Now Reading
5 Rahasia Cantik Alami yang Memesona ala Perempuan Eropa, Bisa Dicoba!

5 Rahasia Cantik Alami yang Memesona ala Perempuan Eropa, Bisa Dicoba!

Dhevita Wulandari
cantik alami

Terkenal dengan paras cantik alami yang memesona dan effortless, berikut ini beberapa rahasia cantik ala Perempuan Eropa yang dapat Mommies coba di rumah

Perempuan Eropa memiliki pesona tersendiri yang banyak diinginkan perempuan dari negara lain. Eropa juga sudah lama menjadi kiblat gaya dan penampilan. Tidak hanya itu, perempuan di benua Eropa terkenal akan kecantikan alami dan effortless, namun tetap memukau.

Sama seperti di Korea Selatan, perempuan di Eropa juga memiliki beberapa tips alami untuk mempercantik penampilan mereka. Intip rahasia cantik alami perempuan-perempuan Eropa berikut ini, ya!

BACA JUGA:9 Rekomendasi Produk Kecantikan dengan Kandungan Mugwort

Garam laut

Garam laut merupakan aset terbesar Yunani di bidang maritim. Kandungan kalsium, potasium, magnesium, dan sulfat yang terkandung dalam garam laut memiliki manfaat baik untuk perawatan kulit. Garam laut juga merupakan eksfoliasi alami bagi kulit karena kandungan mineral di dalamnya mampu melembutkan dan menghidrasi kulit.

Mommies bisa mendapatkan manfaat dari garam laut dalam produk kecantikan, seperti bath salt dan salt scrubs yang sudah banyak di jual di pasaran.

Cranberry

Perempuan Eropa di negara Spanyol memiliki beberapa masker alami yang mereka gunakan untuk menjaga kelembapan kulit wajah, salah satunya dengan menggunakan masker cranberry. Buah ini memiliki banyak kandungan vitamin yang berkhasiat untuk meregenerasi, melembapkan, mencerahkan, sekaligus dapat mengencangkan kulit.

Masker cranberry juga dapat dibuat sendiri di rumah. Caranya dengan menghaluskan 1 mangkuk cranberry, 1 buah apel dan 2 sendok makan air lemon. Gunakan sebagai masker selama 30 menit, kemudian bilas.

Yogurt

Fabio Scalia, seorang penata rambut dan pemilik Fabio Scalia Salon di Brooklyn, mengakui bahwa perempuan Italia memiliki rambut yang indah. Rahasia rambut indah mereka berasal dari campuran yogurt dan minyak zaitun yang digunakan sebagai conditioner. Nutrisi yang terkandung pada yogurt dapat membuat rambut tampak berseri, lembut, halus, dan baik untuk kulit kepala.

Cara membuatnya dengan mencampurkan 1 cangkir yogurt dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Kemudian oleskan ke rambut dan diamkan selama 5 menit. Lalu bilas dengan air dingin.

Ampas daun teh

Ampas daun teh memiliki segudang manfaat untuk kecantikan dan termasuk dalam rahasia kecantikan perempuan Inggris. Mereka percaya kalau ampas teh dapat menghilangkan flek hitam. Mereka juga bahkan menyimpan ampas daun teh dalam lemari es agar bisa digunakan kapan pun. Berdasarkan penelitian, sifat antioksidan, antimikroba dan anti peradangan di dalam ampas teh juga mampu untuk mengatasi jerawat.

Kopi

Sebelum scrub kopi bermunculan, para perempuan di Rusia sudah lebih dulu menggunakan kopi sebagai rahasia kecantikan mereka. Selain mengandung kafein, kopi juga mengandung alkaloid, mineral, dan potasium yang berguna untuk kecantikan kulit. Kopi juga kaya akan asam linoleat yang dapat membantu mencegah kulit keriput. Bukan hanya itu, kandungan vitamin B3 pada kopi bermanfaat untuk mencegah kanker kulit non-melanoma dan mencegah pertumbuhan abnormal pada kulit lainnya.

Nah, dari lima rahasia cantik alami para perempuan Eropa di atas, mana yang kira-kira pernah dan akan Mommies coba?

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Produk Mengandung Kolagen untuk Kesehatan dan Kecantikan

Sumber artikel dari sini.

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top