banner-detik
MD REVIEW

10 Rekomendasi Mesin Cuci Mini untuk Isolasi Mandiri

author

Dhevita Wulandari26 Feb 2022

10 Rekomendasi Mesin Cuci Mini untuk Isolasi Mandiri

Bagi yang sedang isolasi mandiri, pakaian tentu harus dicuci terpisah dengan anggota keluarga lainnya. Beberapa rekomendasi mesin cuci mini ini bisa jadi pilihan.

Selain cocok digunakan pada rumah yang tidak memiliki cukup ruang untuk meletakkan mesin cuci besar, mesin cuci mini dan portable dapat menjadi pilihan yang tepat. Mesin cuci mini dan portable ini juga cocok digunakan untuk mencuci baju anak agar tidak bercampur dengan baju orang dewasa, orang yang tinggal di kost, bahkan untuk yang sedang isolasi mandiri.

Berikut beberapa rekomendasi mesin cuci mini dan portable yang bisa Mommies pilih sesuai kebutuhan.

BACA JUGA: 12 Tips Cucian Bebas Bau Apek dan Cepat Kering di Musim Hujan

Polaris XPB 18-45C

Polaris XPB 18-45C mesin cuci mini

Mesin cuci mini dari Polaris ini memiliki ukurang yang memang mini dan tidak membutuhkan banyak ruang.  Terbuat dari plastik anti karat, mesin cuci mini ini dapat menampung hingga 5,5 kg dengan tegangan 220V/50Hz dan listrik 300 Watt. Sudah tersedia pengering dan fitur timer control untuk pencucian dan pengeringan

Harga: ±Rp560.000

Denpoo DW3

Muat untuk kapasitas cucian hingga 3 kg, Denpoo DW3 mesin cuci portable terbuat dari bahan body yang berkualitas dengan 100% plastik ABS, serta tidak mudah pecah dan bebas karatan. Mesin cuci portable ini yang memiliki daya listrik 120Watt dan tegangan 220V-50Hz ini tersedia tanpa pengering atau spiner.

Harga: Rp589.000

Arashi Mesin Cuci Portable AWM-451A

Mampu mencuci hingga 4,5 kg, Arashi Mesin Cuci Portable AWM-451A ini juga ramah daya listrik dengan hanya 200 Watt dan tegangan 220V. Tentunya produk ini bisa mengeringkan pakaian dan bonus tabung pengering. Dilengkapi dengan timer, mesin cuci mini juga memiliki desain yang dinamis dan compact.

Harga: Rp599.000

MITO WM1

MITO WM1 mesin cuci mini

Menjadi salah satu mesin cuci mini yang viral di sosial media, mesin cuci portable Mito WM1 dapat menampung dan mencuci pakaian hingga 3,5 kg dan dilengkapi dengan pengering Drum Diamond Stainless anti karat. Mesin cuci ini hanya membutuhkan daya yang kecil yaitu 170 Watt untuk sekali penggunaannya. Sehingga, mesin cuci ini lebih hemat listrik.

Harga:  ±Rp600.000

BACA JUGA: MD Review: Nyobain Mesin Cuci Portable Mito WM1

Hongzhuo

Hadir dengan model yang unik dan warna yang unik seperti pink, hijau, kuning, dan biru, mesin cuci portable lipat dari Hongzhuo ini cukup praktis dan didesain dengan bentuk yang kecil, ringan, dan mudah dibawa-bawa. Sangat cocok digunakan di rumah, kos atau dibawa saat berpergian. Memiliki tegangan 220V-50Hz, daya listrik 135 Watt, mesin cuci lipat ini muat hingga apasitas 1.8 kg. Sayangnya, mesin cuci ini tidak dilengkapi dengan pengering.

Harga: ±Rp600.000

SAGA Mesin Cuci SWM-01

Dilengkapi dengan lampu bluray, mesin cuci dari SAGA ini dapat mensterilisasi kuman dan virus saat mencuci pakaian. Desainnya yang minimalis tidak menghalangi mesin cuci ini untuk mencuci hingga 4,5 kg dengan daya listrik yang ramah hanya 200 Watt dan tegangan 220V. Mesin cuci ini juga sudah dilengkapi dengan tabung pengering, ringan, dan mudah diangkat.

Harga: Rp710.000

Nankai Mesin Cuci Portable 215-01

Unik dan praktis, mesin cuci portable produksi Nankai ini bisa digunakan dengan wadah apa saja seperti ember yang ada di rumah. Terdapat gagang di atasnya yang dapat digunakan sebagai pegangan tangan saat mencuci pakaian. Produk ini juga hanya memakan daya listrik sebesar 120 Watt, sehingga termasuk hemat listrik. 

Harga: ±Rp750.000

Geithainer XPB30-120R

Geithainer XPB30-120R mesin cuci mini

Memiliki tenaga yang cukup kuat dan dirancang fungsional, mesin cuci buatan Jerman ini dapat mencuci, membilas, dan mengeringkan cucian hanya dengan waktu 15 menit saja. Kapasitas tabung mencapai kurang lebih 3 kg dan telah lulus uji keamanan internasional. Luar biasanya lagi, tabung pengeringnya bukan hanya untuk berfungsi untuk mengeringkan saja, namun juga bermanfaat untuk mencegah cucian yang sudah bersih terhindar dari debu, kotoran, dan sisa detergen.

Harga: ±Rp2.900.000

Daewoo DWD-M7301 WPH

Daewoo DWD-M7301 WPH mesin cuci mini

Mesin cuci mini dari Daewoo ini merupakan mesin cuci portable wall mounted atau yang bisa ditempelkan di dinding pertama di dunia. Dilengkapi dengan enam program pencucian, mesin cuci portable ini dapat memuat cucian hingga 3 kg. Mommies juga tidak perlu khawatir baju mengalami kerusakan karena produk ini memiliki drum pencuci yang berbentuk bintang, sehingga kerusakan kain saat pencucian dapat diminimalisir.

Harga: Rp5.000.000

LG TWIN Load Mini Washer T2735NTWV

LG T2735NTWV mesin cuci mini

Sumber gambar: LG

Lebih modern daripada mesin cuci mini lainnya, produk dari LD ini memiliki fitur dan teknologi seperti child lock, full touch control, heater, LED display, tub clean, smart diagnosis, hingga slim inverter drive motor yang awet. Meski ukurannya kecil, mesin cuci mini ini dapat mencuci hingga 3,5 kg dan tidak mengeluarkan suara berisik saat digunakan.

Harga: Rp5.000.000

BACA JUGA: Ternyata Ini 10 Area Rumah Paling Kotor yang Bisa Jadi Sarang Kuman

Cover: Photo by Curtis Adams on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan