Now Reading
MD Review Head to Head: Diapers K-MOM vs Nepia Genki

MD Review Head to Head: Diapers K-MOM vs Nepia Genki

Setelah menggunakan kedua diapers ini, saya jadi ingin melakukan MD review head to head. Kira-kira mana yang jadi juaranya dari dua diapers ini?

K-MOM Dual Story Pull Up Diaper Pants

Waktu pemakaian: 7 hari

Harga: 189.900 (untuk size XL isi 32pc)

Detail produk:
Harga dan jumlah produk untuk setiap kemasan produk K-mom dual story pull up diaper pants berbeda sesuai dengan sizenya. Adapun jumlahnya untuk setiap size adalah sebagai berikut :
L-34pc
XL-32pc
XXL-30pc
XXXL-28pc

Review:
K-MOM Dual Story Pull Up Diaper Pants merupakan diaper premium yang cukup jarang saya temukan di supermarket. Namun saya sangat penasaran untuk mencobanya karena banyak yang menginformasikan bahwa produk ini sangat nyaman dipakai oleh bayi. Akhirnya saya berhasil mendapatkan produk ini di babyzania.com.

Untuk baby saya yang berusia 15 bulan dengan berat badan 10.9kg, menggunakan size XL. Kesan pertama Ketika memegang langsung produknya memang bahannya sangat halus. Bentuknya lebar dengan sayap samping yang juga halus jadi saya tidak khawatir untuk kulit anak saya yang sensitif. Diapers ini saya gunakan di malam hari dengan durasi sekitar 8 jam baru kemudian diganti.

Saya cukup dibuat kagum oleh diapers ini karena setelah 8 jam pemakaian, tidak terlihat penumpukan di salah satu bagian saja. Selain itu bagian yang menempel di kelamin pun kering sehingga tidak lembap. Untuk kulit anak saya yang cukup sensitif, diapers ini lolos digunakan dan tidak membuat kulit anak saya ruam.

Nepia Genki Premium Baby Diapers Soft

Durasi pemakaian: 3 bulan

Harga: 142.000 (size xl isi 26pc)

Detail produk:
Harga dan jumlah produk untuk setiap kemasan produk Nepia Genki Premium Baby Diapers Soft berbeda sesuai dengan sizenya.

Review:
Brand Nepia ini adalah salah satu brand premium diapers yang sudah cukup lama masuk sebagai alternatif diapers yang biasa digunakan oleh anak saya. Bahannya cukup halus dengan cutting yang cukup slim. Daya tahan Nepia Genki Premium Baby Diapers Soft juga cukup aman digunakan selama 8 jam, bagian yang bersentuhan langsung dengan kulit pun tetap kering setelah digunakan selama 8 jam.

Hal yang saya sayangkan adalah karena cutting yang slim dan bentuk badan anak saya cukup berisi, seringkali ada ceplakan karet diapers di bagian pangkal pahanya. Memang tidak pernah hingga membuat lecet ataupun ruam, namun saya memilih untuk menggunakan diapers ini untuk jangka waktu yang lebih pendek (kurang dari 6 jam).

Head to Head

Kedua produk memiliki tingkat kehalusan yang 98% mirip, namun memang bagian halus k-mom lebih merata sampai ke karetnya yang tidak menimbulkan bekas di pangkal paha anak saya. Daya tahan keduanya juga hampir sama, namun penyebaran penyerapan cairan di K-mom lebih baik. Sayangnya produk K-mom cukup sulit ditemukan di supermarket, sedangkan Nepia Genki diapers sangat mudah ditemukan di supermarket.

My choice

Berdasarkan perbandingan diatas, jika harus pilih satu saya akan memilih K-mom untuk penggunaan sehari-hari. Karena cutting-nya lebih pas dan tidak menimbulkan bekas.

Jika Mommies punya pengalaman menggunakan dua brand ini, boleh sharing di kolom komen atau ikutan review di MD Reviews untuk membantu para mommies lain agar #bebasnyesel sebelum membeli sebuah produk untuk Si Kecil.

Photo by Taisiia Shestopal on Unsplash

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top