Now Reading
5 Profesi di Dunia Metaverse yang Paling Banyak dicari

5 Profesi di Dunia Metaverse yang Paling Banyak dicari

Cek 5 profesi di dunia Metaverse yang paling banyak dicari ini, siapa tahu bisa jadi ide untuk memilih pendidikan untuk Si Kecil. Mommies wajib tahu!

Kecanggihan teknologi yang terus berkembang memaksa setiap orang untuk menyesuaikan diri dan menjadi lebih fleksibel. Untuk para orang tua, kita juga harus jeli melihat trend pekerjaan seperti apa yang akan dicari di masa anak-anak kita memasuki dunia kerja.

Pasalnya, kehadiran era Metaverse diprediksi akan menggeser sejumlah lanskap industri hingga kebutuhan tenaga kerja. Singkatnya, Metaverse adalah dunia digital yang kemungkinan akan menggantikan kehadiran ‘dunia fisik’ dalam beberapa hal.

Untuk Si Kecil yang tertarik bekerja di dunia virtual reality, berikut ini referensi lima profesi yang akan banyak dibutuhkan di era Metaverse. Simak, yuk!

Baca juga: 3 Hal yang Perlu dipahami Orang tua Tentang Metaverse

Software Engineer

Era Metaverse akan mengubah cara orang berinteraksi dan bertransaksi di dunia digital. Menggunakan alat augmented reality (AR), para pengguna bisa bertatap muka melalui representasi avatar secara real time. Namun, agar pengguna dapat berinteraksi dengan mulus, diperlukan ahli untuk menyempurnakan software yang tersedia. Untuk itulah jasa seorang software engineer AR akan banyak dicari.

Untuk  yang tertarik melakukan analisa, merekayasa, dan menyusun spesifikasi perangkat lunak, bisa pertimbangkan profesi menjadi seorang software engineer AR di masa depan.

Designer Games

Mommies pasti menyadari jika industri game berbanding lurus dengan perkembangan teknologi dan internet. Maka dari itu, Metaverse bisa dikatakan akan menjadi momen puncak bagi pelaku industri game dan penggunanya.

Jika ingin menjadi bagian dari industri ini, bisa mempertimbangkan profesi sebagai desainer game. Saat ini saja, persaingan game sudah sangat kompetitif dalam memperebutkan perhatian pasar. Desainer game akan selalu dibutuhkan untuk memperbarui karakter, menciptakan alur permainan, serta mengembangkan fitur-fitur baru yang diperlukan.

Jika Si Kecil sangat menyukai game dan desain grafis, profesi ini bisa jadi pilihan! Tertarik?

NFT Strategies

NFT adalah aset digital yang memverifikasi kepemilikan seseorang atas berbagai barang unik. Berbeda dengan mata uang kripto, NFT tidak bisa ditukarkan namun bisa diperjualbelikan mengikuti mekanisme pasar yang ada. Kebutuhan akan NFT ini diprediksi akan melonjak naik untuk melindungi aset digital pengguna di Metaverse. Untuk itulah profesi NFT strategist akan banyak dicari.

Dilansir dari laman Wolipop, seseorang harus menguasai ilmu mendalam tentang teknologi blockchain jika ingin menjadi seorang NFT strategist. Tugas utama yang harus diakukan adalah membuat konsep dan menganalisa tren agar dapat menghasilkan strategi yang bisa menarik pengguna dan mendorong engagement.

Itu dia tiga profesi yang akan banyak dicari di era Metaverse. Meski Metaverse baru sebatas konsep, tapi tidak ada salahnya membekali diri dengan ilmu seputar komputerisasi sejak dini, Bagaimana dengan dua profesi lainnya? Langsung cek di halaman selanjutnya. 

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top