banner-detik
MARRIAGE

Apa yang Bisa Kita Lakukan Saat Mengetahui Suami Teman Selingkuh?

author

Mommies Daily05 Jan 2022

Apa yang Bisa Kita Lakukan Saat Mengetahui Suami Teman Selingkuh?

Ramainya serial Layangan Putus membuat banyak orang geram dengan kelakuan Aris dan Lidya. Jika Mommies adalah orang yang memihak Lidya, ini yang bisa dilakukan saat mengetahui suami teman selingkuh.

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan oleh serial Layangan Putus yang terinspirasi dari kisah nyata. Dibumbui cerita yang membuat banyak orang yang geram dengan karakter Aris (Reza Rahardian) sebagai suami Kinan (Putri Marino) yang ternyata selingkuh dengan Lidya (Anya Geraldine), banyak orang yang terhanyut dan menunggu kelanjutan episode serial drama Indonesia ini.

Tidak terbayang kalau cerita dalam serial drama tersebut terjadi pada diri sendiri atau bahkan teman dekat kita. Lalu, bagaimana seandainya hal tersebut benar terjadi pada suami teman?

Jangan terburu-buru terbawa emosi saat mendengar kabar atau bahkan memergoki suami teman tersebut jika tidak sengaja bertemu di suatu tempat, bahkan sampai menuduh dan memakinya dengan kata-kata kasar.  Sebaiknya lakukan beberapa hal berikut ini saat Mommies mengetahui suami teman selingkuh.

BACA JUGA: Suami Selingkuh Saat Istri Hamil, Apa Sebabnya?

Tanyakan kabarnya terlebih dahulu

Pastikan informasi yang Mommies dapatkan tidak langsung membuat si teman meledak-ledak. Sebaiknya tanyakan keadaannya terlebih dulu. Setelah cukup mengobrol, coba tanyakan keadaan rumah tangganya. Jika dijawab baik-baik saja, jangan buru-buru memberi tahu informasi yang Mommies dengar atau dilihat secara langsung. Sementara cobalah untuk tahan dulu, pastikan apakah benar itu suaminya?

Setelahnya jika merasa sudah lebih tenang, barulah coba katakan kalau Mommies sempat mendengar info atau melihat sosok laki-laki yang sepertinya mirip dengan suami teman, baru kemudian beritahu si teman dari mana informasi tersebut didapatkan. Atau bisa juga berikan bukti foto saat tidak sengaja melihat sosok laki-laki yang mirip dengan suaminya. Tanyakan apakah informasi atau foto tersebut adalah suaminya atau hanya mirip saja? Jika sebelumnya mengambil foto, coba untuk dapatkan beberapa angle berbeda.

Setelah yakin, membantunya mencari solusi

Jika si teman membenarkan bahwa itu adalah benar suaminya, mungkin ia akan merasa kaget dan tidak percaya. Sampai akhirnya ia mengakui bahwa beberapa minggu ini sikap dan tingkah suaminya berubah. Usahakan untuk tidak menanyakan lebih lanjut perubahan macam apa yang terjadi, sebaiknya hanya fokus untuk mencoba menenangkan dan membantunya berpikir jernih.

Bantu berikan beberapa opsi yang sekiranya mampu ia lakukan. Tapi kembali lagi, biarkan si teman memilih solusi yang paling tepat untuk ia lakukan.

Bukti sudah, solusi diberikan, tugas selesai

Setelah turut ikut campur dalam beberapa bagian, bisa dikatakan tugas Mommies selesai. Selanjutnya bagaimaa hubungan keduanya, sebisa mungkin jangan sampai jauh terlibat. Si teman boleh mempercayai informasi atau foto yang Mommies ambil atau tidak, itu adalah haknya. Jika kemudian ia lebih percaya pada penjelasan sang suami, ya tidak masalah. Itu semua pilihan, pemikiran yang matang dan terbaik untuk ke depannya tentu si teman dan pasangannya yang lebih tahu.

Meski kejadian tersebut tidak mudah untuk Mommies, padahal bukan diri kita sendiri yang menjadi 'korban', percayala bahwa tindakan yang Mommies lakukan sudah sesuai dan tidak melebihi batas.

BACA JUGA: 5 Alasan Suami Selingkuh, Bukan Hanya Karena Seks

Kalau menurut Mommies bagaimana?

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS