Now Reading
International Women’s Day 2022, Bayangkan Dunia dengan Kesetaraan Gender

International Women’s Day 2022, Bayangkan Dunia dengan Kesetaraan Gender

Dhevita Wulandari

Bias gender masih banyak terjadi di Indonesia, bahkan dunia. Melalui peringatan International Women’s Day, mari tingkatkan kesadaran kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan.

Tanggal 8 Maret merupakan hari di mana International Women’s Day (IWD) atau Hari Perempuan Sedunia diperingati. Hari Perempuan Internasional ini juga menjadi hari global untuk merayakan prestasi sosial, ekonomi, budaya, dan politik yang dimiliki setiap perempuan di dunia. Hari spesial ini juga menandai seruan untuk meningkatkan kesadaran kesetaraan gender.

Setiap tahunnya, IWD memiliki tema yang berbeda-beda. Tahun ini, tema kampanye IWD 2022 adalah #BreakTheBias. Tema ini diangkat karena sadar atau tidak sadar, bias membuat para perempuan sulit untuk maju. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Mengetahui bias itu ada juga tidak cukup, perlu tindakan nyata untuk menyamakan dan menyeimbangkan kedudukan antara laki-laki dan perempuan.

Mommies Daily bersama Female Daily dan Girls Beyond kali ini mengajak para perempuan untuk berani bicara mengenai bias gender yang mereka rasakan di lingkungan kerja, kampus, sekolah, sosial, dan di manapun.

Happy International Women’s Day buat semua perempuan di dunia! Ingat, kalau kamu adalah seorang perempuan yang lebih dari stereotip yang ada. Perempuan berhak mendapatkan hal yang diinginkan, sama seperti laki-laki. So, ini saatnya untuk kamu dan semua perempuan di dunia untuk menepis stereotip yang ada, dan #BreakTheBias.

BACA JUGA:

Pesan Untuk para Pimpinan Perusahaan: Ciptakan Kesetaraan di Tempat Kerja dengan 17 Cara Ini!

Ini Cerita dari para Perempuan yang Mengalami Ketidakadilan di Dunia Kerja

Cover image: Photo by Polina Zimmerman on Pexels

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top