latihan Anda. Efeknya luar biasa. Anda akan siap untuk sesi seks maraton. Jump squats sangat bagus untuk meningkatkan detak jantung, kekuatan dan stabilisasi kaki, terutama jika tertarik mencoba beberapa posisi seks yang menantang.

Kegels 10 repetisi dengan gerakan menahan 5-10 detik
Otot panggul yang lebih kuat berarti orgasme yang lebih memuaskan! Para peneliti mengamati 176 wanita berusia sekitar 30-an, dan menemukan bahwa orgasme dan gairah seksual berhubungan erat dengan fungsi otot dasar panggul. Plus, meremas otot-otot panggul pada waktu yang tepat ketika bercinta sangaaat disukai para pria.

Push-ups
Ini juga latihan yang harus banget untuk Anda yang senang bereksprimen dengan posisi-posisi seks yang menantang dan butuh stamina prima. Kekuatan tubuh dan lengan yang terbentuk dari push-up sangat penting untuk posisi seks yang mengharuskan seluruh tubuh Anda bergerak.

Baca juga: Kenali Gangguan Susah Orgasme pada Perempuan

5 latihan untuk pria

Photo by Victor He on Unsplash

Angkat berat
“Angkat berat menyebabkan tubuh memproduksi testosteron, yang merupakan prekursor utama untuk dorongan seks pria,” kata McCall. Ia merekomendasikan angkat beban dengan pengulangan 10 kali. Jika ditambah push-up, sit-up, dan crunch bakal makin oke.

Kegel
Kegel dianggap sebagai latihan seks yang bagus untuk pria karena menambah daya tahan dan kontrol yang baik dengan mengencangkan otot pubococcygeus (PC). Caranya sama dengan kegel yang dilakukan oleh wanita.

Yoga
“Yoga akan membantu fleksibilitas pria dan menghasilkan seks yang lebih baik,” kata McCall. McCall merekomendasikan pose yoga yang memperkuat otot panggul, seperti Pose Busur dan Pose Merak.

Jalan cepat
Dalam sebuah penelitian terhadap 31.000 pria di atas usia 50 tahun, para peneliti Harvard menemukan bahwa latihan aerobik menurunkan risiko disfungsi ereksi (DE) sebanyak 30 persen. Jantung yang sehat dan pembuluh darah yang bersih akan menghasilkan ereksi yang lebih kuat dan tahan lama.

Renang
Dalam studi lainnya yang dilakukan oleh Harvard University terhadap 160 perenang pria dan wanita, perenang berusia 60-an melaporkan kehidupan seks yang sama aktifnya dengan mereka yang berusia 40-an. Yes, berenang minimal 30 menit, tiga kali seminggu dapat membuat Anda bertahan lama di atas ranjang seperti kelinci Energizer.

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top